Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Apr 10, 2018

7 Kesalahan Saat Membuat Alis yang Sering Dilakukan Perempuan

Bagikan


7 Kesalahan Saat Membuat Alis yang Sering Dilakukan Perempuan

Bagian sebagian besar wanita, alis merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam urusan makeup. Yup, alis memang pembingkai wajah dan membuatnya pun tak bisa asal-asalan.

Salah-salah, wajah Moms bisa tampak galak atau justru terlihat tak segar.

Sehingga tak jarang, dalam membentuk alis wanita banyak yang memerlukan waktu lama bahkan usaha yang begitu besar.

Sayangnya, masih banyak wanita yang sering melakukan kesalahan dalam membentu alis sehingga tak mendapatkan bentuk yang sempurna. Berikut adalah daftar kesalah yang paling sering dilakukan saat membuat alis.

Baca Juga : Ketahui Karakter Anda Lewat Bentuk Alis

Namun, sebelumnya ketahui juga apa saja hal-hal yang sebaiknya dilakukan saat membuat alis. Yuk, simak satu per satu.

Lakukan Hal Ini Saat Membuat Alis

Alis yang tampak sempurna membuat kita percaya diri dalam berpenampilan. Agar tampak natural, coba berlatih dengan melakukan langkah-langkah berikut:

1. Rapikan Alis

Langkah pertama sebelum membentuk alis adalah dengan memastikan terlebih dahulu bahwa alis Moms dalam keadaan rapi.

Merapikan alis dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu tweezing, trimming, atau cara lainnya. Namun, ingat jangan mencukur alis berlebihan hingga terlihat botak. Karena alis tipis karena dicukur atau dicabut akan memberi kesan wajah tampak tua.

2. Bentuk Alis Sesuai Wajah

Berikutnya adalah dengan membentu alis sesuai bentuk wajah dan mata Moms, karena bentuk alis yang tepat dapat mempertegas sekaligus memperindah mata. Jangan lupa untuk memperhatikan karakter Moms saat membentuk alis, karena alis harus dapat membuat karakter yang memang ingin Moms tunjukkan.

3. Memilih Kuas yang Tepat

Tak semua kuas makeup cocok digunakan untuk menggambar dan membentuk alis, apalagi jika Moms menggunakan brow powder. Kuas yang besar dan lebar akan memberi kesan unfinished pada bentuk alis Moms, selain itu akan membuat tampila yang berantakan.

Pilihlah kuas  yang tepat dengan ujung miring dan tipis yang pas digunakan untuk membentuk ujung dan pangkal alis.

4. Mengarsir Alis

Isilah helai di antara rambut alis Moms dengan arsiran atau guratan yang halus. Dimulai dengan dengan arsiran halus di pangkal alis, lalu selanjutnya alis diisi agak tebal. Semakin pekat warna alis, maka akan semakin serius atau keras karakter yang dihadirkan.

5. Biasakan Mengikat Rambut

Saat hendak mengaplikasikan makeup pada wajah, pastikan tidak ada rambut yang menggangu atau menutupi wajah. termasuk saat membuat alis.

Untuk itu, biasakan Moms mengikat rambut terlebih dahulu agar helai-helainya tak mengganggu saat proses membuat alis.

6. Pilih Warna Natural

Cobalah untuk selalu memilih warna alis yang natural. Sebaiknya, jika ingin tampil alami jangan menggunakan warna yang terlalu pekat atau menggoreskan pensil alis terlalu tebal karena akan menciptakan kesan galak pada wajah.

7. Menyikat Alis Terlebih Dulu

Nah, agar lebih mudah lagi dalam membentuk alis, selalu ingat untuk menyikatnya terlebih dahulu, ya, Moms. Sebab tak jarang alis yang bulunya berantakan malah membuatnya keluar garis dan tampak tidak rapi saat alis dibentuk.

Baca Juga : 5 Cara Membentuk Alis Agar Tampil Natural

Kesalahan Berulang Saat Membuat Alis

Sayangnya, seringkali kita lupa dan terus saja melakukan kesalahan berikut dalam membuat alis. Akibatnya, selain waktu berdandan semakin lama, alis yang dihasilkan juga membuat tak percaya diri karena menimbulkan kesan galak atau terlihat aneh di wajah.

Jadi, hindari ya kesalahan berikut ini saat membuat alis:

1. Mencukur Alis Berlebihan

Mencukur alis memang diperlukan guna membuatnya terlihat rapi dan mudah dibentuk. Namun mencukur alis hingga habis dengan asumsi lebih mudah untuk menggambar alis adalah hal yang salah.

Alis yang dibentuk seluruhnya dengan pensil akan membuat alis tampak palsu. Jangan juga mencabut rambut alis. Perlu waktu lebih dari dua minggu untuk rambut alis tumbuh kembali. Bukannya menjadi rapi, justru alis akan semakin berantakan dan botak, lho.

Baca Juga:  Natural Makeup, Solusi Tampil Cantik Tanpa Menor

2. Memaksa Menyamakan Alis
Ingatlah bahwa alis bukan kembar Moms, sehingga jika Moms memaksakan untuk membentuk alis dengan proporsi yang seimbang, hal itu akan membuat bentuk wajah Moms semakin terlihat tidak simetris. Alis pun jadi terlihat tebal dan tak wajar.
3. Tak Menggunakan Sikat Alis
Menggambar alis tak akan sempurna jika Moms hanya mengandalkan pensil atau pewarna alis lainnya. Moms perlu menggunakan bantuan kuas rias mata yang wajib dimiliki, yaitu sikat alis.

Alis yang dibentuk tanpa menggunakan sikat akan membuat alis Moms tampak tak rapi. Kuas alis ini juga berguna untuk merapikan bauran pensil alis agar terlihat lebih natural, lho.

4. Salah Menggambar Alis

Sebagian besar wanita menginginkan bentuk alis yang melengkung tajam dan kesalahan yang sering terjadi adalah alis dibentuk mulai dari pangkalnya. Alis yang dibentuk dari pangkal akan memberi kesan ekspresi wajah yang berat, lho.

Moms dapat menggambar dari dari tengah ke ujung, kemudian dari tengah ke pangkal. Selain wajah yang terlihat lebih ringan, alis yang dibentuk dari tengah akan menghasilkan sapuan yang natural.

5. Menggambar Alis di Ruangan yang Kurang Penerangan

Ketika mengaplikasikan makeup sebaiknya dilakukan di ruangan yang cukup terang. Termasuk juga saat membuat alis.

Jika Moms berdandan di ruangan dengan pencahayaan yang kurang, tak jarang malah akan membuat makeup menjadi belang. Begitu pula dengan alis, tebal tipisnya tak akan terlihat sehingga memungkinkannya menjadi alis yang kiri dan kanan tampak berbeda.

6. Sering Menaikkan Salah Satu Alis Saat Mengarsir

Tanpa sadar kita sering menaikkan secara spontan salah satu alis yang sedang dibingkai. Hmm.. ini juga termasuk kesalahan berulang yang suka dilakukan. Akibatnya alis kiri dan kanan tampak tak simetris.

Jadi, jangan suka menaikkan salah satu alis Moms saat sedang mengarsir, ya, kalau tak mau hasil kedua alis berbeda.

7. Memiringkan Wajah

Selain jangan menaikkan salah satu alis, jangan sampai pula Moms memiringkan wajah saat mengenakan alis. Hal ini juga bisa membuat alis kanan dan kiri Moms akan menjadi berbeda bentuknya.

Nah, sudah tahu, kan, apa saja kesalahan-kesalahan membuat alis yang sering dilakukan perempuan?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.