Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Jun 30, 2018

6 Manfaat Sehat Rutin Bercinta

Bagikan


Kalau selama ini Moms beranggapan rutin bercinta adalah hanya sebagai kewajiban istri untuk ‘melayani’ suami, Anda salah besar.

Yang dimaksudkan rutin bercinta disini sebernarnya tidak ada hubungan baku berapa kali seharusnya pasangan suami istri melakukan hubungan seksual setiap minggu atau per bulannya.

Namun perlu Moms ketahui, ternyata manfaat bercinta bagi kesehatan itu sangat baik lho bagi kesehatan fisik maupun psikologis Moms dan pasangan. Manfaat apa saja? Berikut diantaranya.


1. Mood lebih stabil

Saat berhubungan seks dan terjadi orgasme, baik pria ataupun wanita dalam tubuh mereka akan menghasilkan hormon endorfin dalam tubuh yaitu hormon yang dihasilkan secara alamiah yang bisa menghasilkan rasa tenang dan bahagia.

Frequensi seks yang tidak menentu akan memicu tingkat sensitif pasangan akan mudah marah, dan merasa tidak bahagia.

2. Meningkatkan sistem imun

Seorang ahli pakar seksual, Yvonne K. Fulbright, PhD mengatakan “Oran yang aktif berhubungan seksual, akan lebih jarang sakit".

Penelitian Wilkes University di Pennsylvania pun menemukan bukti bahwa orang yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali dalam seminggu mempunyai level sistem imun yang lebih tinggi daripada yang jarang melakukan seks.

Adapun manfaat baik dari meningkatnya sistem imun dalam tubuh, adalah untuk meningkatka nafsu makan, tidur lebih nyenyak, dan bisa tetap aktif sepanjang hari.

Baca Juga : Tips Meningkatkan Gairah Bercinta

3. Melancarkan peredaran darah

Gerakan-gerakan seks yang variatif dan menguras banyak tenaga akan memicu aliran darah lebih deras keseluruh tubuh. Tentu ini baik untuk kesehatan Moms. Seperti banyak yang diketahui, terhambatnya proses peredaran darah bisa berdampak buruk dari kesehatan, bahkan menyebabkan kematian.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi

Sebuah studi bernama One Landmark menemukan bahwa manfaat bercinta bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi saat tekanan darah Moms sedang tinggi, coba ingat-ingat kembali kapan terakhir Moms dan pasangan bercinta?

5. Sebagai olahraga alternatif

Melakukan seks yang lama, intens, dan sangat intim tentu akan menimbulkan sisi semangat sama seperti sedang berolahraga. Tahukah Moms? Satu menit berhubungan seks bisa membakar 5 jumlah kalori sekaligus.

Semakin lama, maka semakin banyak kalori yang terbakar. Ini bagus untuk Moms yang sedang dalam proses penurunan berat badan.

Baca Juga : Makanan Sehat Ini Mampu Meningkatkan Kesuburan

6. Fertilitas

Kualitas kesuburan atau fertilitas sistem reproduksi pria maupun wanita ternyata bukanlah faktor genetik. Moms bisa mengusahakannya lewat rutin bercinta.

“Saat pria memiliki jumlah sperma yang rendah, semakin ia sering berhubungan seks maka semakin baik kualitas spermanya” ujar ginekolog Dr Gillian Lockwood, direktur medis Midlands spesialis kesuburan. Untuk itu, untuk Moms yang belum juga memiliki keturunan, jangan berputus asa. Usahakanlah rutin dalam bercinta.

Bukan seberapa seringnya Moms melakukan seks lho Moms, kuantitas akan kalah dengan kualitas. Untuk mendapatkan manfaat bercinta secara maksimal Moms dan pasangan juga harus menciptakan kegiatan seks yang menyenangkan dan tanpa ada merasa keterpaksaan.

Biasanya hal apa yang menghambat Moms dan pasangan untuk rutin bercinta? Padatnya pekerjaan? Mood bercinta yang sudah memudar? Atau yang lain? Jangan ragu untuk berbagi pengalaman di kolom komentar ya Moms.

(LMF) 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.