Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Aug 29, 2018

7 Makanan yang Bisa Mengencangkan Payudara Secara Alami

Bagikan


7 Makanan yang Bisa Mengencangkan Payudara Secara Alami

Pasca melahirkan biasanya wanita mengalami perubahan bentuk tubuh. Tubuh yang bergelambir juga bentuk payudara menjadi tidak kencang seperti sediakala.

Apalagi, jika Moms memberikan ASI eksklusif untuk Si Kecil, mengharapkan payudara kencang kembali rasanya sangat mustahil.

Jangan sedih Moms, ternyata banyak, lho, cara untuk Moms bisa membentuk payudara supaya kencang kembali. Berikut makanan yang bisa Moms konsumsi untuk mengencangkan payudara.

1. Tahu

Selain tempe, tahu menjadi makanan favorit keluarga pastinya Moms. 

Makanan yang berbahan baku kedelai ini juga bisa membuat payudara Moms kencang lagi, lho. Di dalam tahu terdapat protein yang baik untuk memperbaharui jaringan termasuk otot-otot di bagian payudara.

Baca Juga : 4 Posisi Menyusui yang Salah Ini Membuat Payudara Kendur dan Nyeri

2. Alpukat

Banyak yang mengandalkan kandungan dari buah alpukat sebagai meals replacement saat sedang diet.

Tidak hanya itu Moms, buah alpukat yang lezat ini pun bisa berfungsi untuk mengencangkan payudara. Karena buah alpukat mengandung lemak baik, asam amino, dan kaya akan nutrisi.

Baca Juga : 7 Bentuk Payudara Wanita dan Cara Memilih Bra yang Tepat

3. Kecambah

Jangan sepelekan kandungan yang terdapat dalam kecambah atau yang lebih familiar disebut tauge. Pengolahan sayur ini pun bisa dibilang tergolong mudah.

Tapi ternyata, di dalam sayuran kecambah memiliki kandungan prutein yang cukup tinggi, dimana dapat membantu mengencangkan payudara Moms.

4. Seafood

Tidak semua orang bisa menikmati seafood, banyak yang alergi setelah makan seafood. Tapi ada kabar gembira untuk Moms yang tidak alergi seafood.

Makanan laut seperti udang, cumi-cumi, kepiting, atau lobster mengandung protein yang sangat tinggi. Sehingga bisa membantu mengencangkan otot-otot bagian payudara sehingga payudara menjadi semakin kencang walau pasca menyusui.

Tapi, ingat Moms, jangan makan seafood berlebihan, ya!

Baca Juga : Perubahan Pada Payudara Sesudah Melahirkan

5. Rumput Laut

Di Jepang atau Korea, rumput laut menjadi salah satu makanan pendamping pokok yang biasa dimakan setiap hari. Rumput laut memiliki nilai gizi yang cukup tinggi.

Yaitu fosfor, kalium, nitrogen, yang bisa mencegah radikal bebaa, mengencangkan payudara, juga mencegah kanker payudara.

6. Umbi-umbian

Umbi-umbian seperti singkong dan ubi jalar sangat baik untuk mengencangkan payudara Moms. Karena mengandung magnesium, kalium, juga mineral.

Baca Juga : Mengenal Perubahan Payudara Saat Hamil

7. Kedelai

Jenis kacang yang satu ini memang banyak dijadikan bahan baku berbagai makanan. Dengan begitu, kandungan protein pada kedelai bisa Moms rasakan dalam berbagai macam cara.

Bisa makan tempe yang di goreng, atau minum es susu kedelai rasanya. Kedelai juga memiliki protein dengan kadang yang tinggi, sehingga membantu mengencangkan payudara.

(LMF)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.