Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Jul 31, 2018

70 Tahun Menikah, Begini Kisah Cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

Bagikan



Di usia pernikahan yang sudah melewati 70 tahun, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip tetap terlihat harmonis dan saling mencintai. Pangeran Philip ternyata merupakan cinta monyet Ratu Elizabeth saat dia remaja.

Keduanya bertemu saat Ratu Elizabeth, kala itu Putri Elizabeth, berusia 13 tahun, sementara Pangeran Philip yang merupakan keturunan kerajaan Yunani dan Denmark berusia 18 tahun. Putri Elizabeth langsung jatuh cinta pada sosok gagah Pangeran Philip.

Putri Elizabeth juga yang pertama memberanikan diri mengajak Pangeran Philip berbicara. Setelah pertemuan itu, Putri Elizabeth mulai membayangkan menikah dengan Pangeran Philip.

Bayangan tersebut kemudian menjadi kenyataan dan bisa bertahan sampai melewati usia pernikahan 70 tahun. Ini menjadi pernikahan terpanjang dalam sejarah Kerajaan Inggris.

Seperti apa kisah cinta Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip? Berikut 7 fakta tentang pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang belum banyak diketahui seperti dikutip dari Cosmopolitan.com.

Keduanya Ternyata Punya Hubungan Keluarga

kisah cinta ratu elizabeth ii dan pangeran philip, ratu elizabeth ii dan pangeran philip

Elizabeth dan Philip sama-sama keturunan langsung Ratu Victoria. Ratu Victoria merupakan nenek buyut dari nenek Elizabeth, begitu juga dengan Philip.

Ratu Victoria merupakan nenek buyut dari nenek Philip dari sisi ibu. Jadi, mereka sebenarnya merupakan sepupu jauh. Ibu Philip, Putri Alice, kemudian menikah dengan Pangeran Andrew dari Yunani dan Denmark.

Pangeran Philip Merupakan Cinta Pertama Ratu Elizabeth

kisah cinta ratu elizabeth ii dan pangeran philip, ratu elizabeth ii dan pangeran philip

Kebanyakan keluarga kerajaan dulu menikah dengan orang yang sudah dijodohkan dengannya, tapi tidak dengan Elizabeth. Dia justru menikah dengan cinta pertamanya, orang yang dia cintai sejak pandangan pertama.

Elizabeth dan Philip bertemu saat keduanya berusia 13 dan 18 tahun. Ketika itu, Elizabeth ikut dengan kedua orang tuanya untuk menghadiri acara Angkatan Laut Inggris. Sementara itu, Philip yang tergabung sebagai kadet angkatan laut ikut menunjukan aksinya.

Ketika itu, Elizabeth langsung jatuh cinta. Dia tidak bisa berhenti memikirkan Philip. Tidak pernah ada laki-laki lain dalam benak Elizabeth setelah bertemu dengan Philip. Hari saat pertama kali bertemu Philip jadi hari paling membahagiakan bagi Elizabeth.

Sementara itu, bagi Philip, Elizabeth tidak lebih dari seorang remaja perempuan. Tidak ada kesan lebih yang dirasakan Philip kepada Elizabeth. Tapi, pertemuan itu jadi awal dari kisah keduanya. Mereka mulai saling berkirim surat selama bertahun-tahun.

Baca Juga : 6 Aturan Fashion Anggota Kerajaan Inggris, Ketat Sekali!

Keduanya Bertunangan saat Putri Elizabeth Berusia 20 Tahun

kisah cinta ratu elizabeth ii dan pangeran philip, ratu elizabeth ii dan pangeran philip

Pada Maret 1947 keduanya bertunangan. Namun, ada kekhawatiran dalam benak Raja George VI, ayah Elizabeth, bahwa anaknya terlalu muda untuk bertunangan dan menikah. Setelah Elizabeth berusia 21 tahun, barulah pertunangan tersebut diumumkan ke publik, tepatnya pada 10 Juli 1947.

Saat bertunangan, Philip resmi meninggalkan Yunani dan Denmark. Hal itu membuatnya kehilangan gelar pangeran. Dia juga berpindah agama serta kewarganegaraan. Dia mengambil nama Mountbatten sebagai nama keluarga.

