26 Desember 2017

Ini Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah dengan Bahan Alami

Kaki pecah-pecah jangan didiamkan. Atasi dengan bahan alami ini.
Ini Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah dengan Bahan Alami

Telapak kaki dan tumit pecah-pecah adalah masalah yang sering dialami wanita. Terutama bagi Moms yang mengerjakan sendiri pekerjaan rumah tangga. Bagaimana tidak, penyebab utama kaki pecah-pecah adalah menipisnya kelembapan air pada kulit kaki. Pemicunya bisa dari macam-macam, misalnya karena kaki terlalu sering terendam air, sering terpapar deterjen, tidak cocok dengan sabun tertentu, hingga keringat berlebih saat menggunakan sepatu.

Kulit kaki pecah jangan didiamkan, ya, Moms. Sebab, kulit yang pecah sampai ke dalam bisa mengalami pendarahan. Sebelum tambah parah, sebaiknya lakukan perawatan secara rutin dan pengobatan sejak dini. Inilah cara mengatasi kaki pecah-pecah secara alami:

Lemon dan Garam

kaki pecah2 lemon garam
Foto: kaki pecah2 lemon garam

Lemon kaya akan vitamin C yang bisa meremajakan kulit, sementara garam berfungsi untuk mencegah infeksi pada luka. Belah lemon kemudian taburi garam di atasnya, lalu gosokkan pada kulit yang pecah-pecah. Jika tak ada lemon, Moms bisa menggantinya dengan jeruk nipis.

Baca juga: 4 Manfaat Lemon untuk Kecantikan

Minyak Zaitun

kaki pecah2 minyak zaitun
Foto: kaki pecah2 minyak zaitun

Minyak zaitun dapat melembapkan dan membuang kulit mati. Oleskan minyak zaitun di malam hari, maka Moms akan merasakan perbedaan pada kulit di pagi harinya. Lakukan rutin setiap malam untuk hasil maksimal. Moms juga bisa menggunakan virgin coconut oil sebagai pengganti minyak zaitun.

Cuka dan Batu Apung

kaki pecah2 batu apung
Foto: kaki pecah2 batu apung

Buatlah air rendaman campuran air hangat dan tetesan air cuka. Rendam kaki dalam air rendaman tersebut untuk melembutkan kulit mati. Setelah itu, gosok kaki dengan batu apung untuk mengikis kulit mati, lalu bersihkan.

Glycerin dan Air Mawar

kaki pecah2 air mawar
Foto: kaki pecah2 air mawar

Glycerin terkenal akan sifatnya yang bisa dengan cepat melembapkan kulit. Campur glycerin dengan air mawar dengan perbandingan 1:3. Lalu oleskan larutan tersebut langsung pada kulit yang pecah-pecah. Lakukan di malam hari sebelum tidur. Campuran ini juga bisa digunakan pada kulit kering di bagian tubuh lainnya. Cairan glycerin bisa didapatkan di apotek atau toko kesehatan.

Jangan lupa lakukan perawatan rutin pada kaki sebagaimana perawatan pada wajah, ya, Moms!

(KAT)

Foto: Shutterstock

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb