Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Apr 26, 2018

7 Cara Mudah Mengatasi Lingkar Hitam Pada Mata dengan Bahan Alami

Bagikan


Lingkar hitam pada mata memang sangat mengganggu penampilan. Memang sih bisa diatasi dengan penggunaan make up, tapi hal ini hanya untuk sementara saja.

Lalu bagaimana caranya mengatasi lingkar hitam pada mata sepenuhnya dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan? Yuk cari tahu di sini!

Es Batu

Terapi es batu memang sudah cukup dikenal, tak hanya untuk urusan jerawat saja tetapi juga untuk mengatasi lingkar hitam pada mata. Hal inipun telah diuji melalui penelitian yang membuktikan bahwa penggunaan es batu untuk mengompres akan memberikan kesegaran bagi kulit dan dapat menghilangkan lingkar mata yang hitam.

Caranyapun cukup mudah, cukup dengan menempelkan es batu yang dibungkus dengan waslap kemudian tempelkan pada mata selama kurang lebih 15 menit saja. Rasakan sensasi dingin yang akan membuat mata Moms lebih segar.

Kantung Teh

kantung teh, cara mengatasi mata panda, cara mengatasi lingkar hitam pada mata

Selain mudah, cara ini juga tergolong murah dan sederhana. Tahukah Moms bahwa ternyata dengan menggunakan kantung teh dapat membantu Moms mengatasa si mata panda.

Tak hanya itu lho, kantung teh yang mengandung zat tanin ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit, yaitu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Cukup dengan siapkan kantung teh, celupkan pada air dingin lalu gunakan untuk mengompres mata Moms selama 20 menit.

Mentimun

Sangat mudah untuk menemukan sayuran yang satu ini, dan selain mudah ditemui timun juga kaya akan manfaat, tak hanya bagi tubuh namun juga bagi wajah.

Timun yang dihaluskan dapat menjadi masker wajah, sedangkan timun yang diiris tips dapat digunakan sebagai kompres mata Moms. Tak hanya akan menjadi cerah, bawah mata juga akan menjadi lebih putih, lho.

Baca Juga : Bukan Hanya Karena Kurang Tidur, Ini Penyebab Lainnya Mata Bengkak

Tomat

tomat, cara menghilangkan mata panda, cara mengatasi lingkar hitam pada mata

Tak hanya mentimun dan bengkuang, ternyata tomat juga dapat Moms gunakan untuk menghilangkan mata panda. Cara menghilangkan kantung mata dengan tomat juga sama kok dengan mentimun.

Cukup dengan memotong tomat yang sudah dibersihkan lalu tempelkan pada mata Moms. biarkan selama 30 menit dan lebam pada mata Moms akan berkurang.

Bengkuang

Bengkuang memang terkenal khasiatnya untuk mencerahkan kulit, namun ternyata tak hanya itu lho Moms. Bengkuang ternyata dapat mengatasi mata panda.

Caranya dengan menghaluskan bengkuang yang telah dikupas dan dicuci bersih, letakkan pada waslap lalu tempelkan pada area mata. Sensasi dingin yang dihasilkan bengkuang nantinyalah yang akan menyegarkan kembali area disekitar mata Moms sehingga mata akan terasa lebih segar saat dibuka.

Air Mawar

air mawar, cara mengatasi lingkar hitam pada mata, cara mengatasi mata panda

Selanjutnya adalah air mawar, rendam kapas pada air mawar dingin. Kemudian gunakanlah kapas tersebut untuk mengompres mata 5-10 menit.

Moms tak perlu membilasnya, karena air mawar dapat memelihara dan melembabkan kulit. Tak hanya itu, ternyata air mawar juga dapat membantu mengurangi bengkak dan mencerahkan area mata bawah Moms.

Air Putih

Cara berikutnya yang paling sederhana untuk mengatasi mata panda adalah dengan banyak minum air putih. Tahukah Moms bahwa tubuh perlu selalu terhidrasi supaya retensi air juga dapat dicegah. Air tersebut juga akan mengeluarkan racun dari tubuh.

Tak hanya saat berkantung mata saja, tetapi lakukanlah kebiasaan ini setiap hari. Moms juga sebaiknya menghindari minuman yang berkafein.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.