25 Juli 2016

Atasi Sindrom Lazy Weekdays Pasca Liburan

Buat hari-hari kerja lebih bersemangat
Atasi Sindrom Lazy Weekdays Pasca Liburan

This article is in relationship with Sisternet

Liburan biasanya dimanfaatkan seseorang untuk refreshing atau recharge tubuh dan pikiran sebelum akhirnya menjalani aktivitas kerja normal. Harapannya sih, setelah masuk kantor, ada semangat baru untuk menjalani kesibukan. Namun kenyataannya, seseorang biasa terserang post-holiday syndrome dan sulit konsentrasi saat bekerja setelah libur panjang usai. Bentuk dari ketidaknyamanan yang dikeluhkan biasanya berupa gejala fisik seperti kelelahan atau kondisi tubuh yang menurun. Padahal sindrom pasca liburan ini sama sekali bukan jenis penyakit, melainkan reaksi atas tekanan psikologis dalam diri, sama seperti perasaan tegang, sedih, bete, dan masih banyak lagi.

Meskipun bukan termasuk penyakit, jika berlarut-larut, ini bisa mempengaruhi kinerja Anda, lho. Bagaimana ya cara mengatasinya? Simak tips-tips berikut yuk!

No Panic

Berlibur selama lebih dari 5 hari lalu dipaksa harus 'menghadapi kenyataan' kerja memang kadang membuat sedikit panik atau justru timbul perasaan bersalah. Tapi sebenarnya Anda tak perlu ngebut menyelesaikan semuanya dalam satu hari. Just take it easy dan kerjakan satu per satu. Jika Anda sedikit santai justru biasanya pekerjaan akan lebih terasa ringan dan bebas stres.

How About Next Trip?

Haha.. sehabis libur lalu memikirkan trip lagi? Bagaimana bisa? Bisa dong, karena merencanakan liburan berikutnya justru akan membuat Anda lebih semangat. Pilih destinasi liburan yang belum pernah Anda kunjungi sebelumya. Ini akan membuat Anda bekerja keras untuk mewujudkannya dan berhenti menunda-nunda agar lebih mudah mengajukan cuti berikutnya. Nah, ayo mulai buka beberapa website wisata dan tour untuk menentukan lokasi liburan selanjutnya.

Share Momen Liburan

Saat berlibur ke suatu tempat, pastinya Anda banyak mengunjungi lokasi-lokasi yang indah maupun merasakan momen-momen yang tak akan dirasakan jika Anda berada di lokasi kerja. Nah, mulai aktifkan lagi blog pribadi atau media sosial yang Anda miliki. Atau jika tak ingin repot harus posting, Anda bisa menceritakan langsung pada rekan-rekan di kantor agar mereka bisa merasakan kebahagiaan yang Anda alami. Selain Anda senang, teman kerja akan ikut senang, dan produktivitas bisa lebih meningkat lagi.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb