Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Jun 3, 2018

6 Rahasia Makeup Agar Cantik Bercahaya Ala Syahrini di Momen Lebaran

Bagikan


syahrini

Sepanjang bulan suci Ramadan, Moms tentu diingatkan untuk tak hanya menjalankan ibadah puasa dan salat tapi juga kembali menjalin atau mempererat tali silaturahmi. Tak heran jika kita memiliki banyak agenda berkumpul seperti buka puasa bersama hingga saat Lebaran tiba.

Dalam menghadiri berbagai acara penting tersebut, tentu saja kita ingin tampil fresh dan percaya diri. Terutama jika sebelumnya telah berkegiatan seharian. Menjawab kebutuhan tersebut, LAKME meluncurkan tren makeup terbaru dalam rangkaian Illuminating Makeup look belum lama ini.

LAKME

“Kebutuhan make up meningkat karena banyaknya acara selama Ramadan. Untuk itu, rangkaian The New and Limited Edition LAKMÉ Illuminating Ramadan Makeup Collection hadir agar perempuan selalu tampil on point dalam setiap penampilan tanpa terkesan menor. Rangkaian ini memiliki warna-warna nude yang cerah untuk menghasilkan tampilan makeup bercahaya dan sangat cocok digunakan di bulan puasa dan Hari Raya,” ujar Adeline Ausy Setiawan, Managing Director PT. Unilever Enterprises Indonesia.

Dalam meluncurkan koleksi ini LAKME berkolaborasi dengan salah satu diva Indonesia Syahrini yang secara khusus memilih produk dan warna favorit untuk menciptakan tampilan makeup illuminating dengan sentuhan glamor ala Syahrini.

Koleksi ini terdiri dari shade terbaru Illuminating Eye Shadow Pallette in Nude Beach dan Argan Oil Lip Color in Soft Nude, serta Blush Duos in Pink Blush dan Precision Liquid Liner. Selain itu, di dalam box cantik tersebut juga terdapat scarf eksklusif dari label SYR milik Syahrini

Dalam kesempatan tersebut, LAKMÉ juga mempercayai Albert Kurniawan, makeup artist kebanggaan tanah air yang menjadi favorit para Miss Universe, untuk menciptakan illuminating look bagi Syahrini.

lakme syahrini

Nah, berikut ini tips yang dibagikan Albert untuk cara pemakaian makeup agar tampil cantik natural sekaligus bercahaya di momen Lebaran nanti seperti Syahrini. Dimulai dari penggunaan:

1. Day cream

Bercerita tentang pengalamannya mendandani Syahrini, Albert mengatakan kulit wajah Syahrini hampir sempurna dengan pori-pori sangat kecil. Meski begitu, dalam penggunaan makeup sehari-hari, mengaplikasikan daycream atau pelembap tetap wajib dilakukan.

Syahrini sendiri mengatakan kulit wajahnya sangat sensitif. Untuk itu, ia tidak pernah menggunakan perawatan macam-macam. "Kalau facial malah jerawatan. Saya tidak pernah perawatan wajah secara khusus. Sehari-hari, cukup bersihkan makeup sebelum tidur, dengan susu pembersih dan setelah bersih semua baru cuci muka dengan sabun pembersih muka," ucap pemilik jargon 'Cetar Membahana' itu.

Baca Juga : Tahap Membersihkan Makeup yang Benar Agar Kulit Bersih dan Sehat

2. Foundation

Kedua, Albert juga menyarankan pemakaian foundation sebagai dasar sebelum makeup. Soal foundation ini, lantaran kulit wajahnya sensitif dan mudah berjerawat, Syahrini mengaku tak pernah menggunakan foundation selama menggunakan makeup.

Namun, berbeda dengan tekstur foundation yang lain, Syahrini berani menggunakan Illuminating Foundation dari LAKME karena sifatnya yang ringan, tahan lama, dan high pigmented.

3. Eyeshadow

Di bagian sudut dalam dan tengah kelopak mata, sapukan eyeshadow dengan warna gold. Guna memberi kesan natural tapi tetap bercahaya, triknya adalah mencelupkan ujung kuas ke dalam air saat pemakaian eyeshadow. Setelah kuas sedikit basah, tekan perlahan di palette eyeshadow yang diinginkan. Lalu pulaskan pada kelopak mata. Warna eyeshadow pun akan tampak seperti glitter dan lebih bercahaya dan memberi kesan lebih fresh. 

Kemudian untuk efek dramatis, berikan warna cokelat tua pada ujung luar kelopak mata.

Lalu pilih warna ungu sebagai pengganti warna hitam untuk mempertegas bagian mata. Jangan takut, warna ungu justru membuat tampilan mata terkesan natural. Aplikasikan sedikit di garis bagian bawah mata. Baurkan dengan kulit agar tampak natural.

Baca Juga : Ingin Makeup Cerah Seperti Kartika Putri? Ini 5 Tipsnya!

4. Eyeliner

Jika sudah selesai mengaplikasikan eyeshadow, jangan lupa sapukan eyeliner di tepi kelopak mata bagian atas. Gunanya untuk membuat mata lebih 'hidup' dan tidak terkesan sayu atau mengantuk.

5. Blush On

Albert menambahkan bahwa blush on sangat penting ditambahkan sebagai finishing dalam bermakeup. Kali ini, LAKME hanya meluncurkan satu warna blush on yaitu pink blush. 

Pertama, sapukan tipis-tipis dengan kuas kecil. Lalu baurkan dengan menggunakan kuas besar, di bagian pipi hingga seluruh wajah. Dengan begitu wajah tidak terlihat pucat karena sapuan blush on merata di seluruh bagian wajah.

Syahrini bercerita, blush on menjadi senjata andalannya dalam ber-makeup sehari-hari. "Aku tidak perlu pakai bedak. Setelah pakai day cream dan foundation, cukup aplikasikan blush on dengan kuas besar di seluruh wajah. Tekniknya, basahi dulu kuas sebelum aplikasikan blush on. Lalu baurkan blush on di bagian tulang pipi dan sedikit di bagian hidung. Langsung shining," ucap Syahrini.

Baca Juga : Kesalahan Fatal Saat Mengaplikasikan Makeup

6. Lipstik

Busana yang dikenakan membuat Moms tampak percaya diri, tapi kondisi bibir Moms tampak kering dan pucat. Hmm.. jangan sampai ini terjadi. 

Untuk itu, pilih lipstik dengan warna yang tepat. Tapi, jangan sekadar bagus digunakan, ya. Albert menyarankan untuk menggunakan lipstick dengan kandungan oil argan. Jadi, meskipun tahan air dan memiliki pigmen tinggi, tapi tetap menjaga kelembapan bibir agar sehat sempurna.

Nah, itulah tadi tips yang bisa Moms lakukan untuk tampilan makeup yang natural bercahaya di momen Lebaran nanti. Selamat mencoba! 

(ARH)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.