Untuk Ukuran Keluarga Kerajaan, Pernikahan Pangeran Philip dan Putri Elizabeth Tergolong Sederhana

kisah cinta ratu elizabeth ii dan pangeran philip, ratu elizabeth ii dan pangeran philip

Meskipun dihadiri sekitar 2.000 orang, pernikahan Elizabeth dan Philip digelar secara sederhana untuk ukuran royal wedding. Saat itu, Inggris sedang kesulitan ekonomi setelah habis-habisan di perang dunia II.

Elizabeth harus membayar sendiri gaun pengantin yang dikenakannya. Kue pengantin keduanya juga dibuat dengan bahan-bahan hasil sumbangan.Sebelum upacara pernikahan, Raja George VI menganugerahi Philip gelar Duke of Edinburgh.

Dengan gelar tersebut, Elizabeth juga ikut menyandang gelar Duchess of Edinburgh. Setelah menikah, pasangan tersebut tinggal di Clarence House yang kini jadi tempat tinggal Pangeran Charles dan Camilla.

Mereka Harus Tinggal Berjauhan dengan Anak-Anak Mereka

kisah cinta ratu elizabeth ii dan pangeran philip, ratu elizabeth ii dan pangeran philip

Menjadi istri seorang angkatan laut membuat Elizabeth harus rela tinggal ikut ke mana pun suaminya bertugas, bahkan setelah keduanya dikaruniai anak.

Elizabeth menitipkan Charles dan Anna di Inggris. Sementara dirinya mendampingi Philip bertugas di Malta. Elizabeth dan Philip juga kerap meninggalkan dua anak mereka untuk menjalankan tugas kerajaan.

Pangeran Philip Setia Mendampingi Putri Elizabeth yang Naik Tahta jadi Ratu

kisah cinta ratu elizabeth ii dan pangeran philip, ratu elizabeth ii dan pangeran philip

Saat sedang menjalankan tugas kerajaan ke Kenya, Philip mendapat kabar bahwa Raja George VI meninggal. Dia lalu memberi tahu kabar duka tersebut kepada Elizabeth. Keduanya langsung kembali ke Inggris.

Setelah Pangeran George VI meninggal, Elizabeth yang masih berusia 25 tahun secara otomatis naik tahta jadi ratu. Untuk mendampingi ratu, Philip harus keluar dari angkatan laut. Pasangan ini dan dua anaknya pun harus pindah dari Clarence House ke Istana Buckingham.

Sempat terjadi ketegangan antara Elizabeth dan Philip saat memilih nama keluarga untuk keturunan mereka nantinya. Philip meminta Mountbatten jadi nama keluarga kerajaan.

Tetapi Elizabeth menolaknya dan memilih nama Windsor sebagai nama keluarga kerajaan atas saran dari ibunya dan Perdana Menteri Winston Churchill, meskipun pada akhirnya nama keluarga kerajaan menjadi Mountbatten-Windsor.

Kekesalan Philip semakin menjadi karena kini istrinya yang merupakan ratu baru terus mendapat sorotan. Philip sempat mengeluh dirinya bukanlah apa-apa selain seonggok amoeba.

Tersiar Rumor bahwa Pangeran Philip Suka Main Perempuan

Tersiar rumor bahwa Philip suka main perempuan. Selama bertahun-tahun, Philip terus dikaitkan dengan banyak perempuan. Mulai dari balerina asal Rusia, aktris panggung Inggris, penulis, dan perempuan lainnya. Namun, tidak satu pun dari rumor itu terkonfirmasi benar.

Dalam merespons rumor itu, Philip sempat mengatakan kepada seorang reporter bahwa dengan posisinya, dia tidak mungkin punya kesempatan untuk berselingkuh.

“Pernahkan Anda berhenti berpikir tentang hal itu? Saya tidak pernah bergerak ke mana pun tanpa ada polisi yang mendampingi saya. Jadi, bagaimana caranya saja bisa melakukan itu (berselingkuh)?”

Itulah tujuh fakta menarik tentang pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang sudah memasuki usia 70 tahun. Semoga langgeng selalu ya Moms!

(AND)

Foto : instagram/theroyalfamily

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.