Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Mar 3, 2018

8 Cara Membuat Ketiak Hitam Jadi Lebih Cerah

Bagikan


Ketiak hitam adalah masalah yang dialami oleh hampir setiap wanita. Penyebab ketiak hitam di antara lain adalah pengaruh bahan kimia tertentu seperti deodoran, seringnya bercukur, penumpukan sel kulit mati, serta gesekan dengan pakaian maupun kulit di area tubuh lain.

Selain mengurangi penggunaan deodoran untuk mencerahkan kulit, cara menghilangkan kulit ketiak yang hitam adalah perawatan kulit yang tepat adalah:

1. Waxing

Pencabutan bulu dengan cara waxing adalah cara menghilangkan ketiak hitam. Waxing akan mengangkat rambut-rambut kehitaman yang membuat ketiak tampak gelap dan mengangkat sel kulit mati. Sementara menghilangkan rambut halus di ketiak dengan cukuran justru dapat merusak kulit ketiak.

2. Exfoliating

Melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati atau exfoliating secara teratur bisa membuang pigmen kulit ketiak yang kehitaman. Cara menghilangkan ketiak hitam adalah menggunakan spons yang kasar saat mandi dan pembersih yang mengandung lactic acid atau salicylic yang membantu memaksimalkan pembersihan kulit ketiak.

Baca juga: 12 Kebiasaan yang Akan Membuat Kita Terlihat Lebih Muda

3. Kulit jeruk

Kulit jeruk yang dikeringkan di bawah sinar matahari selama 1 - 2 hari kemudian ditumbuk halus hingga menjadi bubuk bisa menjadi cara menghilangkan ketiak hitam secara alami. Bubuk kulit jeruk tersebut lalu dicampurkan dalam air mawar dan susu hingga menjadi krim pekat dan bisa dipakai sebagai scrub. Diamkan selama 10 menit sebelum dibasuh dengan air dingin.

Serumpun dengan jeruk, lemon pun memiliki kemampuan membersihkan alami sebab mengandung bahan anti-bakteri yang bisa mencerahkan kulit ketiak. Gosokkan sepotong lemon pada area yang menghitam dan bilas setelahnya sebagai cara menghilangkan ketiak hitam. Kita juga bisa mencampurkan sari lemon dengan kunyit atau plain yoghurt. Oleskan dan diamkan selama 10 menit pada ketiak, lalu bilas.

4. Kentang

Percaya atau tidak, kentang bisa dipakai sebagai cara menghilangkan ketiak hitam. Pasalnya, kentang memiliki kadar asam ringan yang berfungsi sebagai pemutih kulit. Oleskan irisan kentang atau kentang halus di ketiak dan biarkan mengering di bawah ketiak. Bilas dengan air hangat-hangat kuku.

Baca juga: 5 Cara Mudah Menghaluskan Kulit Siku dan Lutut yang Kasar

5. Mentimun

Mentimun juga mengandung bahan pemutih alami. Bila selama ini mentimum digunakan sebagai penghilang kantung mata, ternyata irisan mentimun atau mentimun halus bisa mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Selain ditempelkan, mentimun halus bisa dibuat menjadi lulur bila dicampurkan dengan campuran kunyit dan beberapa tetes sari lemon. Diamkan selama 1 jam di kulit ketiak, lalu bersihkan.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang dapat mencerahkan kulit dan memberi manfaat antioksidan yang baik bagi kesehatan. Oles dan pijat kulit bawah ketiak setiap hari sebelum mandi sebagai cara menghilangkan ketiak hitam. Ssttt, minyak kelapa juga bisa dipakai sebagai deodoran alami, lho.

Baca juga: Bulu Kaki Tak Lagi Tumbuh dengan Cara Ini

7. Bubuk kayu cendana

Sandalwood atau kayu cendana yang sudah diproses menjadi bubuk bisa dicampurkan dengan air mawar hingga menjadi krim kental untuk memutihkan kulit di bawah lengan. Hasil maksimal bisa didapatkan jika kita memakainya secara teratur selama 15 menit setiap harinya.

8. Susu

Susu yang mengandung asam lemak dan vitamin bisa membuat warna kulit menjadi lebih cerah. Oleh karena itu, susu juga bisa dipakai untuk mencerahkan kulit ketiak. Caranya, buat krim dari susu dengan mencampurkan dadih dan tepung masing-masing sebanyak satu sendok makan. Oleskan dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Bila kita ingin kulit lebih lembut, tambahkan madu atau kunyit.

Selamat mencoba!

(PA)

Ditinjau oleh dr. Aria Wibowo

Sumber: meetdoctor.com

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.