30 April 2018

Keju Campur Telur, Resep Makanan di Pagi yang Sibuk

Mudah dibuat dan praktis lho!
Keju Campur Telur, Resep Makanan di Pagi yang Sibuk

Si Kecil sedang terburu-buru berangkat ke sekolah? Moms juga tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan sarapan?

Ada cara mudah membuat masakan di pagi yang sibuk. Resep makanan ini ditujukan pada Moms yang tidak memiliki banyak waktu namun tetap ingin memerhatikan nilai gizi dari sarapan anak.

Dari semua bahan makanan yang ada di lemari es, Ibu pasti tidak pernah melupakan telur yang bisa disimpan selama sekitar 1 minggu. Selain telur, bahan makanan yang tidak mudah rusak dan aman dikonsumsi kapan saja adalah keju yang akan digunakan dalam resep makanan berikut. 

Baca Juga : 3 Menu Sarapan Pagi yang Simpel dan Praktis

Keju merupakan pengganti susu yang bisa dinikmati dalam bentuk padat. Saudara dekat dari susu ini juga banyak digemari oleh anak-anak mengingat rasanya yang gurih dan nikmat.

Keju tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan utama resep makanan tetapi juga sebagai pemenuh gizi anak terutama yang kerap menolak untuk minum susu. Nah, jika susu mengandung banyak kalsium yang baik untuk tulang, lalu bagaimana dengan keju?

Keju jenis apapun dalam sebuah resep makanan mampu memberikan keuntungan bagi penikmatnya seperti nutrisi kalsium, vitamin A, riboflavin, vitamin B12, fosfor dan seng.

Dari nutrisi tersebut, keju mampu melindungi tubuh kita dari segala bentuk pengeroposan terutama pada bagian penting seperti tulang dan gigi. Keduanya juga akan makin sehat berkat kandungan laktosa rendah dalam keju yang mampu merusak gigi.

Keju juga memiliki zat aktif bernama Conjugated Linoleic Acid yang dapat menghindarkan penikmatnya dari risiko kanker. Zat ini bekerja sama dengan vitamin B untuk menjaga kondisi tubuh dan menjauhkan dari penyakit.

Buah hati yang sedang menjalani program penambahan berat badan juga bisa mengonsumsi keju secara rutin karena ia akan mendapatkan lemak yang proporsional dan baik sekali untuk tubuh.

Kelebihan keju di atas bisa dinikmati dalam bentuk solid, Moms. Keju ini baiknya digabungkan bersama dengan telur dalam resep makanan mudah dan cepat untuk disajikan di pagi hari. Ini dia langkah-langkah pembuatan resep makanan keju campur telur.

Bahan-Bahan :

  • Telur
  • Mentega
  • Susu Cair
  • Keju

Cara Membuat :

1. Siapkan 1 butir telur, kocok bersama dengan garam dan sedikit susu cair.

2. Lelehkan mentega hingga berasap dan mulailah menuangkan semua kocokan telur.

3. Taburkan keju sesuai selera. Moms bisa menggunakan keju cheddar, mozarela, parmesan atau jenis keju lainnya. Aduk ringan dan tunggu hingga telur benar-benar matang.

4. Angkat dan menu sarapan ini siap untuk disantap.

Tips tambahan untuk Ibu, resep makanan ini bisa diseimbangkan dengan mencampurkan sayuran rebus di dalam kocokan telur seperti cincangan bayam atau sawi agar buah hati juga mendapatkan serat. Selamat mencoba!

(BILNA)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb