05 Oktober 2016

Belajar dari Karakter Film Kartun

Sambil menonton, ajarkan juga pesan moralnya yuk
Belajar dari Karakter Film Kartun

Hampir tidak ada anak-anak yang tidak menyukai film kartun dan mendambakan hidup dalam cerita indah nan penuh petualangan. Mungkin Anda pun masih suka menonton film kartun hingga sekarang. Memang sangat menyenangkan memiliki imajinasi seperti itu ketika masih kecil. Anda bisa memanfaatkan film-film kartun sebagai ‘guru’ bagi anak Anda. Tentu saja Anda harus memilih film kartun yang kaya akan nilai-nilai dan moral yang mendidik. Salah satunya film kartun dari produksi Walt Disney, tentu bukan hal asing lagi.

Cinderella

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh kartun yang legendaris ini? Cinderella yang penuh kasih dan memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan mimpinya tidak takut untuk menghadapi kedua saudara tiri dan ibu tirinya yang jahat. Dengan bantuan teman-temannya, Cinderella akhirnya berhasil meraih impiannya dan keluar dari penderitaannya. Jika putri kecil Anda menonton film ini, dia pasti akan sangat menyukainya.

The Little Mermaid

Legenda putri duyung hingga kini masih menjadi sesuatu yang menarik. Tak ubahnya seperti tokoh Ariel yang digambarkan sebagai seorang putri duyung yang cantik dan pemberani. Selain itu, dia juga memiliki suara yang merdu dan sangat menyukai musik. Tidak pernah takut untuk mengambil keputusan dan berani menghadapi tantangan adalah karakter yang kuat yang menempel pada tokoh Ariel.

Pinocchio

Karakter yang sangat diingat dari tokoh boneka kayu ini adalah sifatnya yang nakal dan suka berbohong. Jika Pinocchio berbohong hidungnya akan terus memanjang. Dan anak-anak nakal akan berubah menjadi seekor keledai. Namun, pada akhirnya Pinocchio berhasil menjadi anak yang baik dan mendapatkan mimpinya untuk menjadi seorang anak laki-laki yang sesungguhnya karena bantuan seorang peri yang baik hati.

Beauty and The Beast

Tokoh Bella yang baik hati bertemu dengan monster di dalam sebuah kastil tua. Awalnya dia sangat ketakutan, namun setelah mengenal monster itu ternyata dia memiliki hati yang sangat baik dan berani. Bella pun jatuh hati dan sifatnya yang penuh kasih berhasil mengubah wujud monster itu menjadi pangeran yang tampan. Tokoh Bella mengajarkan agar kita tidak boleh menilai seseorang berdasarkan penampilannya saja.

The Lion King

Film ini juga menjadi sebuah film animasi yang paling sukses. Diceritakan seekor singa bernama Simba yang bertarung untuk merebut kembali kerajaannya yang telah diambil alih dan dihancurkan oleh singa lain bernama Scar. Keberaniannya berbuah manis dan Simba pun menjadi raja yang dicintai oleh kawanan hewan. Anda dapat mengajarkan kepada anak Anda tentang nilai keberanian dalam melawan penindasan.

Masih banyak lagi film0film kartun yang dapat dijadikan contoh bagi anak Anda. Bukan hanya sekedar menonton, sebaiknya Anda juga turut membimbing anak-anak Anda untuk mendapatkan pesan moral yang terdapat dalam film yang disaksikan mereka.

--DA

Foto: buycostumes

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb