27 April 2018

Ini Cara Memilih Pakaian Anak Sesuai Bentuk Tubuhnya

Beda bentuk tubuh, beda pula tipe baju yang cocok di badan anak
Ini Cara Memilih Pakaian Anak Sesuai Bentuk Tubuhnya

Memilih pakaian anak sama halnya dengan memilih pakaian untuk Moms sendiri, harus cermat supaya buah hati kelihatan cantik dan tampan. Saat memilih, kita sebaiknya tidak hanya memikirkan warna yang bagus saat dipakai melainkan bentuk baju yang cocok untuk tubuh si Kecil.

Sama seperti kita, anak-anak juga dilahirkan dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Meskipun pada akhirnya pertumbuhan saat puber mengubah penampilan mereka, saat mereka masih muda, kita juga harus mempertimbangkan pakaian anak yang baik, bukan?

Hal ini tentunya bertujuan agar buah hati kita merasa lebih percaya diri dan terlihat manis.

Baca Juga : 5 Ide Memakai Baju Kembar Dengan Anak

Pakaian anak baiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh yang pada dasarnya dibagi menjadi 4 macam, yaitu :

Tubuh Buah Apel atau Segitiga Terbalik

Tubuh anak bentuk ini cenderung berukuran besar pada bagian dada hingga pinggang. Dengan bentuk seperti apel, pakaian anak sebaiknya mampu menonjolkan bagian paha dan leher dengan kerah V. Baju dengan lengan panjang dan berukuran pas di badan juga bisa dijadikan pilihan, Moms

Badan buah apel cocok sekali jika memakai bawahan yang tidak terlalu lebar, pas dan tidak berbentuk pensil. Rok yang cantik untuk tubuh segitiga terbalik baiknya memiliki panjang hingga lutut.

Tubuh Lurus

Pakaian anak apapun akan terlihat bagus bagi mereka yang berbadan kurus dan lurus. Namun, jika si Kecil ingin terlihat lebih gagah, Ibu bisa memberinya pakaian yang pas di badan. Si Cantik bisa terlihat makin manis jika menggunakan jaket yang pas di badan dan celana yang menutupi perutnya agar bentuk tubuh terlihat lebih bergelombang.

Tubuh Buah Pir

Tubuh buah pir yang cenderung besar dari pinggang hingga paha. Bentuk tubuh ini  sempurna untuk anak perempuan karena pinggul terlihat lebih besar. Namun, pakaian anak yang baik untuk bentuk ini adalah yang simpel dan kasual sehingga pinggul yang menarik tadi terlihat makin cantik.

Tubuh Bundar

Tubuh bundar merupakan bentuk rata-rata anak-anak sehingga mereka terlihat imut. Pakaian anak yang baik adalah tegas seperti jaket blazer yang menonjolkan bagian leher. Celana yang pas dan tidak terlalu lebar bagian bawahnya juga akan terlihat bagus dikenakan.

Bentuk tubuh buah hati termasuk yang mana, Moms? Empat bentuk tubuh di atas bisa dijadikan referensi ketika si Kecil harus menghadiri sebuah pesta atau bahkan saat memilih pakaian sehari-hari.

Namun, satu hal yang perlu Moms ketahui adalah, pakaian anak yang baik mampu buah hati terlihat manis dan merasa nyaman bahkan jika dikenakan dalam jangka waktu yang lama. Hal lainnya adalah pakaian anak yang baik sebaiknya terbuat dari bahan yang baik juga seperti katun.

Jadi, sudah tak bingung lagi kan Moms memilih baju yang pas dengan bentuk tubuh anak?

(BILNA)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb