01 Juni 2016

Kenali 5 Faktor Jerawat Membandel

Yuk, cari tahu dari mana datangnya!
Kenali 5 Faktor Jerawat Membandel

Ketika masa pubertas, jerawat ibarat mimpi buruk yang menghantui setiap perempuan. Mayo Clinic mengungkapkan bahwa 87% remaja perempuan memiliki jerawat di sekitar wajah, leher, pundak ,dada, hingga punggung. Kondisi ini wajar terjadi karena adanya peningkatan hormon di masa pubertas.

Namun, bagaimana bila kini menginjak usia dewasa, Mama masih harus berjuang melawan si ‘bandel’? Charlie De Haas, ahli kecantikan kulit asal Sydney membagikan 5 faktor utama yang wajib diperhatikan.

Meningkatnya Hormon Estrogen

Hormon ini akan meningkat ketika Mama memasuki masa PMS atau premenstrual syndrome. Timbulnya jerawat di sekitar pipi, rahang, dan bibir sekaligus dapat menjadi bahwa tamu bulanan akan segera hadir.

Konsumsi Gula Berlebih

Terlalu banyak mengonsumsi makanan manis yang mengandung gula atau glukosa akan menyebabkan timbulnya jerawat di sekitar pipi.

Kandungan kolagen dan elastin dalam gula menghambat pergantian sel-sel kulit mati. Menyeimbangkan pola makan mampu mengatasi masalah ini.

Mama dapat menambahkan sayur-sayuran hijau dan jus dalam daftar diet.

Makeup yang Terlalu Tebal

Tiada hari tanpa makeup?

Bagi Mama yang gemar merias diri dengan makeup yang berlapis-lapis sebaiknya mempertimbangkan hal berikut ini. Penggunaan berbagai macam produk kecantikan dalam sekali waktu hanya akan membuat wajah sulit bernapas.

Ingat, pori-pori wajah juga membutuhkan waktu untuk istirahat. Jadi, bagi Mama yang sehari-hari lekat dengan makeup pastikan untuk membersihkannya sebelum tidur.

Alat Makeup yang Tidak Higienis

Kebersihan brushes atau kuas menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan karena bakteri mudah bersarang di antara helai kuas.

Jika tidak dibersihkan, bisa Mama bayangkan betapa mudahnya bakteri berkembang biak dan hinggap di wajah? Dr. Charliee menyarankan untuk rutin mencuci kuas dengan shampoo dan conditioner setiap dua minggu sekali.

Kekurangan Mineral

Kurangnya minum air mineral dan mengonsumsi nutrisi tak hanya menyebabkan mudahnya timbul jerawat, melainkan juga sulitnya untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Berbagi produk kesehatan menawarkan suplemen zinc untuk membantu meremajakan kulit Anda. Mengonsumsi suplemen bisa menjadi alternartif yang Anda lakukan satu bulan sekali.

Namun, apakah Anda tertarik dengan cara yang lebih alami?

Source: dailymail.co.uk ; mayoclinic.org

Foto: merahputih

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb