2-3 tahun

2-3 TAHUN
26 Oktober 2020

Hindari Anak Stres di Rumah, Lakukan 5 Aktivitas Seru Ini

Saatnya untuk merayakan Halloween!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Sudah sejak bulan Maret lalu Indonesia menghadapi kasus virus corona (COVID-19). Berbagai kegiatan perkantoran, perkumpulan, kuliah, bahkan aktivitas sekolah anak pun bergeser menjadi dirumahkan.

Akibatnya, banyak orang tua yang sibuk memiliki satu tugas lagi di daftar yang harus dilakukan, yaitu menyusun daftar baru kegiatan ramah Covid-19 yang akan disukai anak-anak agar tidak bosan di rumah.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mainan Alat Musik untuk Anak, Banyak Manfaatnya!

Memang tidak mudah untuk menemukan aktivitas-aktivitas seru untuk anak karna yang namanya anak kecil lebih menyukai beraktivitas di luar rumah dan mudah bosan.

Namun jangan khawatir Moms, untuk menambah bank ide kegiatan anak, berikut beberapa aktivitas seru yang juga bisa Moms coba di rumah.

Aktivitas Seru untuk Anak di Rumah

Aktivitas-aktivitas berikut ini bisa Moms coba untuk lakukan bersama Si Kecil dan Dads di rumah. Dijamin seru!

1. Taman Air Mini di Rumah

aktivitas seru untuk anak

Foto: sheknows.com

Anak mana sih yang akan menolak bermain air? Aktivitas air selalu disukai oleh anak-anak.

Moms dapat mengubah halaman belakang menjadi taman air mini. Hanya dengan beberapa barang yang dibeli secara online, seperti seluncuran dan slide, kolam bayi, splash pad, balon air, dan beberapa alat lainnya, taman bermain air pun akan terbentuk.

Gunakan banyak sabun untuk membuat semuanya menjadi lebih terasa sungguhan. Tambahkan musik dan keluarga kecil Moms akan menikmari sore yang sangat menyenangkan.

2. Berkemah di Belakang Rumah

aktivitas seru untuk anak

Foto: goodhousekeeping.com

Jika anak Moms sudah cukup besar, pertimbangkan untuk berkemah di halaman belakang rumah.

Kemah selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Moms dan Dads bisa menambahkan aktivitas tambahan seperti barbecue atau memasak mie instan untuk dimakan bersama di malam yang dingin.

Untuk anak yang lebih kecil, atur kemah, buat smores, dan biarkan mereka merasa seperti benar-benar berkemah bahkan jika pada akhirnya mereka akan kembali di tempat tidur mereka sendiri.

Baca Juga: Selebgram Cilik Mengajak Kita Membantu Anak-anak Kurang Beruntung di Panti Asuhan

3. Pesta Halloween

aktivitas seru untuk anak

Foto: dok. Kids Talk About

Welcome Halloween! Bulan Oktober memang selalu identik dengan perayaan yang seru ini. Meskipun di Indonesia tidak semua orang merayakannya, ini bisa menjadi ide brilian untuk dirayakan bersama Si Kecil di rumah.

Siapkan beberapa dekorasi Halloween dan rayakan perayaan ini bersama dengan keluarga terdekat atau hanya keluarga kecil Moms saja.

Belilah beberapa dekorasi Halloween yang sesuai, seperti lampu labu, hiasan kelelawar dan beberapa pernak-pernik lainnya. Jangan lupakan kostum Si Kecil juga ya!

Memang Moms bisa membuat kostum Halloween DIY, namun tentu akan lebih praktis jika membelinya saja.

Nah, pas banget nih Moms, Kids Talk About sedang mengeluarkan baju anak-anak edisi Halloween yang pastinya keren!

Dengan tema “The Tale from Transylvania" yang menceritakan kehidupan anak-anak vampir di kota Transylvania, kaos ini sangat cocok dipakai saat merayakan Halloween di rumah.

halloween kta

Foto: dok. Kids Talk About

Kaos ini memiliki desain eksklusif, dengan teknik print menggunakan metallic foil yang chic.

Agar semakin terasa Halloween, Moms bisa mendandani Si Kecil dengan makeup ala vampir menggunakan smokey eyes berwarna gelap dan lipstik merah. Kegiatan yang satu ini juga bisa meningkatkan bonding antara Moms dan buah hati, lho!

Setelah Halloween usai, Si Kecil juga masih bisa memakai kaos ini untuk aktivitas sehari-hari karena desainnya simpel dan memiliki bahan yang nyaman.

Kaos edisi Halloween ini tersedia untuk anak laki-laki dan anak perempuan. Jika Moms tertarik, langsung kunjung Kids Talk About di Orami Shopping ya! Jangan sampai Moms dan keluarga melewatkan Halloween yang hanya ada sekali setahun ini.

4. Bermain Acara Masak-memasak

aktivitas seru untuk anak

Foto: bramptonguardian.com

Apakah Moms pernah menonton acara memasak di TV? Memasak adalah topik yang hangat untuk keluarga. Faktanya, acara memasak sangat populer akhir-akhir ini sehingga ada jaringan yang hanya menyiarkan acara tentang memasak.

Nah, untuk Moms dan Si Kecil di rumah, pilihlah resep yang ingin dicoba. Anggaplah Moms dan anak sedang menyelenggarakan acara memasak sendiri dan merekamnya dalam video.

Pastikan seluruh keluarga berpartisipasi, dengan satu atau lain cara. Moms dan keluarga pasti akan banyak tertawa saat menonton episode memasak keluarga ini.

Baca Juga: 7 Manfaat Mainan Edukasi Puzzle dan Balok Susun Bagi Anak

5. Menyusun Puzzle

aktivitas di rumah agar anak tidak bosan

Foto: e-dasa.com

Menyusun puzzle adalah cara yang menenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Berjam-jam dapat dihabiskan untuk menemukan potongan yang tepat untuk ditambahkan ke teka-teki puzzle yang pastinya membuat kita penasaran.

Bagian terbaiknya adalah saat Moms dan Si Kecil melihat potongan-potongan puzzlenya sudah terbentuk.

Ini bukan kegiatan untuk satu hari penuh, jadi sisihkan untuk hari-hari selanjutnya. Atau jika Moms mau, bisa membeli puzzle yang isinya ribuan.

Moms dan keluarga mungkin dapat menemukan potongan teka-teki saat tidak mengerjakannya. Jika kita memiliki meja cadangan yang tidak digunakan setiap hari, dapat memajangnya di sana dan siap untuk melanjutkan.

Bahkan ada puzzle yang bisa dilem saat selesai dan dijadikan sebagai lukisan lho.

Itu dia Moms berbagai aktivitas menyenangkan yang bisa Moms lakukan bersama Si Kecil di rumah. Jangan lupa untuk merayakan Halloween di bulan Oktober ini ya. Lengkapi kostum Si Kecil dengan baju dari Kids Talk About!

Artikel Terkait