Rupa-rupa

8 Mei 2019

7 Cara Ciptakan Me Time untuk Para Mommies

Me time bisa dilakukan kok!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

This Article is In Partnership with Rockingmama

Kesibukan menjadi seorang mommy memang tidak bisa dibandingkan dengan kesibukan aktivitas lainnya. Saat menjadi ibu, kita tidak hanya dituntut untuk selalu sempurna di hadapan anak, tapi juga mengajarkan anak dengan metode terbaik agar pribadinya jadi baik pula ketika dia dewasa. Tak jarang, para ibu jarang sekali mendapatkan waktu me time untuk memanjakan diri. Namun, di sela-sela kesibukan yang super padat itu, ternyata Anda bisa juga, kok menciptakan me time.

Bangun Lebih Pagi atau Tidur Lebih Malam

Anda bisa bangun lebih pagi untuk menikmati teh hangat tanpa rengekan si Kecil yang mau sekolah, atau Anda juga bisa tidur lebih malam untuk menonton drama Korea favorit sesudah anak-anak dan suami Anda tidur. Tidak perlu banyak-banyak, cukup luangkan waktu 30-60 menit saja setiap hari sudah cukup.

Saat Anak Tidur Siang

Nah, bila biasanya Anda malah membereskan rumah saat anak-anak sedang tidur siang, coba sesekali manfaatkan waktu ini untuk me time. Anda bisa juga ikut beristirahat dengan tidur siang atau hanya bersantai dan sekadar membaca majalah.

Buat Jadwal dengan Teman

Sudah berkeluarga dan punya anak bukan berarti Anda melupakan teman-teman Anda, kan? Coba buat jadwal dengan teman-teman Anda mau nongkrong di kafe mana. Dengan jadwal ini, sudah dipastikan Anda akan memiliki me time karena sudah direncanakan dari awal. Mintalah suami atau kakek neneknya untuk menjaga anak Anda selama beberapa jam.

Minta Bantuan

Jika memang jadwal Anda sudah benar-benar padat dan tidak bisa melakukan aktivitas me time, mintalah bantuan suami Anda. Sesudah pulang kerja, Anda bisa meminta suami Anda gantian menjaga anak sementara Anda maskeran di kamar. Tidak hanya memperkuat bonding anak dan ayah, Anda pun bisa menikmati me time sejenak setelah seharian mengurus pekerjaan rumah.

Kerja Sama dengan Sahabat

Nah, kalau Anda punya sahabat yang kebetulan juga sudah memiliki anak dan tinggalnya saling berdekatan, Anda bisa nih menjalin 'kerja sama'. Misalnya, saat siang hari Anda bisa menjemput anak Anda dan anak sahabat Anda di sekolah kemudian menjaganya di rumah. Sementara, sahabat Anda memasakkan makanan untuk Anda dan keluarga. Dengan begitu, salah satu pekerjaan rumah sudah diambil alih.

Latih Anak jadi Mandiri

Kalau setiap kali anak selalu meminta bantuan Anda untuk mengerjakan sesuatu, tidak hanya Anda akan kehilangan me time, tapi Anda juga melatihnya untuk manja. Jangan biasakan melakukan apapun untuk anak, tapi latih dan ajarilah anak sehingga dia bisa mengerjakannya sendiri.

Manfaatkan Jeda Waktu di Tengah Kegiatan

Saat sedang menunggu anak pulang sekolah, menunggu cuci mobil, atau antri di bank, Anda bisa membaca buku atau majalah yang memang sudah Anda nanti-nantikan sejak dulu. Lumayan, kan, 15-30 menit untuk refreshing di sela-sela kegiatan yang sedang Anda lakukan.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait