Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jul 11, 2018

7 Anak Artis Indonesia dengan Nama Unik, Bisa Jadi Inspirasi!

Bagikan


Belakangan, banyak sekali pasangan orang tua baru yang menamakan anak mereka dengan nama unik, tidak terkecuali para selebriti Indonesia. Mereka seolah berlomba mencari nama yang tidak pasaran.

Meskipun namanya unik, para selebriti ini tidak asal memilih nama lho Moms. Nama-nama yang mereka pilih nyatanya punya makna mendalam.

Nah, buat Moms yang sedang bingung memilih nama untuk Si Kecil, bisa lho menjadikan nama anak-anak artis ini sebagai referensi. Siapa tahu memang ada yang cocok dengan Moms. Intip yuk anak-anak artis yang punya nama unik!

Jenaka Mahila Sudiro

foto: Instagram.com/t_orasudi_ro

Pasangan komedian Tora Sudiro dan Mieke Amalia memilih nama Jenaka Mahila Sudiro untuk anak mereka.

Jenaka diambil dari kata jenaka yang punya artis membangkitkan tawa, kocak, lucu, dan menggelikan, seperti profesi yang dijalani kedua orangtuanya.

Nama Mahila diambil Tora dan Mieke dari bahasa India yang berarti anak perempuan. Nah, jika digabungkan, Jenaka Mahila punya arti anak perempuan yang jenaka. Sedangkan nama Sudiro diambil dari nama belakang Tora.

Nama ini cocok sekali untuk Moms dan pasangan yang punya selera humor tinggi. Harapannya tentu agar Si Kecil bisa jadi sumber kebahagiaan dan kelucuan dalam keluarga.

Bjorka Dieter Morscheck

foto: Instagram.com/sabaidieter

Putra semata wayang pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck juga tidak kalah unik. Keduanya menamai anak mereka Bjorka Dieter Morscheck.

Nama Bjorka diakui Ringgo diambil dari nama penyanyi perempuan Islandia, Bjork, yang menjadi idolanya sejak lama.

Sejak awal, Ringgo telah menyiapkan nama tersebut untuk anaknya. Ringgo memang berharap anak pertamanya itu berjenis kelamin perempuan sehingga nama Bjork akan pas.

Namun, karena ternyata yang lahir adalah seorang anak laki-laki, Ringgo lalu menambahkan huruf A dibelakang Bjork dan menjadi Bjorka.

Untuk Moms dan pasangan yang memiliki sosok idola, bisa juga lho menamai anak dengan nama tersebut seperti yang dilakukan Ringgo dan Sabai.

Baca Juga: 9 Selebriti Indonesia yang Punya Panggilan Unik Sebagai Orang Tua

Dia Sekala Bumi

foto: Instagram.com/ayudiac

Siapa tidak kenal Dia Sekala Bumi? Putra pertama pasangan Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto itu memang menggemaskan. Matanya yang bulat besar serta tingkah lakunya membuat banyak netizen jatuh cinta.

Nama Dia Sekala Bumi terbilang unik kan Moms? Nah, bukan tanpa alasan Ayu dan Ditto menamai putranya dengan nama itu.

Dia diambil dari gabungan nama Ditto dan Ayu. Sedangkan Sekala diambil dari bahasa Bali yang berarti terlihat. Sekala memang lahir di Bali, jadi rasanya pas jika namanya memang menggunakan bahasa Bali.

Bumi sendiri memang diambil dari planet bumi yang kita tinggali. Nah, jika digabungkan, nama Dia Sekala Bumi berarti anak Ditto dan Ayu yang terlihat di bumi.

Dalam sebuah kesempatan, Ditto menjelaskan nama tersebut bermakna bahwa di mana saja putranya itu berada, meskipun orangtuanya tidak bisa melihatnya tapi Tuhan akan selalu tahu apapun yang putranya itu lakukan. Sehingga ia berharap Kala bisa menjadi anak yang selalu rendah hati.

Sungguh nama dengan makna sekaligus doa yang sangat bagus, ya!

Anaku Aksara Biru

foto: Instagram.com/andienaisyah

Nama anak pasangan Andien Aisyah dan Ippe juga tidak kalah unik, Anaku Aksara Biru. Anaku diambil dari frasa dalam beladiri karate yang artinya cahaya atau kedamaian dari Selatan.

Sementara Askara diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti cahaya. Harapan dari kedua orang tuanya adalah semoga putranya itu bisa menjadi cahaya yang menuntun pada kebaikan.

Biru diambil Andien dari warna chakra di tenggorokan yang selalu bicara benar, jujur, dan mudah dimengerti. Agar bisa mendengar suara hatinya sendiri, mendengar keheningan, dan mengungkapkan apa yang memang perlu diungkapkan.

Zylvechia Ecclesie Huckenbücker

foto: Instagram.com/frandaaa87

Nama unik lain diberikan Samuel Zylgwyn dan Franda untuk anak perempuan mereka, Zylvechia Ecclesie Huckenbücker. Nama Zylvechia diambil dari nama belakang Samuel. Sedangkan Ecclesie merupakan nama sebuah gereja dan Huckenbücker merupakan nama keluarga Samuel.

Menurut Franda, nama tersebut dipilih sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada Tuhan. Sejak awal menikah, ia dan Samuel tak memiliki rencana untuk langsung memiliki anak, tapi ternyata Tuhan memberi mereka anugerah yang luar biasa untuk mereka.

Baca Juga: Franda-Samuel Zylgwyn Dikaruniai Anak Pertama, Ini 3 Potret Kebahagiaannya

Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta

foto: Instagram.com/missnyctagina

Pasangan Nycta Gina dan Rizky Kinos juga menamai dua anak mereka dengan nama yang sangat unik, Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta. Nama Panutan Adhya Semesta Trinycta memiliki makna anak pertama yang menjadi panutan kedua orangtuanya.

Nama Lembar Putih Trinycta diberikan dengan harapan anak perempuannya itu akan selalu bersih dan suci seperti halnya lembaran putih. Nama Trinycta merupakan gabungan nama Triyantono (nama belakang Kinos) dan Nycta Gina.

Gina dan Kino memang sengaja memilih nama-nama yang Indonesia banget untuk anak mereka. Nah, buat Moms yang tertarik menggunakan nama-nama Indonesia, bisa nih mencontoh Gina dan Kinos.

Itulah anak-anak artis yang memiliki nama unik. Nama mana yang paling Moms sukai? Share yuk!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.