15 November 2021

Fantastis! Ini Rincian Biaya Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, dari Venue hingga Souvenir!

Untuk souvenir pernikahan, Ricis dan Ryan diperkirakan menghabiskan puluhan juta, lho!
Fantastis! Ini Rincian Biaya Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, dari Venue hingga Souvenir!

Foto: instagram.com/riaricis1795

Ria Ricis akhirnya resmi menikah dengan Teuku Ryan, pada Jumat, 12 November 2021. Akad nikah berlangsung di hotel berbintang Jakarta dan menggunakan adat Palembang.

Keesokan harinya, Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar resepsi pernikahan mewah di tempat yang sama.

Di balik acara pernikahan tersebut, banyak yang penasaran tentang biaya pernikahan Ricis dan Ryan yang sampai saat ini masih menjadi misteri.

Dengan konsep yang begitu megah dan ditambah dengan souvenir yang sempat viral, kira-kira berapa ya Moms totalnya? Yuk kita cari tahu di sini!

Baca Juga: 15 Universitas Terbaik di Indonesia Tahun 2021 yang Bisa Dijadikan Pilihan

Biaya Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Konsep akad nikah Ricis dan Ryan mengusung adat Palembang. Ria Ricis tampil cantik dengan memakai kebaya gold dan sunting di kepala. Senada dengan sang istri, Teuku Ryan menggunakan beskap warna yang sama.

Sedangkan saat resepsi pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan digelar dengan dekorasi begitu mewah bak negeri dongeng.

Bunga-bunga cantik berwarna putih menghiasi setiap sudut ruangan serta penataan cahaya yang indah membuat venue pernikahan semakin elegan.

Melihat kemewahan acara pernikahan Ricis dan Ryan membuat netizen penasaran dengan biaya yang dikeluarkan mereka. Berikut ini perkiraan rincian biaya pernikahan Ricis dan Ryan.

1. Gedung Pernikahan

Lokasi acara pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan menjadi sorotan publik. Sebab, mereka melangsungkan acara di salah satu hotel bintang lima di Jakarta Selatan, yaitu Hotel Intercontinental, Jakarta Selatan.

Melansir website resmi Hotel Intercontinental Pondok Indah, harga sewa untuk paket pernikahan periode bulan September- Desember mencapai harga Rp650 juta lebih.

Adapun secara lebih rinci, berikut ini adalah rincian lengkap 2021 Wedding Package Stall di Hotel Intercontinental periode September-Desember 2021:

  • One Section Ballroom seharga Rp175 juta plus.
  • Two Section Ballroom seharga Rp400 juta plus.
  • Grand Ballroom seharga Rp600 juta plus.
  • Auspicious Wedding Date (Grand Ballroom) seharga Rp650 juta plus.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti soal paket yang disewa oleh Ria Ricis dan Teuku Ryan. Namun dipastikan bahwa dengan harga sewa yang fantastis tersebut tentu akan sebanding dengan berbagai fasilitas mewah yang didapat.

2. Mahar

Mahar pernikahan yang diberikan oleh Ryan kepada Ricis di antaranya ada emas dan uang tunai.

Teuku Ryan memberikan mahar berupa emas 100 gram dan serta uang tunai yang jumlahnya menyesuaikan dengan hari lahir Ria Ricis.

Uang tunai yang diberikan oleh Ryan adalah sebesar Rp179.500.000 yang sesuai dengan hari ulang tahun Ricis yakni 1 Juli 1995.

Jika di rupiahkan, 100 gram emas senilai Rp89.012.000 dan ditambah dengan uang tunai Rp179.500.000. Jadi total mahar pernikahan Ria Ricis sekitar Rp268 juta, Moms.

Baca Juga: 7 Momen Romantis Dinda Hauw dan Rey Mbayang, Couple Goals Banget!

3. Souvenir

Sama seperti pada pernikahan biasanya, Ria Ricis dan Teuku Ryan juga menyiapkan beberapa souvenir untuk para tamu undangan yang hadir.

Melansir Suara.com, Oki Setiana Dewi menyebut pengajian hanya akan dihadiri 50 orang saja. Sementara akad dan resepsi jumlah undangan tak mencapai lebih dari 300 undangan.

"Akad hanya 40 saja. Tapi setelah akad nikah baru bisa masuk sekitar 200 orang, tidak bisa lebih dari itu," ujar Oki Setiana Dewi.

Souvenir yang diberikan kepada para tamu undangannya itu dikemas dalam satu tas cantik berwarna merah muda. Berbagai macam barang yang ada di acara pernikahan souvenir Ria Ricis dan Teuku Ryan, seperti gelang hingga produk make up.

Berikut ini beberapa isi dan harga souvenir Ria Ricis dan Teuku Ryan:

  • Minuman Diet. Souvenir itu dikemas dalam satu tas cantik berwarna pink. Salah satu isinya yakni produk minuman pelangsing dari Dokter Oky Pratama. Satu Paket minuman diet seharga Rp345.000, jika dikalikan dengan tamu udangan Ricis dan Ryan sebanyak 200 tamu totalnya sebesar Rp69 juta.
  • Logam Emas Seberat 0,025 gram. Selain minuman diet, salah satu souvenir yang menjadi perhatian publik adalah Ricis dan Ryan juga memberikan tamu undangannya logam emas seberat 0,025 gram. Jika dirupiahkan harga emas tersebut senilai Rp39.000 dan dikalikan 200 tamu totalnya sebesar Rp7,8 juta.
  • 1 Paket Perawatan Tubuh. Ada pula beberapa produk kecantikan dari brand lokal terkenal, seperti sabun hingga lotion untuk para tamu undangannya. Satu paket perawatan tubuh seharga Rp200.000, jika dikalikan 200 tamu totalnya sebesar Rp40 juta.
  • Body Mist. Ricis dan Ryan juga memberikan 1 paket body mist dari brand lokal. Harga 1 paket body mist yaitu Rp35.000, jika dikalikan 200 tamu totalnya sebesar Rp7 juta.
  • 1 Set Hampers Peralatan Mandi. Tak hanya itu, souvenir Ricis dan Ryan juga terdapat peralatan mandi seperti tempat sabun, pasta gigi berwarna putih dengan ornamen serta cermin kecil yang terlihat sangat elegan. Satu set hampers tersebut seharga Rp395.000, jika dikalikan 200 tamu totalnya sebesar Rp79 juta.
  • Sajadah dan Al-Quran. Saat melangsungkan pengajian, Ricis dan Ryan menyiapkan souvenir 1 set sajadah dan Al-Quran berwarna hijau dan terdapat bordiran tulisan tanggal pengajian. Satu paket sajadah dan Al-Quran seharga Rp477.000, jika dikalikan 50 tamu, totalnya sekitar Rp24 juta.

Baca Juga: Profil Teuku Ryan, Suami Ria Ricis yang Sayang Keluarga dan Sweet Banget

Nah itu dia Moms beberapa perkiraan biaya pernikahan Ricis dan Ryan. Jika dijumlahkan, totalnya menjadi lebih dari Rp1 miliar Moms.

Biaya yang sungguh fantastis ya. Ini belum termasuk acara pertunangan, siraman, foto prewedding, makeup, dan gaun.

Terlepas dari biaya pernikahan yang fantastis, pasangan ini akhirnya bisa mewujudkan pernikahan impian ya Moms. Selamat untuk pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan! Semoga bahagia selalu, ya!

  • https://www.jakartapondokindah.intercontinental.com/

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb