Fashion & Beauty

1 Juli 2021

10 Rekomendasi Acne Patch Terbaik untuk Moms!

Banyak pilihannya sesuai dengan budget kantong kita!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Merna
Disunting oleh Adeline Wahyu

Acne patch atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai plester jerawat adalah salah satu produk kecantikan yang kegunaannya untuk mengatasi jerawat.

Acne patch awalnya muncul di Korea Selatan lalu merambah pada negara-negara yang ada di Asia dan juga dunia. Acne patch sudah terbukti cukup efektif dalam mengatasi dan menyamarkan jerawat.

Dalam acne patch terdapat berbagai kandungan aktif yang mampu melindungi area kulit berjerawat dan mempercepat proses penyembuhan tanpa meninggalkan iritasi pada kulit yang sedang berjerawat.

Baca Juga: 11+ Manfaat Leunca untuk Kesehatan, Bisa Mengatasi Kram Menstruasi hingga Jerawat Membandel!

Cara Memilih Acne Patch yang Bagus

Acne Patch untuk Perempuan

Foto: huffingtonpost.com

Ada banyak merek acne patch yang ada di pasaran sehingga wajar saja kalau Moms menjadi bingung saat akan membelinya.

Hal pertama yang perlu Moms perhatikan saat memilih acne patch adalah memilih yang sesuai dengan tipe jerawat.

Dalam jurnal Development of Natural Acne Patch From Local Materials Using Quality Function Deployment Technique, ada beberapa tipe acne patch yang perlu Moms ketahui.

Pertama ada acne patch yang berjenis protection. Jenis ini mampu menyerap sekresi jerawat.

Kedua adalah tipe acne care yang mengandung bahan pelembap di dalamnya.

Selain itu, cek juga kandungan bahan aktifnya. Meski sama-sama acne patch, tapi beda merek, maka berbeda pula kandungan di dalamnya. Tak hanya itu saja, sesuaikan daya rekat plester jerawat dengan waktu penggunaan.

Jika Moms ingin memakainya di luar rumah atau pada saat beraktivitas di luar ruangan, pilihlah yang daya rekatnya tinggi serta tahan air dan keringat.

Terakhir adalah sesuaikan dengan budget yang Moms miliki. Ada banyak acne pacth di pasaran dengan harga jual yang berbeda-beda.

Meski harga juga menentukan kualitas, tapi bukan berarti yang mahal itu selalu bagus dan yang murah itu pasti tidak bagus. Ada beberapa merek acne patch dengan harga murah tapi kualitasnya bagus.

Baca Juga: Serba-Serbi Milk Blister, Jerawat Payudara yang Mengganggu Proses Menyusui

Rekomendasi Acne Patch

Jika sudah tahu apa saja hal yang perlu diperhatikan dalam memilih acne patch, sekarang saatnya memilih plester jerawat yang tepat buat Moms.

Ada setidaknya sepuluh rekomendasi acne patch buat Moms pilih, yaitu:

1. Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch

Acne Patch Nacific

Foto: shopee.co.id

Pertama ada Nacific Fresh Herb Origin Clear Spot Patch yang merupakan plester jerawat dari Nacific yang menggunakan tipe pemotongan beveling sehingga membuat tiap patchnya ini sangat tipis dan ringan.

Saat menggunakan plester jerawat ini, Moms tak perlu lagi menutupinya dengan concealer. Jerawat juga terlindungi dengan sempurna dari segala kotoran dan debu sehingga jerawat mudah kempes.

Plester jerawat ini bertipe acne protection. Selain itu, plester jerawat ini juga waterproof. Harga plester jewawat ini sekitar Rp40.000-an.

Baca Juga: 9 Jenis Essential Oil untuk Jerawat, Aman untuk Digunakan

2. Etude House AC Clean Up Spot Patch

Etude House AC Clean Up Spot Patch merupakan acne patch dari Etude yang mengandung centella asiatica extract, tea tree leaf oil, dan salicylic acid sehingga mampu mengempiskan jerawat dan menenangkan kulit yang teriritasi.

Plester jerawat asal Korea ini juga mengandung madecassoside yang mampu mempercepat regenerasi kulit sehingga tidak ada bekas jerawat setelah jerawat Moms hilang.

Plester jerawat ini merupakan tipe acne care. Untuk harganya, Etude House AC Clean Up Spot Patch dibandrol seharga kurang lebih Rp45.000-an.

3. Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch

Acne Patch Missha

Foto: tokopedia.net

Masih dengan acne patch asal Korea, ada Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch yang di dalamnya mengandung salicylic acid dan tea tree oil sehingga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Waktu terbaik untuk menggunakan plester jerawat ini adalah sebelum tidur dan setelah mencuci muka di malam hari.

Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch bertipe acne care. Untuk harganya, Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp22.000-an.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Berjerawat, Ampuh Bersihkan Wajah!

4. COSRX Acne Pimple Master Patch

COSRX Acne Pimple Master Patch menjadi salah satu plester jerawat yang mengandung A.D.F Hydrocolloid dressing sehingga bisa membuat area jerawat tetap bersih dan lembab.

Plester jerawat ini memiliki efektivitas yang tinggi dalam menyerap nanah dan sebum yang ada di jerawat dan area sekitarnya. Acne patch ini bertipe acne protection.

Untuk harganya sendiri memang cukup mahal karena berkisar antara Rp45.000-an hingga Rp50.000-an.

5. Derma Angel Acne Patch for Day and Night

Acne Patch Derma

Foto: www.sociolla.com

Derma Angel Acne Patch for Day and Night adalah plester jerawat yang mampu menyamarkan, menyembuhkan, dan melindungi jerawat dari kotoran dan debu.

Derma Angel Acne Patch for Day and Night memiliki bahan yang tipis, elastis, dan transparan. Terdapat dua jenis plester jerawat dari Derma Angel Acne Patch for Day and Night. Dua-duanya sama-sama tipe acne protection.

Acne patch ini memiliki harga jual yang paling mahal jika dibanding plester jerawat lainnya. Harganya dibandrol sekitar Rp40.000-an hingga Rp60.000an.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Pelembab Wajah Pria Terbaik di Bawah Rp50.000

6. Nourish Acne Plast

Selanjutnya ada Nourish Acne Plast yang merupakan acne patch dari bahan dasar hydocolloid yang efektif dalam mengempeskan dan menyamarkan jerawat tanpa meninggalkan bekas.

Plester jerawat ini memiliki dua jenis, yakni untuk perempuan dan laki-laki. Jadi tak hanya perempuan saja yang bisa menggunakannya. Dua-duanya sama-sama bertipe acne protection.

Harga dari Nourish Acne Plast ini terbilang sangat murah karena hanya dibandrol seharga Rp15.000-an saja.

7. Some By Mi Clear Spot Patch

Acne Patch Some

Foto: shopee.co.id

Kalau Moms ingin acne patch yang terbuat dari bahan-bahan alami, ada Some By Mi Clear Spot Patch yang bisa dipilih. Plester jerawat ini bertipe acne care.

Di dalamnya terdapat kandungan alami aktif seperti lavender, salicylic acid, tea tree oil, dan peppermint yang mampu menyembuhkan jerawat dan juga menenangkan kulit yang sedang meradang akibat jerawat.

Berhubung plester jerawat ini terbuat dari bahan alami, maka harganya jauh lebih mahal daripada merek lain karena dibandrol seharga Rp50.000-an.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Jerawat di Hidung dan Cara Mengatasinya

8. 3M Nexcare Acne Cover Ladies

3M Nexcare Acne Cover Ladies menjadi salah satu acne patch yang terbuat dari bahan non-chemical hydrocoloid dressing. Bahan dasarnya air sehingga bisa menyerap isi jerawat dalam waktu sekitar 8 jam.

Plester jerawat ini sangat cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 3M Nexcare Acne Cover Ladies yang berjenis acne protector ini dibandrol seharga Rp30.000-an.

9. Rohto Mentholatum Oxy Anti-Bacterial Acne Patch

Acne Patch Oxy

Foto: shopee.co.id

Rohto Mentholatum Oxy Anti-Bacterial Acne Patch menjadi plester jerawat yang cocok buat Moms yang suka berkegiatan di luar rumah.

Plester jerawat ini terbuat dari formula waterproof dan sweatproof yang membuatmu lebih nyaman saat beraktivitas.

Plester jerawat ini berjenis acne care dan dijual dengan harga yang cukup mahal karena bisa mencapai Rp70.000 per packnya.

Baca Juga: 9 Resep Masker Susu Dancow: Cocok untuk Kulit Berjerawat hingga Kulit Kering

10. Surya Dermato Medica Acnemed Acne Patc

Terakhir ada Surya Dermato Medica Acnemed Acne Patc yang banyak disukai oleh para remaja karena bentuknya yang bervariasi, ada yang berbentuk bintang dan ada yang hati.

Plester jerawat ini mampu mengobati dan mengempiskan jerawat serta meredakan iritasi pada kulit yang diakibatkan oleh jerawat.

Surya Dermato Medica Acnemed Acne Patc berjenis acne care dan dijual seharga Rp35.000-an.

Itulah tips dan juga rekomendasi acne patch buat Moms yang sedang berjerawat. Semoga Moms mendapatkan plester jerawat yang sesuai ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait