03 September 2019

8 Khasiat Es Batu untuk Kecantikan Wajah, Bisa Mengurangi Jerawat Lho!

Tak hanya satu, es batu memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit wajah lho!
8 Khasiat Es Batu untuk Kecantikan Wajah, Bisa Mengurangi Jerawat Lho!

Jika Moms memiliki sejumlah masalah dengan kulit wajah maupun hanya ingin melakukan perawata, tak perlu repot-repot mencoba berbagai macam perawatan apalagi dengan obat. Karena belum tentu obat-obatan tersebut cocok dengan kulit Moms.

Tidak kalah dari produk skincare, bahan-bahan alami juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit lho, salah satunya es batu. Untuk tahu lebih lanjut, ini 8 khasiat es batu untuk kecantikan wajah kita.

1. Mengurangi jerawat

shutterstock 401849278
Foto: shutterstock 401849278

Apalagi musuh terbesar wanita kalau bukan jerawat? Moms pasti juga merasa kesal ketika wajah sudah mulai berjerawat. Bila Moms berpikir untuk menggunakan obat jerawat, sebaiknya tunda dulu. Karena ternyata dengan menggunakan es batu yang dilapisi kain bersih mampu mengurangi jerawat bahkan menyamarkan nodanya.

Taruh es batu di kain, kemudian usap-usapkan selama 5 menit di area yang berjerawat. Lakukan ini setiap pagi dan malam setelah mandi untuk hasil yang maksimal. Cara ini dapat meredakan jerawat yang meradang dan kemerahan.

2. Menghaluskan wajah

Selain dapat menghilangkan jerawat, es batu ternyata juga dapat membuat wajah menjadi halus lho Moms. Cukup dengan mengoleskan es batu ke seluruh wajah secara rutin saja, sensasi dinginnya akan mengecilkan pori-pori sehingga membuat wajah menjadi halus.

3. Mengatasi wajah berminyak

ab36be58de2e2c73a1b08608a48ed7ce
Foto: ab36be58de2e2c73a1b08608a48ed7ce

Wajah yang berminyak membuat Moms sering tak nyaman bila ingin menggunakan makeup. Tapi tenang Moms, tak perlu repot mencari solusi dengan mencoba berbagai macam perawatan. Cukup dengan menggunakan dinginnya es batu mampu membuat produksi minyak yang berlebihan pada kulit menjadi berkurang.

Baca juga: Kenapa Sih Kulit Sering Berjerawat? Ketahui 5 Penyebabnya

4. Solusi mata panda

Moms mungkin termasuk wanita dengan sejumlah kesibukan sehingga tak memiliki banyak waktu tidur. Hal tersebut pasti mengakibatkan Moms memiliki mata panda bukan? Nah, dengan mengompreskan es batu secara rutin pada area mata rupanya membantu mata menjadi segar dan masalah mata panda pun dapat teratasi.

5. Mencerahkan wajah

16995175859 372681e958 b
Foto: 16995175859 372681e958 b

Siapa yang tak ingin punya wajah cerah? Rasanya semua wanita pasti menginginkannya termasuk Moms bukan? Dengan es batu, sirkulasi darah di area wajah Moms akan lebih lancar. Nah, hal itu tentu akan membuat wajah menjadi segar dan terlihat cerah tentunya.

6. Mengobati kulit wajah yang terbakar

Aktivitas Moms yang mungkin menuntut untuk selalu berurusan dengan panasnya matahari, tentunya tak jarang membuat kulit wajah menjadi gosong akibat terbakar. Selain kusam, kulit tentu akan terasa perih dan kering, cobalah kompres dengan es batu untuk mengobati peradangan dan iritasi pada kulit wajah yang terbakar.

Baca juga: 3 Ritual Cantik Sebelum Tidur

7. Membuat makeup tahan lama

9 yuk menjaga kecantikan kulit wajah dengan ragam manfaat es batu4
Foto: 9 yuk menjaga kecantikan kulit wajah dengan ragam manfaat es batu4

Setelah memakai makeup, tak jarang Moms akan melakukan retouch setelah beberapa jam. Untuk mengurangi hal ini dan membuat makeup lebih bertahan lama, cobalah gunakan es batu sebelum merias wajah. Selain untuk mencipatakan sensasi segar pada wajah, makeup yang Moms gunakan akan lebih awet karena produksi minyak yang sudah diredam oleh es batu tersebut.

8. Mencegah penuaan dini

Manfaat es batu tak berhenti untuk urusan jerawat maupun minyak saja, karena ternyata es batu yang sangat sederhana untuk digunakan ini ternyata mampu melakukan pencegahan terhadap penuaan dini. Dengan es batu sirkulasi darah akan menjadi lancar, sehingga kulit tidak cepat keriput.

Nah, sekarang Moms sudah lebih tahu kan bahwa selain mudah untuk digunakan, es batu memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan wajah. Yuk, coba dan rasakan sendiri hasilnya!

(MDP)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb