Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




9 Manfaat Memakai Bantal Hamil Selama Kehamilan dan Setelah Melahirkan

Bagikan


9 Manfaat Memakai Bantal Hamil Selama Kehamilan dan Setelah Melahirkan

Banyak ibu hamil yang merasakan kaki bengkak, sakit punggung, dan sulit menentukan posisi tidur yang nyaman. Salah satu solusi yang dapat Moms coba adalah maternity pillow atau bantal hamil. Namun, perlukah memakai bantal khusus ibu hamil ini selama kehamilan? Sebenarnya apa fungsi dan manfaat bantal hamil ini?

Bantal hamil adalah bantal yang berukuran cukup besar, biasanya berbentuk U atau L. Ada juga bantal hamil yang berbentuk lebih kecil. Pada umumnya, ibu hamil bisa tidur dengan lebih nyaman dengan menggunakan bantal ini.

Seiring bertambahnya usia kehamilan dan perut makin membesar, tubuh kita pun jadi makin tidak nyaman untuk beraktitas.  

Selain kenyamanan, bantal dengan harga cukup mahal ini juga memiliki banyak manfaat lho, Moms. Berikut beberapa manfaat dari bantal hamil:

1. Membantu Menyokong Tubuh

Bantal hamil membantu menopang tubuh ibu hamil, terutama pada bagian perut, leher, paha, bahu, dan punggung.

Jika Moms merasakan sakit punggung atau tidak nyaman di bagian-bagian tubuh tersebut, cobalah untuk berbaring miring ke samping sambal menggunakan bantal ini.

Bantal hamil yang berkualitas baik dapat mengurangi tekanan pada tulang belakang, punggung, dan pinggang, sekaligus membantu menjajarkan pinggang, bahu, dan tulang belakang.

2. Membantu Ibu Hamil Tidur Nyenyak (Deep Sleep)

Ibu hamil dianjurkan banyak istirahat, termasuk tidur cukup untuk kesehatan janin. Desain ergonomis bantal hamil akan membantu Moms mendapatkan posisi tidur yang lebih nyaman, sehingga Moms pun akan tidur lebih lelap. Bantal hamil juga dipercaya dapat membantu janin berada di posisi yang tepat untuk proses persalinan.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Dokter merekomendasikan ibu hamil untuk tidur menghadap ke kiri, karena posisi tidur berefek pada kelancaran peredaran darah. Dengan menggunakan bantal hamil, ibu hamil dapat tidur dengan posisi tersebut.

Baca Juga : Bagaimana posisi tidur yang baik untuk ibu hamil?

4. Relaksasi Otot

Dengan bantuan bantal hamil, Moms  tidak perlu sering berganti-ganti posisi tidur, sehingga otot-otot tubuh dapat kesempatan untuk relaksasi.

5. Mengurangi Rasa Pegal

Moms, mungkin merasa pegal-pegal selama hamil. Ini terjadi karena Moms membawa beban lebih di rahim. Kenyamanan yang didapat dari menggunakan bantal hamil bisa berkurang, bahkan hilang, lho. Tentunya hal ini didukung dengan waktu tidur yang cukup.

Baca Juga : Solusi Tidur Nyenyak Ibu Hamil

6. Mengurangi Heartburn

Ada beberapa bumil yang merasakan sensasi panas di dada atau dikenal juga sebagai heartburn selama hamil. Hal ini bisa berkurang jika Moms merasa nyaman, seperti saat menggunakan bantal hamil. Layak dicoba, bukan?

Manfaat Bantal Hamil Setelah Persalinan

Selain harganya yang cukup mahal, mungkin Moms ragu membelinya karena hanya digunakan sebentar. Pada umumnya ibu hamil menggunakan bantal hamil ketika perut mulai membesar dan sulit untuk mencari posisi tidur yang nyaman, atau sekitar trimester 2 dan 3.

Jangan khawatir, Moms. Bantal hamil masih bisa digunakan setelah Si Kecil lahir, kok. Misalnya untuk hal-hal sebagai berikut:

1. Pengganti Bantal Menyusui

Bantal hamil dapat digunakan sebagai bantal menyusui juga lho, Moms. Biasanya, bantal diletakkan dibawah lengan Moms agar tidak merasa pegal saat menyusui Si Kecil dalam waktu lama.

2. Benteng untuk Si Kecil

Moms dapat meletakkan Si Kecil di tengah bantal hamil sebagai pelindung agar Si Kecil tidak berguling ke tempat yang berbahaya.

3. Mengurangi Sakit Punggung

Jika ada anggota keluarga yang sedang sakit punggung, ia bisa menggunakan ini untuk mengurangi rasa sakitnya. Jadi bukan hanya untuk ibu hamil saja, Moms.

Tertarik untuk mencobanya? Semoga tidur Moms lebih nyaman dan lelap dengan bantal hamil yang berbentuk unik ini.

(HIL) 

Sumber: parentinghealthybabies.com, momjunction.com

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.