2-3 tahun

2-3 TAHUN
7 Desember 2017

7 Ide Isi Goodie Bag Ulang Tahun Anak Usia 1-3 Tahun

Kreatif, bermanfaat, dan ramah di kantong
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Balita mana sih yang tidak senang saat berulang tahun? Selain banyak hadiah yang menanti Si Kecil, suasana juga biasanya akan menjadi ramai dengan kehadiran keluarga dan teman yang mengucap doa dan memberikan selamat.

Dibalik kemeriahan pesta ulang tahun balita, selalu ada orang tua yang sibuk mencari ide isi goodie bag ultah anak kesayangannya. Tentu saja, goodie bag harus bisa memberikan arti dan kesan lebih pada setiap tamu yang datang ke acara ulang tahun buah hati.

Untuk Moms yang masih bingung, yuk contek saja ide isi goodie bag ultah anak berikut:

1. Tongkat bubble

7 ide isi goodie bag ulang tahun anak usia 1 hingga 3 tahun 1
pinterest.com

Ini dia mainan yang sangat menarik dan dijamin disukai oleh para balita, karena bisa digunakan untuk bermain mengejar gelembung, memecahkan gelembung, atau berlomba membuat gelembung terbanyak.

Jadi, tak ada salahnya menambah keceriaan hari ulang tahun buah hati dengan menambahkan tongkat bubble beserta cairan sabunnya ke dalam isi goodie bag.

2. Biji tanaman pohon

7 ide isi goodie bag ulang tahun anak usia 1 hingga 3 tahun 2
etsy.com

Yuk, ajarkan balita mencintai alam dan lebih peduli dengan lingkungan, dengan isi goodie bag yang bermanfaat seperti biji tanaman pohon. Jangan lupa berikan panduan untuk merawat biji tanaman pohon tadi agar balita bisa melihat tanaman miliknya tumbuh dan berkembang.

3. Sticker

7 ide isi goodie bag ulang tahun anak usia 1 hingga 3 tahun 3
amazon.com

Sticker bergambar kartun yang sedang in sekarang pun bisa menjadi salah satu ide isi goodie bag ultah anak lho, Ma! Sesuaikan gambar sticker dengan karakter favorit anak atau tema pesta ulang tahun buah hati agar semakin istimewa.

Baca Juga : 10 Ide Tema Ulang Tahun Si Kecil

4. Cap tangan

7 ide isi goodie bag ulang tahun anak usia 1 hingga 3 tahun 4
amazon.com

Mirip dengan sticker, Moms bisa memberikan cap tangan kecil yang bisa digunakan balita dengan aman. Tidak perlu desain yang rumit, cukup buat saja menjadi beberapa bentuk seperti lingkaran, kotak atau segitiga. Kombinasikan dengan warna yang beragam agar para balita bisa saling menukar cap tangannya.

5. Layang-layang

7 ide isi goodie bag ulang tahun anak usia 1 hingga 3 tahun 5
imperialtoy.com

Pesta ulang tahun berlokasi di area outdoor? Layang-layang sangat cocok untuk dijadikan ide isi goodie bag untuk ultah anak. Supaya lebih unik, pilih layang-layang dengan bentuk menarik serta warna yang meriah.

6. Terrarium

7 ide isi goodie bag ulang tahun anak usia 1 hingga 3 tahun 6
thekimchronicles.com

Mungkin terlihat sulit dan ribet, tapi sebenarnya terrarium cocok juga diberikan sebagai isi goodie bag untuk ultah anak. Supaya tak beresiko pecah, gunakan toples plastik kecil yang sudah diisi dengan tanah serta ditambahkan sedikit aksesoris seperti mainan dinosaurus.
Supaya lebih seru, warnai dengan tinta glow-in-the-dark pada bagian dalamnya. Percaya deh, pasti akan banyak tamu cilik yang kagum dengan hadiah terrarium ini.

7. Koin cokelat & permen

7 ide isi goodie bag ulang tahun anak usia 1 hingga 3 tahun 7

Waktu sudah mepet dan anggaran Moms sangat terbatas? Tak ada salahnya memberikan koin cokelat, permen, dan snack lainnya sebagai isi goodie bag ultah anak, tapi tetap batasi jumlahnya agar tidak jadi masalah kesehatan di kemudian hari ya, Ma.

Isi goodie bag untuk ultah balita tak perlu sampai menguras dompet kok, Ma. Yang terpenting adalah kreativitas serta manfaat yang bisa diberikan. Mana yang jadi ide isi goodie bag ultah anak favorit versi Moms? (WA)

Referensi Artikel:
1. https://www.todaysparent.com/family/birthday-parties/11-goodie-bags-with-a-twist/#gallery/11-goodie-bags-with-a-twist/3
2. https://geekdad.com/2014/02/goodie-bags-that-are-actually-good/

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait