5 Ide Ngabuburit untuk Quality Time dengan Keluarga

Tak perlu jauh-jauh, aktivitas di sekitar rumah juga seru!
5 Ide Ngabuburit untuk Quality Time dengan Keluarga

Menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit terkadang membuat kita bingung harus melakukan apa? Si Kecil yang baru belajar berpuasa juga tak jarang malah menjadi bosan. Jika sering mengalami hal ini, mungkin Mom mulai berpikir kira-kira ide ngabuburit untuk quality time bersama keluarga yang cocok yang seperti apa, ya?

Waktu ngabuburit sebaiknya diisi dengan hal-hal seru yang membuat puasa semakin menyenangkan dan tak terasa bila sudah waktunya berbuka. Namun kira-kira apa ya hal seru yang dapat dilakukan untuk ngabuburit bersama keluarga? Yuk, intip beberapa ide berikut:

Membuat Takjil Bersama

Alangkah serunya bila Moms dan keluarga dapat berbuka dengan takjil buatan sendiri, terlebih bila dibuat bersama-sama dengan keluarga.

Cobalah untuk mencari resep-resep takjil sederhana yang sekiranya dapat Moms buat bersama Si Kecil dan pasangan.

Hal ini menyenangkan sekali lho, Moms, karena selain dapat menambah keharmonisan diantara keluarga banyak juga hal positif yang dapat diajarkan untuk Si Kecil.

Baca Juga : 5 Cara Quality Time Bayi dengan Ayah

Membersihkan Rumah

Selain memasak, membersihkan rumah juga dapat menjadi hal yang seru bila dilakukan bersama keluarga. Kelihatannya memang melelahkan, namun tak akan terasa bila dikerjakan bersama. Moms hanya perlu membagi tugas diantara Moms, Si Kecil dan Ayahnya.

Tak hanya itu, membersihkan rumah juga merupakan sebuah hal positif yang dapat dijadikan sebuah pelajaran untuk Si Kecil, terapkan selalu bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman, sehingga sejak dini mereka selalu mulai terbiasa dengan menjaga kebersihan.

Berjalan-jalan

Ngabuburit juga bisa diisi dengan berjalan-jalan, tak perlu yang jauh dan membuang banyak biaya maupun tenaga. Moms serta keluarga dapat sekadar berjalan-jalan menikmati suasana sore di sekitar perumahan.

Selain menyegarkan pikiran, berjalan-jalan di sekitaran rumah juga dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dengan tetangga sekitar. Dijamin bulan puasa Moms akan semakin berkah.

Baca Juga : 5 Permainan yang Mama Bisa Lakukan Bersama Balita 4-5 Tahun

Olahraga

Siapa bilang bahwa olahraga tak bisa dilakukan saat sedang berpuasa? Tentu bisa Moms, apalagi bila dilakukan seraya ngabuburit, waktunya akan pas sekali.

Namun, ingat tak perlu olahraga yang berat ya, Moms bisa sekadar melakukan jogging maupun senam-senam kecil, yang tentunya bisa juga dilakukan bersama Si Kecil dan suami nih. Tubuh akan terasa semakin segar dan sehat selama bulan puasa.

Baca Juga : 7 Manfaat Permainan Tradisional untuk Anak-anak

Nonton Film

Kalau yang satu ini kedengarannya memang seru sekali, karena tak jarang nonton film memang membuat kita lupa akan waktu. Menunggu waktu berbuka sangat seru bila Moms dan Si Kecil dapat menonton tayangan keluarga yang edukatif.

Selain puasa jadi tak terasa, manfaat yang diperoleh juga sangat banyak. Namun jangan sampai lupa waktu ya, bisa jadi Moms malah lupa menyiapkan takjil dan sudah waktunya berbuka.

Sebenarnya masih banyak lagi hal yang dapat Moms lakukan untuk mengisi ngabuburit bersama keluarga selama kegiatan tersebut positif dan menyenangkan.

Kalau Moms sendiri biasanya mengisi waktu ngabuburit dengan kegiatan apa?

(MDP)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb