Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Dec 22, 2017

7 Cara Merayakan Hari Ibu Bersama Si Kecil

Bagikan


album foto mother's day

Sebelum menikah, mungkin Moms melakukan hal spesial kepada ibu saat Mother's Day. Waktu berganti, kini giliran Moms yang menjadi ibu. Waktunya Moms yang mendapat perlakuan istimewa dari anak.

Namun, karena buah hati masih terlalu kecil, ia tak mengerti bagaimana mengungkapkan rasa sayangnya pada Moms. Moms bisa memanfaatkan momen ini dengan berkumpul bersama keluarga sambil melakukan sesuatu yang menyenangkan.

Berikut beberapa ide merayakan Mother’s Day yang bisa Moms lakukan bersama si kecil:

1. Bernostalgia dengan Melihat Album Foto

album foto keluarga

Salah satu cara terbaik untuk membagi kenangan keluarga adalah dengan melihat foto-foto lama. Jika Moms tinggal berdekatan dengan orang tua, minta mereka untuk mengeluarkan album foto atau memutar video ketika Moms kecil.

Ajak si kecil melihat foto atau video tersebut. Anak pasti senang bisa melihat Moms saat seumuran dengannya.

2. Membuat Komik Bersama

ibu menemani anak mewarnai dan menggambar

Mulai tradisi membuat komik bersama di tahun ini. Ambil kertas, lalu gambar empat kotak di sana (persis seperti komik yang ada di koran atau Instagram). Pikirkan sebuah kejadian atau perayaan yang berkesan dalam setahun ini, dan gambar di dalam kotak tersebut menggunakan spidol. Pastikan Moms memasukkan dialog, tanggal, dan judul pada komik yang Moms buat.

Jangan lupa libatkan anak, ya, Moms! Anak tertua bisa membantu menemukan ide cerita dan menggambar, sementara yang paling kecil bisa mewarnainya. Moms bisa menjadikan kegiatan ini rutin setiap tahunnya. Jika nanti sudah terkumpul, fungsinya sama seperti album foto – mengembalikan kenangan bersama keluarga.

3. Karaoke

karaoke keluarga

Sebuah perayaan akan semakin ceria jika ditambah musik. Di Hari Ibu ini, Moms bisa mengadakan karaoke bersama keluarga. Biarkan setiap anggota keluarga tampil dan menyanyikan lagu favoritnya. Seru!

4. Menanam Bunga

berkebun bersama anak

Jika masih memiliki ruang ekstra di taman, Moms bisa memanfaatkannya dalam rangka merayakan Mother’s Day. Pertama, beli beberapa bibit bunga yang bisa tumbuh dengan baik dan cepat di lingkungan Moms.

Selanjutnya, minta anak menggambar atau menulis sesuatu yang menggambarkan rasa sayangnya kepada Moms di atas tanah dengan menggunakan ranting kecil.

Taburkan bibit bunga mengikuti tulisan tersebut. Setelah beberapa lama, bunga akan mekar di atas tulisan ungkapan sayang anak tersebut. Kado yang indah, bukan?

5. Buat ‘Karya’ yang Berkesan

bermain cat warna

Ajak si kecil beraktivitas di luar rumah. Minta ia memasukkan tangannya ke dalam cat lalu menempelkannya di atas kertas. Tambahkan nama, tanggal, dan pesan anak untuk Moms di kertas tersebut.

Setelah mengering, Moms bisa membingkai dan memajang jejak tangan si kecil tersebut pada dinding rumah. Tahun depan, ketika melakukan hal ini lagi, Moms bisa melihat betapa tangan itu sudah bertambah besar!

6. Membaca Buku

mendongeng kepada anak

Apabila Moms ingin lebih menghayati Mother’s Day, Moms bisa membaca buku tentang hal tersebut. Atau, bisa juga mendongengkan anak tentang Mother’s Day. Cara ini bisa menambah kehangatan hubungan anak dengan Moms.

7. Membuat Jadwal Peluk

sayang ibu

Apa artinya Mother’s Day tanpa pelukan dan ciuman dari si kecil? Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan itu adalah dengan membuat ‘jadwal peluk dan cium’.

Misalnya, Moms bisa menulis: “Jam 10 pagi, setiap anak harus lari dan memberikan Moms pelukan dan ciuman” . Tempel jadwal di kulkas atau tempat-tempat yang mudah dilihat anak. Meskipun terlihat konyol, namun cara ini bisa menambah peluk, cium, dan tawa di rumah. Manisnya!

Itulah tujuh cara yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Ibu. Selamat mencoba!

Baca juga: Belajar Menjadi Ibu Lewat 5 Tokoh Kartun Ini

(GLW)

    Foto: Shutterstock

    Bagikan

    Artikel Terkait



    Newsletter

    Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.