Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Tips Cepat Hamil | Mar 12, 2018

8 Cara Memaksimalkan Kualitas Sperma Agar Cepat Punya Anak

Bagikan


Berbagai upaya biasanya akan dilakukan sepasang suami istri untuk mendapatkan buah hati. Bentuk upaya tersebut tentunya dapat bermacam-macam, tak hanya dengan melakukan hubungan seksual saja tetapi juga dengan memperhatikan kualitas dari hubungan tersebut.

Salah satu yang harus Moms dan suami perhatikan adalah kualitas sperma yang diproduksi. Lalu bagaimana cara menghasilkan sperma yang berkualitas agar cepat mendapatkan momongan? Mari simak tips berikut!

Mengurangi Onani

Beberapa studi menunjukkan bahwa ternyata ejakulasi yang dilakukan secara berlebihan dapat memengaruhi volume sperma. Bagi para pria dengan jumlah sperma yang rendah, pastikanlah bahwa tidak terlalu sering melakukan onani atau masturbasi.

Lebih baik semua energi untuk bercinta dengan Moms. Sehingga ejakulasi yang terjadi saat berhubungan seksual dengan Moms akan memaksimalkan peluang kehamilan.

Stop Merokok

Tahukah Moms bahwa merokok dapat mempengaruhi jumlah sperma serta motilitas? Tak hanya itu, kebiasaan merokok akan ketika nantinya memiliki anak, maka ada kemungkinan Si Kecil cacat lahir seperti berat badan kurang.

Jika Moms dan suami ingin tetap subur, maka anjurkanlah agar suami Moms berhenti merokok, bukan hanya mengurangi saja.

Baca juga: Tes Kesuburan untuk Wanita dan Pria, Apa Saja?

Redakan Stres

Stres yang berlebihan dapat mengurangi hitungan sperma, cobalah untuk melakukan teknik-teknik meredakan stres seperti terapi biofeedback atau relaksasi otot.

Usahakan gairah suami memuncak, karena jika pria sangat terangsang ketika sedang bercinta, maka akan memancarkan semen lebih banyak dan menghasilkan sperma lebih kuat. Juga pastikan agar foreplay Moms dan suami berlangsung setidaknya 20 menit.

Vitamin C

Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan sperma menggumpal. Kasus ini mencapai 16 persen di antara semua pria yang tak bisa memiliki keturunan. Beberapa studi juga telah menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen vitamin C setiap hari ternyata meningkatkan kesuburan di kalangan pria yang merokok.

Vitamin C merupakan antioksidan yang membuat membran-membran sel menjadi stabil dan ini bermanfaat baik bagi sperma. Buah-buahan seperti jeruk, mangga, semangka, strawberry, dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah adalah makanan yang kaya dengan vitamin C. Cobalah untuk selalu mengingatkan suami Moms untuk makan makanan-makanan tersebut.

Mengatur Jadwal

Upayakan untuk menghindari hubungan intim selama dua hingga lima hari sebelum Moms mengalami ovulasi. Ini akan meningkatkan hitungan sperma, dan persentase sperma sehat yang akan suami Moms pancarkan menjadi lebih tinggi.

Baca juga: Benarkah Makan Kedelai Akan Meningkatkan Kesuburan?

Hindari Olahraga Berlebihan

Berolahraga memang baik bagi kesehatan, namun orang yang berolahraga secara berlebihan dapat mengurangi hitungan sperma mereka karena suhu yang meningkat di sekitar testis selama kegiatan yang sangat mengerahkan tenaga.

Para peneliti menemukan bahwa para pelari yang berlatih lebih dari 90 kilometer per minggu mempunyai hitungan sperma lebih rendah dan sel-sel sperma kurang matang daripada pria berlari kurang dari 50 kilometer per minggu.

Baca juga: Benarkah Hormon yang Tidak Seimbang Bikin Tidak Subur?

Gunakan Celana yang Sejuk

Meski banyak yang meragukannya, namun mengganti celana dalam ketat dengan celana boxer atau celana kolor kemungkinan dapat menaikkan hitungan sperma, pasalnya testis akan menjadi lebih sejuk.

Diet

Apabila suami Moms adalah seseorang dengan kelebihan berat badan, menurunkan berat beberapa kilogram dapat meningkatkan kesuburan. Karena kelebihan berat badan dapat dapat membungkus testis, menaikkan temperatur dan membunuh sperma di dalamnya

Beberapa upaya di atas dapat Moms dan suami lakukan guna meningkatkan kualitas sperma dan akhirnya cepat mendapatkan keturunan.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.