11 Maret 2023

10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering, Yuk Intip!

Cek yuk, berbagai merek conditioner dengan harga yang terjangkau!
10 Rekomendasi Conditioner untuk Rambut Kering, Yuk Intip!

Setelah keramas, conditioner untuk rambut kering harus diaplikasikan supaya rambut bisa tetap sehat.

Rambut yang kering dapat menyebabkan rambut terlihat kusam, kusut, serta mudah patah. Solusi supaya rambut tidak kering adalah dengan menggunakan conditioner.

Conditioner adalah salah satu produk perawatan rambut kering yang bisa membantu melembapkan dan membuat rambut menjadi lebih sehat serta mudah diatur.

Rambut yang kering bisa diakibatkan oleh banyak faktor, seperti:

  • Kulit kepala yang kering
  • Tidak tahan terhadap iklim cuaca yang panas
  • Terlalu sering terkena sinar matahari
  • Keseringan keramas
  • Kurangnya lapisan luar yang melindungi rambut

Menurut jurnal berjudul Hair Shaft Damage from Heat and Drying Time of Hair Dryer, penggunaan catokan, pewarna rambut, dan hair dryer bisa merusak kesehatan rambut.

Baca Juga: 3 Jenis Rambut Ikal Plus Cara Mudah Merawatnya di Rumah

Conditioner untuk Rambut Kering dari Berbagai Merek

Ada banyak sekali merek conditioner untuk rambut kering yang bisa Moms pilih. Mulai dari yang harganya sangat terjangkau hingga yang harganya cukup menguras kantong.

Tapi di bawah ini ada sepuluh merek conditioner untuk rambut kering yang punya harga terjangkau, yaitu:

1. Dove Nourishing Oil Care Conditioner

Conditioner untuk rambut kering yang pertama adalah Dove Nourishing Oil Care Conditioner yang diformulasikan khusus untuk rambut kering dan kusut. Rambut Moms juga tidak menjadi lepek.

Dove Nourishing Oil Care Conditioner dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp25.000 untuk kemasan 160 ml.

Selain Dove Nourishing Oil Care Conditioner, ada varian Dove lainnya yang cocok untuk rambut kering adalah Dove Total Damage Treatment Conditioner dan Dove 1 Minute Super Conditioner Intensive Damage Treatment.

Baca Juga: Hati-hati, Ini 9 Penyebab Rambut Rontok pada Pria!

2. Pantene Conditioner Daily Moisture Renewal

Pantene Conditioner Daily Moisture Renewal memiliki kandungan pro-vitamin formula dan essens minyak beras yang bisa membantuk untuk menutrisi rambut kering pada setiap helainya.

Rambut akan terlihat lebih lembab, lembut, dan berkilau. Selain itu, jika rutin menggunakannya, rambut Moms bisa terlindungi dari kerusakan yang diakibatkan dari sinar matahari serta penggunaan produk kimia.

Conditioner untuk rambut kering ini bisa didapat dengan harga yang sangat murah karena per kemasan botol berukuran 290 ml, harganya hanya sekitar Rp37.000-an saja.

3. TRESemme Deep Cleanse & Protect

TRESemme dikenal sebagai salah satu merek conditioner untuk rambut kering yang banyak digunakan. Salah satu varian conditioner TRESemme yang cocok untuk rambut kering adalah TRESemme Deep Cleanse & Protect.

Di dalamnya terdapat kandungan teh hijau dan jahe yang bisa membantu menutrisi rambut kering supaya lebih terlindungi. Untuk harganya, per botol yang berukuran 170 ml hanya Rp35.000.

Selain TRESemme Deep Cleanse & Protect, ada tiga varian lainnya seperti TRESemme Total Salon Repair Conditioner, TRESemmé Keratin Smooth Conditioner, dan TRESemme Color Radiance & Repair for Bleanche Hair Conditioner yang juga cocok untuk rambut kering.

Baca Juga: Manfaat dan Cara Mudah Toning Rambut di Rumah

4. Sunsilk Soft & Smooth Conditioner

Sunsilk Soft & Smooth Conditioner menjadi salah satu conditioner untuk rambut kering yang banyak digunakan.

Di dalamnya terdapat lima kandungan minyak alami sehingga bisa membantu untuk melembabkan dan menutrisi rambut kering dengan baik. Lima kandungan ini adalah minyak almond, camelia, zaitun, kelapa, dan argan.

Conditioner untuk rambut kering ini hanya dibandrol seharga Rp24.000 untuk ukuran 170 ml.

5. Love Beauty & Planet Argan Oil & Lavender Conditioner

Love Beauty & Planet Argan Oil & Lavender Conditioner menjadi salah satu conditioner untuk rambut kering yang direkomendasikan.

Hal ini dikarenakan adanya minyak argan dan lavender dipercaya bisa mengatasi permasalahan rambut kering, kusut, dan kasar sekaligus.

