Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Jalan-jalan | Apr 8, 2018

6 Museum Seru di Dunia Ini Cocok Untuk Destinasi Liburan Anak

Bagikan


 

Mengajak anak mengunjungi museum adalah salah satu agenda liburan yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menambah pengetahuannya. Banyak hal yang bisa Moms lakukan salah satunya berkunjung ke museum. Apalagi saat ini banyak museum yang sudah berbenah diri dengan menampilkan benda koleksinya lebih menarik dan banyak interaksi dengan pengunjung.

Jika Moms ada rencana untuk berlibur ke luar negeri, coba masukkan salah satu dari 7 museum seru khusus anak ini ke dalam agenda liburan:

1. The Children's Museum of Indianapolis, Indianapolis, Amerika Serikat

childrenmuseum.org

Museum ini didirikan pada tahun 1925 oleh Mary Stewart Carey. Meskipun tergolong tua, museum ini super lengkap, karena memiliki lebih dari 120.000 koleksi dari berbagai bidang seperti seni, ruang pameran, dan ilmu pengetahuan khusus untuk anak-anak. Serunya, museum ini rutin mengadakan exhibition berbagai tema, seperti belajar sirkus, bermain Hot Wheels, space exploration bersama NASA, perkembangan kereta api, sejarah dinosaurus, dan masih banyak lagi. Pada Mei 2014, museum ini meluncurkan wahana terbaru yaitu National Geographic Treasures of the Earth yang memberi pengalaman bagi anak mengenai zaman Mesir Kuno, Samudera Karibia Kuno, dan China Kuno.

2. Children’s Museum of Houston, Houston – Texas, Amerika Serikat

i.vimeocdn.com

Museum ini bisa menjadi piilihan liburan anak yang menyenangkan karena menawarkan berbagai macam wahana yang kaya akan pengetahuan. Salah satu wahana yang terkenal adalah Power Tower yang berdiri setinggi 9 meter. Wahana ini memberikan fasilitas anak untuk belajar memanjat dengan peralatan keamanan yang tidak perlu diragukan lagi. Wahana ini sangat baik untuk melatih motorik serta mental si kecil. Ada pula Kidtropolis, semacam kota kecil untuk anak-anak, dimana mereka bisa berperan menjadi berbagai macam profesi di dalamnya. Harga tiket untuk masuk museum ini cuku terjangkau, yaitu USD 12 (sekitar Rp 162.000,-) per orang.

3. Deutsche Museum Masterpiece of Science and Technology, Munich, Jerman

Museum ini cocok untuk si kecil yang tertarik dengan dunia sains. Di sini banyak dipamerkan segala macam benda dan percobaan yang berhubungan dengan astronomi dan fisika. Tentu hal ini akan menarik perhatian si kecil dengan berbagai macam koleksi segala hal tentang luar angkasa. Museum ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Biaya yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu 8,50 Euro (sekitar Rp 142.000,-) untuk dewasa dan 3 Euro (Rp 50.000,-) untuk anak-anak

4. Children’s Museum of Phoenix, Arizona, Amerika Serikat

flickr.com

Dengan tagline Museum , “I Came. I Played. I Learned”, tak heran bila museum ini menjadi salah satu tujuan bermain sambal belajar paling favorit bagi anak-anak. Museum ini sering membuat tema campaign menarik, salah satunya adalah Superhero. Anak-anak bisa mengikuti berbagai program seru bertema superhero, misalnya menghias jubah superhero keinginan mereka sendiri, atau menguji kekuatan superhero mereka dengan melewati berbagai tantangan. Seru, ya!  Untuk masuk museum ini Moms cukup merogoh kocek sebesar USD 11 (sekitar Rp 150.000,-).

5. The Strong National Museum of Play, Rochester, New York, Amerika Serikat

museumofplay.org

Museum ini bisa dibilang sebagai museum yang menyediakan mainan terlengkap bagi anak-anak. Si kecil bisa melihat sejarah berbagai macam mainan yang akrab dengan keseharian mereka, misalnya Teddy Bear, Barbie, board game (seperti monopoli), bahkan sampai perkembangan video game di seluruh dunia.  Selain melihat exhibition, banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan, misalnya menari di DanceLab, jalan-jalan di Discovery Garden, atau bermain bersama tokoh-tokoh dalam dongeng di Reading Adventureland. Dijamin puas! Harga tiket museum ini USD 14,50 (sekitar Rp 195.000,-)

6. Seoul Children’s Museum, Seoul, Korea Selatan

mnseoul.com

Tidak hanya di Eropa dan Amerika saja, tetapi di Asia, tepatnya Korea Selatan ada juga museum khusus untuk anak-anak. Bahkan di museum eco friendly seluas 6.600 m² ini ada area khusus untuk toddler juga. Untuk jenis exhibition sendiri dibagi menjadi sensitivity development play, nature play, art play, space play, imagination play, science play, dan masih banyak lagi. Asyiknya lagi, di sini banyak permainan yang melibatkan orangtua juga. Jadi cocok sekali untuk memperkuat ikatan Moms atau ayah dengan si kecil. Harga tiket Seoul Children Museum ini untuk usia di atas 36 bulan adalah 4.000 Won atau sekitar Rp 50.000,- dan gratis untuk usia di bawah 36 bulan.

 

Belajar sambil bermain di museum memang sedang menjadi tren sekarang ini. Dari beberapa museum di atas, manakah yang paling menarik perhatian Moms?

 <PIA/ARK>

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.