10 Oktober 2018

7 Gaun Pengantin Modern Artis Indonesia, Elegan!

Ada yang dirancang oleh desainer ternama dunia
7 Gaun Pengantin Modern Artis Indonesia, Elegan!

Gaun adalah hal esensial bagi pengantin di hari pernikahannya. Tidak heran, banyak orang yang menyiapkan gaun pengantin mereka dengan sebaik mungkin.

Mulai dari mendesain sendiri gaun pengantin mereka, memilih kainnya, hingga membayar desainer ternama untuk membuatkan mereka gaun pengantin.

Selain gaya tradisional, saat ini juga banyak yang memilih gaun pengantin bergaya modern dan elegan. Hal ini juga dilakukan oleh para artis Indonesia. Yuk kita cek berbagai gaun pengantin modern artis Indonesia yang sangat cantik!

Chelsea Olivia

chelsea
Foto: chelsea

Gaun pengantin Chelsea Olivia terlihat begitu mewah. Ballgown yang dirancang Hian Tjien itu membuat Chelsea terlihat seperti putri dari negeri dongeng, sangat cantik dan anggun.

Gaun yang konon beratnya mencapai 20 kg itu dihiasi dengan taburan kristal Swarovski yang diimpor khusus dari Milan, Italia.

Total kristal yang dipakai mencapai 2.500 butir. Tidak heran ya Moms kalau gaun tersebut terlihat begitu gemerlap. Gaun ini makin terlihat elegan dengan long wedding veil yang menjuntai dari puncak kepala Chelsea hingga ke lantai.

Andien Aisyah

andien ippe wedding 2 683x1024
Foto: andien ippe wedding 2 683x1024

Berbeda dengan Chelsea yang gaun pernikahannya bak putri raja, gaun pernikahan Andien Aisyah mengambil tema vintage.

Mel Ahyar yang merancang gaun tersebut sengaja membuat gaun itu bertema klasik tahun 1920-an. Menurutnya, tema tersebut diambil untuk menyesuaikan dengan konsep pernikahan idaman Andien.

Mel mengaku bahwa proses pembuatan gaun tersebut tidak memakan waktu lama. Namun, ia sempat cukup direpotkan dalam pemilihan bahan.

Penggunaan bahan chantilly lace silk dan chantilly cord lace yang sangat halus dan mudah rapuh membuat Mel harus ekstra hati-hati.

Karena tidak ingin bahan tersebut rusak, mel memutuskan untuk menjahit gaun tersebut secara manual dengan tangan. Taburan manik dan mutiara kecil juga ditambahkan untuk memberikan kesan mewah.

Baca Juga: Inspirasi Outfit Hijab Kondangan Dari 6 Selebriti Indonesia

Marsha Timothy

marsha
Foto: marsha

Tidak ingin tampil ribet pada pernikahannya, Marsha Timothy memilih gaun sepanjang lutut yang sederhana.

Dibalut dengan bahan brokat lace warna broken white dengan siluet yang cantik dan detail tambahan motif bunga-bunga kecil yang juga cukup simple pada bagian bidang dada dan lengan Marsya.

Raisa

raisa
Foto: raisa

Raisa terbilang total dalam memilih gaun untuk dikenakan pada resepsi pernikahannya dengan aktor Hamish Daud.

Mulai dari potongan yang akan membuat tubuh terlihat sempurna, detail mewah yang akan memancarkan aura kebahagiaan, dan momen romantis tak terlupakan.

Gaun mewah sekaligus megah itu dirancang oleh desainer Elie Saab yang masuk urutan tiga teratas perancang gaun pengantin di dunia bersama Vera Wang dan Oscar De La Renta. Harganya berkisar antara Rp 75 juta hingga Rp 360 juta.

Baca Juga:  Nadine Chandrawinata dan Artis-artis Ini Menikah dengan Gaun Pengantin Warisan Ibunya

Nadine Chandrawinata

nadine
Foto: nadine

Baju pengantin yang dikenakan Nadine Chandrawinata terlihat begitu klasik. Gaun tersebut ternyata memang merupakan gaun warisan yang dikenakan sang bunda saat menikah dengan ayah Nadine 37 tahun lalu.

Gaun dengan desain yang tak lekang oleh waktu itu tetap terlihat cantik dan pas sekali dengan Nadine.

Dengan mengenakan gaun tersebut, terselip harapan pernikahan yang dijalaninya dengan Dimas Anggara bisa langgeng seperti pernikahan ayah dan ibu Nadine.

Sandra Dewi

29415761 2102856196625864 4070524038961692672 n
Foto: 29415761 2102856196625864 4070524038961692672 n

Gaun pengantin yang dikenakan Sandra Dewi tak kalah luar biasa dari pestanya yang diadakan di Tokyo Disneyland.

Ballgown putih megah ini datang dari rancangan desainer lokal Didi Budiarjo yang terkenal dengan sentuhan eklektik dalam karyanya.

Bordiran nan indah terlihat menghias seluruh gaun Sandra. Strapless ballgown dihiasi tambahan cape menyapu lantai yang menambah sisi elegan serta kemewahan rancangan Didi. Benar-benar seperti putri dari negeri dongeng.

Baca Juga: 6 Potret Keharmonisan Sandra Dewi dan Keluarga Kecilnya

Nabila Syakieb

nabila
Foto: nabila

Gaun pengantin cantik lain yang cukup mencuri perhatian adalah milik Nabila Syakieb. Aktris yang hobi berkuda ini mengenakan gaun yang potongannya mirip dengan gaun pernikahan Kate Middleton.

Garis leher yang rendah dan rok yang mengembang membuat gaun Nabila terlihat mirip dengan gaun Kate.

Namun, jika dilihat lebih teliti, gaun Nabila punya rok yang lebih mengembang dan lebar. Ini membuatnya terlihat seperti putri raja.

Nah, itulah beberapa gaun pernikahan artis Indonesia yang bisa jadi inspirasi. Gaun mana yang menurut Moms paling cantik? Share yuk!

(AND)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb