Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Fashion & Beauty | Feb 23, 2019

Yuk Coba Masker Kunyit, Ini 6 Manfaatnya!

Bagikan


masker kunyit

Selama ratusan tahun, orang-orang di seluruh dunia telah menggunakan kunyit untuk penyembuhan dan manfaat kosmetik. Kunyit dapat diolah menjadi bentuk bubuk atau dalam bentuk suplemen, maupun produk kecantikan dan dermatologi lainnya.

Pernahkah Moms mencoba kunyit sebagai masker? Bila belum, maka sesekali cobalah. Siapa sangka kunyit yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur bisa jadi masker yang sangat bermanfaat. Apa saja manfaat masker kunyit? Yuk kita lihat di bawah ini Moms!

1. Mencegah Penuaan

Kunyit mengandung pigmen curcuminoid yang mengaktifkan gen untuk meningkatkan sintesis antioksidan tubuh. Ini melindungi sel-sel otak dan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, meningkatkan konsentrasi, dan bahkan memperlambat pembentukan garis-garis halus dan kerutan.

Baca Juga: DIY Masker Kopi untuk Dapatkan Wajah Awet Muda

2. Membantu Mengurangi Jerawat

Bagi Moms yang punya masalah dengan kulit berjerawat dan bekas luka, cobalah untuk menggunakan masker kunyit. Kualitas anti-inflamasinya dapat mengecilkan pori-pori dan menenangkan kulit.

Kunyit juga dikenal bisa mengurangi jaringan parut. Kombinasi penggunaan ini dapat membantu wajah Moms bersih dari jerawat.

3. Mengobati Kudis

Dalam sebuah studi yang dilakukan di India, kombinasi kunyit dan mimba, tanaman asli India, efektif dalam mengobati kudis. Kudis adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh tungau mikroskopis yang meninggalkan ruam di kulit.

Nah, bagi Moms yang mungkin mengalami masalah ini bisa menggunakan kunyit sebagai solusinya.

4. Menyembuhkan Luka

Kurkumin yang ditemukan dalam kunyit dapat membantu menyembuhkan luka dengan mengurangi peradangan dan oksidasi. Kunyit juga menurunkan respons tubuh terhadap luka kulit sehingga menyembuhkan luka lebih cepat.

Studi telah menemukan bahwa kunyit dapat secara positif mempengaruhi jaringan dan juga kolagen. Sebuah studi merekomendasikan menerapkan kurkumin sebagai formula yang dioptimalkan untuk mengobati luka.

Baca Juga: Meskipun Banyak Manfaatnya, Bolehkah Sheet Mask Dipakai Setiap Hari?

5. Mengobati Pigmentasi Kulit

Kunyit dapat membantu mengobati pigmentasi kulit dan dapat menjaga kulit bebas dari infeksi. Yang harus Moms lakukan adalah mencampur masing-masing satu sendok teh bubuk kunyit dan jus lemon.

Oleskan campuran tersebut ke daerah yang terkena dan biarkan selama 20 menit. Jangan berjemur setidaknya selama satu jam. Bilas dengan air dingin. Moms bisa melakukannya sekali sehari sebelum mandi.

6. Membantu Pengelupasan

Moms dapat menggunakan lulur kunyit yang membantu pengelupasan kulit. Campurkan satu sendok makan kunyit dengan satu sendok makan air dan cuka sari apel atau air mawar.

Pijatkan campuran ke area kulit yang bermasalah dengan lembut. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih. Menggunakan scrub ini dua kali hingga tiga kali seminggu membantu menghilangkan sel-sel mati dari kulit.

Nah, sekarang Moms sudah tahu bukan bahwa ternyata bumbu dapur yang satu ini ternyata banyak manfaatnya untuk kecantikan. Selamat mencoba!

(MDP)

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.