Selain itu, harganya juga sangat terjangkau sehingga banyak yang menggunakannya. Untuk kemasan berukuran 200 ml, harganya hanya Rp40.000 saja.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bleaching Rambut, Bisa di Rumah Maupun Salon

6. Oriflame Love Nature Conditioner for Dry Hair Wheat & Coconut Oil

Selanjutnya ada Oriflame Love Nature Conditioner for Dry Hair Wheat & Coconut Oil yang memiliki kandungan wheat protein dan minyak kelapa.

Dua kandungan ini mampu menutrisi rambut kering dan menjadikannya lebih sehat, kuat, dan berkilau. Rambut juga tidak mudah rontok.

Conditioner untuk rambut kering ini dibandrol seharga Rp90.000.

7. The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating Conditioner

Kandungan green tea dipercaya bisa mengatasi rambut kering. Menurut jurnal A Study of Effects of Fermented Green Tea Extract-based Treatment on Hair, teh hijau memberikan banyak manfaat untuk kesehatan rambut, termasuk mengatasi rambut kering.

Selain ada teh hijau, ada kandungan madu juga di dalamnya yang bisa membantu membuat rambut lebih sehat dan berkilau.

The Body Shop Fuji Green Tea Refreshingly Hydrating Conditioner ini harganya agak lebih mahal jika dibandingkan dengan conditioner lainnya karena per 250 ml harganya dibandrol sekitar Rp129.000-an.

Baca Juga: 13 Manfaat Rebusan Daun Salam, dari Ujung Kaki hingga Ujung Rambut

8. Wardah Nutri Shine Conditioner

Wardah Nutri Shine Conditioner menjadi salah satu conditioner untuk rambut kering. Di dalamnya terdapat kandungan minyak argan dan biji anggur yang bisa melembabkan rambut.

Wardah Nutri Shine Conditioner dipercaya bisa melindungi rambut yang patah dan rontoh karena permasalahan rambut kering.

Untuk harganya, untuk kemasan 170 ml Wardah Nutri Shine Conditioner terbilang cukup murah karena harga sekitar Rp25.000 saja. Jadi aman di kantong ya Moms!

9. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Royal Jelly Extract

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Royal Jelly Extract masuk dalam jajaran merek conditioner untuk rambut kering yang direkomendasikan banyak orang.

Hal ini dikarenakan di dalamnya terdapat kandungan ekstrak royal jelly yang dapat meningkatkan kandungan keratin rambut. Selain itu juga ada kandungan minyak nabati yang dapat melembabkan dan menjaga agar rambut tetap lembut.

Harganya juga sangat murah sehingga banyak dilirik. Untuk kemasan botol berukuran 170 ml hanya dibandrol seharga Rp20.000-an saja.

Baca Juga: 13 Cara Membuat Masker Rambut Alami, Atasi Rambut Ketombean hingga Rontok!

10. Natures Organics Organic Care Naturals Dry Nourish Conditioner

Conditoner untuk rambut kering yang terakhir adalah Natures Organics Organic Care Naturals Dry Nourish Conditioner.

Di dalamnya terdapat kandungan minyak argan, minyak kakao, dan daun zaitun yang bisa membantu mengatasi permasalahan rambut kering, rontok, hingga rambut bercabang.

Harga conditioner ini juga terbilang sangat terjangkau karena untuk kemasan berukuran 400 ml, harganya hanya Rp73.000-an.

Baca Juga: Hati-hati Rambut Rusak, Ini Plus Minus Memakai Dry Shampoo

Itulah beberapa rekomendasi conditioner untuk rambut keriting. Saat akan menggunakan conditioner, Moms harus menggunakan seperlunya.

Hindari untuk menggunakan conditioner secara berlebihan karena bisa menyebabkan efek samping pada kesehatan rambut dan bisa membuat rambut jadi lepek.

Cara terbaik untuk mengaplikasikan conditioner adalah dengan mengoleskannya sedikit demi sedikit mulai dari ujung ke area tengah. Hindari menggunakan conditioner berlebihan hingga ke bagian kulit kepala karena bisa membuatnya menumpuk di bagian kulit kepala sehingga menyebabkan rambut lepek.

Semoga informasi conditioner untuk rambut kering di atas bisa berguna saat Moms sedang mencari conditioner yang direkomendasikan.

  • https://www.allthingshair.com/id-id/produk-perawatan-rambut/conditioner/merk-conditioner-yang-bagus-untuk-rambut-kering/
  • https://www.sehatq.com/review/conditioner-untuk-rambut-kering-dari-berbagai-merek
  • https://my-best.id/136861
  • https://pickybest.id/conditioner-yang-bagus-untuk-rambut/
  • https://review.bukalapak.com/beauty/conditioner-yang-bagus-110589

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb