ADVERTISEMENT

JALAN-JALAN
06 Januari 2022

D’DieuLand: Lokasi, Tiket Masuk, Wahana, dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja, ini saatnya Moms mencoba D’DieuLand di Bandung yang lagi hits banget

Foto: instagram.com/d.dieuland

Artikel ditulis oleh Ria Indhryani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Sedang mencari tempat berlibur lengkap dengan wahananya di sekitar Bandung? D’DieuLand bisa jadi solusi lho Moms.

Nama D’dieuland diambil dari Bahasa Sunda ‘di dieu’ yang artinya ‘di sini’. Di sinilah, Moms akan mendapat pengalaman berlibur seru dengan beragam wahana, pemandangan yang menyegarkan mata, udara segar, sekaligus wisata kuliner yang menggoda lidah.

D’dieuland mulai dikenal publik sejak 28 Desember 2017. Sejak itu pula, tempat rekreasi di kawasan Bandung Barat itu mulai menarik minat banyak wisatawan. Baik dari Bandung maupun dari luar Kota Bandung.

Selain tempat bermain, D’dieuland juga menawarkan pesona alam dan udara sejuk khas pegunungan. Tentu saja, Moms juga bisa hunting foto sepuasnya di berbagai spot di  D’dieuland.

Salah satunya di Sky Walk, jembatan warna warni yang juga menjadi icon D’dieuland. Ketika malam, Moms dapat menikmati pemandangan Bandung City View. Jika beruntung, kerlap kerlip bintang di langit juga bisa Moms saksikan.

Namun, jangan lupa untuk membawa baju hangat ya Moms. Udara Bandung dan sekitarnya sedang cukup dingin, terutama di malam hari.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Anak di Bandung Paling Populer

ADVERTISEMENT

Wahana Bermain D’DieuLand

Foto: 117529482_165501931848890_4872219186348490320_n.jpeg

Foto: Instagram.com/d.dieuland

ADVERTISEMENT

Tempat yang dibangun di atas lahan seluas 5.500 meter persegi ini dibuka pada tanggal 28 Desember 2017. Sampai sekarang tempat ini telah menarik perhatian pengunjung dari dalam dan luar kota Bandung.

Memang di sini lah tempatnya rekreasi sekaligus menikmati pesona alam Lembang yang sejuk khas udara pegunungan. Apalagi sewaktu malam hari, ketinggian tempat ini membuat kerlap-kerlip lampu kota dan kilauan bintang di langit terlihat dengan jelas.

Salah satu ikon yang ada di D’dieuland adalah jembatan bernama Sky Walk yang berwarna warni.

Selain itu ada pula berbagai wahana permainan dan outbond seperti Gyroscope Flywheel serta berbagai spot foto unik lainnya.

Baca Juga: 17 Wisata di Dago Bandung Terhits dan Mudah Aksesnya

Aktivitas di D’DieuLand

Foto: 130877277_408771997122461_3567629980843237340_n.jpeg

Foto: Instagram.com/d.dieuland

Meski wahana bermain di D’dieuland tak sebanyak Universal Studio maupun Disneyland, namun Moms tetap bisa mengajak keluarga untuk mencoba berbagai macam permainan di D’dieuland. Ada beberapa wahana ikonik D’dieuland yang bisa Moms coba.

Selain itu, Moms juga bisa mengumpulkan foto-foto menarik hasil berlibur di taman rekreasi yang luasnya mencapai lebih dari lima ribu hektar itu. Penasaran apa saja yang bisa Moms lakukan di D’dieuland? Yuk, simak ulasannya.

1. Menikmati Pemandangan dari Sky Walk

ADVERTISEMENT

Scroll untuk melanjutkan

Sky Walk menjadi ikon dari D’dieuland. Di jembatan warna warni dengan ketinggian sekitar 10 meter dari permukaan tanah, Moms bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau di sekitar D’dieuland. Tentu saja, Moms juga bisa mengabadikan moment saat berada di Sky Walk.

2. Gyroscopoe Flywheel

Wahana ikonik lain di D’dieuland adalah Gyroscopoe Flywheel. Para pecinta ketegangan bisa mencoba untuk bermain di wahana yang satu ini saat mengunjungi D’dieuland.

Gyroscopoe Flywheel adalah alat pendeteksi gerakan yang bertumpu pada gravitasi. Bentuknya lingkaran dam di dalamnya terdapat dua kursi berhadapan.

Meski diam di tempat, namun Moms akan berputar di dalam lingkaran tersebut selama dan sekuat mungkin. Bahkan Gyroscopoe Flywheel akan membawa Moms jungkir balik hingga 180 derajat. Gimana, tertarik Moms?

3. Bersantai di Ayunan

Kursi gantung yang banyak disediakan di D’dieuland menjadi salah satu spot favorit para pengunjung. Di sini, mereka bisa menikmati pemandangan sembari leyeh-leyeh ditemani angin sepoi-sepoi.

Selain itu, setiap kursi dilengkapi dengan bantal yang akan membuat Moms semakin merasa rileks. Jangan sampai ketiduran di ayunan, ya Moms.

4. Nongkrong di Atap Bus

D’dieuland memang menawarkan sejumlah spot foto yang tentu saja instagramable. Moms bisa berfoto di manapun sesuka hati.

Selain itu, beberapa spot dikhususkan sebagai tempat nongkrong, yang juga tak kalah uniknya.

ADVERTISEMENT

Salah satu tempat nongkrong andalan D’dieuland adalah atap bus.

Dari atap bus ini juga, Moms bisa melihat pemandangan hijau yang terbentang di sekitar D’dieuland. Moms juga bisa duduk di bagian dalam busnya, lho.

Baca Juga: Fakta Kampung Daun Bandung, Tempat Liburan bersama Keluarga

Rute Menuju D’DieuLand

Foto: 26374391_986140968217791_5201230804482523136_n.jpeg

Foto: Instagram.com/d.dieuland

D’dieuland berlokasi di Kawasan Wisata Punclut, di Jalan Pagermaneuh, Dago, Bandung, Jawa Barat. Tidak jauh dari Tafso Barn dan Lereng Anteng.

ADVERTISEMENT

Untuk tiba di tempat rekreasi yang buka setiap hari mulai jam 9 pagi hingga 10 malam ini, Moms bisa menggunakan beberapa rute. Berikut adalah rute-rute umum yang biasa digunakan menuju  D’dieuland.

1. Rute Ciumbuleuit

Ini merupakan rute paling umum yang digunakan menuju Punclut. Moms bisa menggunakan mobil pribadi menuju Jalan Ciumbuleuit yang kemudian akan membawa Moms menuju Jalan Rereongan hingga Jalan Pagermaneuh, lokasi D’dieuland berada.

Sebagai informasi, Jalan Ciumbuleuit merupakan salah satu jalan yang kerap macet. Terutama di akhir pekan atau di musim liburan. Jangan heran jika Moms mengalami kemacetan di Ciumbuleuit saat menuju D’dieuland.

2. Rute Dago

Rute lain yang bisa Moms gunakan untuk tiba di D’dieuland adalah Dago, terutama buat Moms yang menginap di daerah Dago. Moms bisa mengambil rute yang lebih pendek dan efisien dengan mengambil jalan menuju terminal Dago.

Sekitar 100 meter dari terminal Dago, Moms bisa mengambil Jalan Citra Green di sebelah kiri. Moms bisa terus mengikuti jalan besar hingga tiba di Jalan Punclut. Kemudian ambil jalur ke kanan, menuju Jalan Pagermaneuh.

Moms yang tinggal di Jakarta atau Bandung Bagian Selatan dan Bandung Bagian Utara bisa menggunakan kedua jalur tersebut. Jika Moms ingin menghemat waktu, Moms bisa menggunakan rute Dago sebagai rute alternatif.

Sementara Moms yang ingin mampir menikmati aneka jajanan di sekitar Ciumbuleuit, bisa menggunakan rute pertama.

ADVERTISEMENT

Baca Juga: 17 Wisata di Dago Bandung Terhits dan Mudah Aksesnya

Harga Tiket D’DieuLand

Foto: 27877704_171533583485816_2297972202470899712_n.jpeg

Foto: Instagram.com/d.dieuland

D’dieuland merupakan salah satu tempat rekreasi dengan tiket masuk yang terjangkau. Moms hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10 ribu per orang di weekdays dan Rp15 ribu per orang di weekend.

Namun, Moms yang ingin mencoba wahana-wahana permainan di D’dieuland perlu mengeluarkan uang tambahan sebesar Rp35 ribu per orang.

Itulah informasi tentang D’dieuland. Moms yang memutuskan akan menghabiskan liburan bersama keluarga di sana, sebaiknya tidak mengunjunginya saat musim liburan atau akhir pekan.

Mengunjungi D’dieuland saat weekdays lebih baik, karena Moms tidak perlu pusing dengan jumlah pengunjung yang membludak. Selain itu, gunakan pakaian santai dan alas kaki yang nyaman.

Baca Juga: 17 Tempat Wisata Bandung yang Baru dan Tak Kalah Seru

Karena taman rekreasi yang satu ini cukup luas hingga Moms membutuhkan pakaian dan alas kaki yang nyaman untuk melangkah ke setiap sudut D’DieuLand.

Jika datang bersama anak-anak, Moms butuh memberikan perhatian ekstra kepada mereka lantaran permainan di D’dieuland mayoritas mengasah adrenalin. Selamat menikmati liburan bersama keluarga, Moms!

  • https://www.instagram.com/d.dieuland/

Sebelumnya

Dusun Bambu Lembang: Lokasi, Tiket Masuk, dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan
Ria Indhryani • 06 Jan 2022

Selanjutnya

Curug Ciburial, Asal Air yang Mengaliri Curug Leuwi Hejo
Nevy • 06 Jan 2022

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

Artikel Terkait
Artikel Pilihan Editor

ADVERTISEMENT