01 September 2021

3+ Cara Membagi Waktu antara Keluarga dan Pekerjaan ala Tyna Kanna

Jadi seorang ibu bukan berarti tak bisa jadi entrepreneur juga kan, Moms?
3+ Cara Membagi Waktu antara Keluarga dan Pekerjaan ala Tyna Kanna

Nama Tyna Kanna kini sedang ramai diperbincangkan. Ia dikabarkan menggugat cerai suaminya Kenang Mirdad. Terlepas dari isu negatif tersebut, Tyna merupakan seorang ibu dari dua putri.

Ia juga dikenal sebagai ibu muda yang sangat dekat dengan kedua anaknya. Kendati ia juga bekerja, Tyna selalu berusaha membagi waktunya agar anak-anak tetap mendapatkan perhatiannya.

Banyak ibu yang merasa kerepotan dalam membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Namun hal ini tidak berlaku bagi Tyna Kanna.

Baca Juga: Profil Tyna Kanna, Istri Kenang Mirdad Sedang Diterpa Isu Perselingkuhan

Cara Membagi Waktu antara Pekerjaan dan Keluarga ala Tyna Kanna

Seperti apa cara membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga dari Tyna Kanna? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Perempuan Harus Musltitasking

tyna kanna
Foto: tyna kanna

Foto: instagram.com/tynakannamirdad

Baginya, menjadi seorang istri dan ibu bukan berarti dirinya tak bisa melakukan hal apapun selain mengurus keluarga.

“Buat aku, menjadi perempuan berarti bisa melakukan hal lebih, tak hanya mengurus rumah. Di zaman sekarang, semuanya sudah online, kita bisa melakukan pekerjaan dari gadget kita,” ujar Tyna saat ditemui pada acara bincang-bincang "Semakin Perih, Semakin Bagus – Mitos atau Fakta?” di Ciputra Artpreneur, Rabu, 5 September 2018.

2. Wujudkan Passion, Prioritaskan Keluarga

tyna kanna
Foto: tyna kanna

Foto: instagram.com/tynakannamirdad

Menurut saudara ipar dari Nana dan Naysilla Mirdad ini, tak ada salahnya bagi perempuan untuk memiliki dan mewujudkan passionnya, selama tetap memprioritaskan keluarga.

Lalu, bagaimana cara ibu dua anak ini membagi waktu antara keluarga dan pekerjaannya sebagai entrepreneur dan vlogger ini?

“Kalau dikomposisikan, 70 persen keluarga, 30 persen pekerjaan. Dalam seminggu aku gak mungkin kerja terus, aku pilih-pilih juga,” ujar pemilik usaha kuliner Bite&Yum serta make-up organizer yang berkolaborasi dengan Akayama ini.

Baca Juga: 7 Fakta Perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad yang Diwarnai Isu Perslingkuhan

3. Tidak Ambil Pekerjaan di Weekend

tyna kanna
Foto: tyna kanna

Foto: instagram.com/tynakannamirdad

Menurut beauty vlogger ini, ia baru akan mengecek pekerjaannya setelah anak-anaknya pergi sekolah. Tak hanya itu, sebisa mungkin ia tidak mengambil pekerjaan di hari Sabtu dan Minggu.

“Namun kalau aku ada pekerjaan di weekend, sebisa mungkin yang acaranya tidak memakan waktu lama, jadi setelah acara aku bisa mengajak anak-anak dan suami untuk quality time,” lanjutnya.

4. Jelaskan Pekerjaan ke Anak-Anak

tyna kanna
Foto: tyna kanna

Foto: instagram.com/tynakannamirdad

Tyna pun tidak membatasi kapan anak-anaknya boleh ikut dia bekerja. Namun ketika kedua anaknya, Alaia dan Aluna menemaninya bekerja, Tyna selalu memberikan briefing kepada buah hatinya terlebih dahulu.

“Tadi sebelum datang ke acara ini, Alaia dan Aluna aku briefing dulu. Aku bilang “Nanti mama di sana akan seperti ini, tolong kalian gini’,” jelasnya.

Bagi Tyna, penting agar kedua anaknya memahami pekerjaan orang tuanya. Jangan sampai anak merasa orang tuanya pergi dari rumah tanpa penjelasan apapun.

“Mereka harus tau kerja mamanya apa. Kalau mereka enggak tahu, nanti mereka kira mamanya pergi-pergi doang tapi doing nothing. Padahal kan tidak seperti itu, aku pergi kerja untuk mereka juga,” tutup Tyna.

Baca Juga: 5 Rutinitas Wajib Bagi Ibu Muda yang Bekerja

Itulah beberapa tips membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan ala Tyna Kanna. Moms juga mungkin punya cara lain? Yuk share pengalaman membagi waktu antara keluarga dan pekerjaa di kolom komentar di bawah ini!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb