20 Juni 2019

Berapa Jumlah Tip Pegawai Salon yang Harus Diberikan Saat Perawatan?

Berikan tip yang sesuai dengan jasa yang diberikan
Berapa Jumlah Tip Pegawai Salon yang Harus Diberikan Saat Perawatan?


Saat pergi ke salon, tak jarang Moms akan bingung dengan jumlah tip pegawai salon yang sebaiknya diberikan. Terlebih jika Moms melakukan lebih dari satu macam perawatan dan ditangani oleh orang yang berbeda-beda.

Kebanyakan Moms mungkin berpikir lebih baik memberikannya pada satu orang saja dan mereka akan membaginya. Hal ini ternyata salah Moms, sebagian besar salon tak seperti restoran yang memberikan tip pada satu karyawan lalu membaginya bersama yang lain.

Baca Juga: Tanda Anda Lebih Cocok Menjadi Wirausahawan Daripada Pegawai

Mari simak ulasan berikut agar Moms dapat memberikan tip pegawai salon dengan tepat:

Memberi Tip Pegawai Salon Sesuai Perawatan

4 cara tampil cantik tanpa perlu pergi ke salon mahal hero
Foto: 4 cara tampil cantik tanpa perlu pergi ke salon mahal hero

Tahukah Moms, bahwa tip pegawai salon terendah adalah 10 persen dan yang tertinggi adalah 25 persen dari angka total perawatan yang Moms lakukan, tetapi kebanyakan wanita mengatakan mereka tetap di 20 persen.

Di kota-kota besar, persentasenya lebih murah hati, meskipun biaya layanan lebih mahal. Wanita dengan rambut super pendek, yang dipotong dan diwarnai setiap empat hingga enam minggu, tidak selalu memberikan tip besar karena tagihan perawatan tahunan mereka sangat tinggi.

Baca Juga : Ini 3 Kriteria yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Salon Kecantikan

Mulailah dari 20 persen untuk memberikan tip pegawai salon. Beri tip lebih banyak adalah jika salon memberikan Moms pijatan di saat-saat terakhir, termasuk pijatan bahu atau manikur Moms termasuk pijat tangan.

Lalu berikutnya jika Moms suka pada hasil penataan rambut, tip paling kecil setidaknya 20 persen. Ini membantu membangun hubungan dengan salon dan sangat membantu dalam mendapatkan janji di menit-menit terakhir.

Selain itu, kebiasaan yang harus dilakukan adalah Moms tidak boleh memberi tip kepada pemilik salon jika dia atau dia menata rambut Anda. Tetapi semakin banyak pelanggan yang melakukannya.

Hal yang Harus Dilakukan di Salon

hero perawatan di salon
Foto: hero perawatan di salon

Hal yang harus Moms lakukan di salon pertama adalah untuk datang tepat waktu. Jangan batalkan dalam waktu 24 jam dari janji yang telah dibuat.

Jangan duduk dan hanya terpaku pada ponsel dan tablet Moms. Tubuh juga harus berada pada posisi yang tepat untuk potongan rambut yang bagus. Duduk dan menghadap ke depan dan jangan membungkuk di atas keypad atau majalah.

Sebenarnya terkadang hal ini tak menjadi masalah, karena beberapa pegawai di salon mengerti bahwa beberapa orang hanya ingin bersantai dan dimanjakan. Tak masalah pula bila Moms tertidur saat melakukan perawatan.

Baca Juga: Tips Mengajak Anak Potong Rambut di Salon Tanpa Rewel

Terakhir, jika Moms memang sudah sangat akrab dengan salon tersebut makan tak masalah jika sesekali memberikan hadiah semisal pada saat perayaan hari besar sekedar makanan atau kerajinan tangan.

(MDP)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb