28 Mei 2019

Mengenalkan Anak Pada Alam, Ini Dia 5 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Indonesia

Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya!
Mengenalkan Anak Pada Alam, Ini Dia 5 Rekomendasi Wisata Alam Terbaik di Indonesia

Menjadi negara dengan kepulauan terbanyak, membuat Indonesia memiliki aneka ragam keindahan alam yang menarik perhatian.

Tak jarang, banyak wisatawan asing berkunjung ke Indonesia, sekedar menikmati pantai, mendaki di pegunungan, atau berkunjung ke danau eksotik.

Jangan sampai Moms menyia-nyiakan keindahan ini, dan ajarkan Si Kecil untuk cinta pada alam dengan mengunjungi beberapa rekomendasi wisata alam terbaik di Indonesia yang bisa Moms dan keluarga kunjungi lho.

Apa saja? Yuk kita cari tahu rekomendasi wisata alam terbaik di Indonesia!

1. Danau Toba

wisataindo1.jpg
Foto: wisataindo1.jpg (kompasiana.com)

Danau Toba menjadi salah satu rekomendasi wisata alam terbaik di Indonesia. Moms tentu sudah paham akan keindahan Danau Toba, yang terletak di Sumatera Utara. Danau Toba memiliki luas lebih dari 1.145 kilometer persegi dan kedalaman 450 meter.

Dengan ketinggian 900 mdpl, membuat Danau Toba memiliki suasana yang sejuk. Lokasi ini cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Moms dapat mengunjungi Danau Toba menggunakan sepeda atau motor.

Baca Juga: 5 Aktivitas Wisata Asyik di Dalam Kota

2. Green Bay

wisataindo2.jpg
Foto: wisataindo2.jpg (travel.detik.com)

Rekomendasi wisata alam terbaik di Indonesia lainnya adalah Green Bay. Dikenal memiliki nama dalam bahasa Inggris, siapa sangka Green Bay berlokasi di Indonesia. Green Bay memiliki nama lain yaitu Teluk Hijau yang merupakan pantai paling indah di Banyuwangi.

Disebut Teluk Hijau karena air lautnya yang cenderung lebih berwarna kehijauan. Pemandangan pantai ini tentu saja memanjakan mata.

Green Bay menjadi tempat wisata tersembunyi yang ada di Indonesia. Jadi, sempatkan untuk bermain ke sini dengan Si Kecil saat liburan ya, Moms.

3. Kepulauan Derawan

wisataindo3.jpg
Foto: wisataindo3.jpg (wonderfulisland.id)

Kepulauan Derawan terdiri dari 4 pulau utama, yakni Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, dan Sangalaki. Sekedar informasi, kepulauan ini masuk ke dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang terdapat di Indonesia.

Terletak di wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, keindahan Kepulauan Derawan menjadikan tempat ini salah satu tempat menyelam terbaik di Kalimantan. Tidak heran ya, Kepulauan Derawan menjadi salah satu rekomendasi wisata alam terbaik di Indonesia.

Berkunjung ke Kepulauan Derawan, Moms tak hanya menikmati pemandangan bawah laut, tapi juga bisa berkunjung ke penangkaran penyu termasuk 2 penyu langka (penyu sisik dan penyu hijau), atau melihat ubur-ubur di Danau Kakaban di Pulau Kakaban.

Baca Juga: 6 Wisata Alam di Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Anak

4. Karimunjawa

wisataindo4.jpg
Foto: wisataindo4.jpg (gokarimunjawa.com)

Kepulauan lain yang menarik dan kerap masuk daftar rekomendasi wisata alam terbaik di Indonesia adalah Karimunjawa. Terletak di utara Jawa Tengah, Moms bisa melihat hutan mangrove dan hutan bakau yang dijaga oleh pemerintah.

Selain menjadi tempat wisata, Karimunjawa memiliki banyak fungsi lain, mulai dari penguatan pasir, kesterilan air laut, dan lain sebagainya.

Moms bisa menjelajahi pulau, menyelam, menikmati keindahan pantai, berpetualang di hutan bakau, dan menemukan hewan langka seperti elang laut dada putih, penyu hijau, dan penyu sisik.

Agar pengalaman liburan lebih menyenangkan, ajak Si Kecil dan keluarga saat musim kemarau dan hindari musim hujan karena angin dan ombak yang cukup besar.

5. Malino

wisataindo5.jpg
Foto: wisataindo5.jpg (alorinatours.co.id)

Rekomendasi wisata alam terbaik di Indonesia lainnya adalah sebuah perkebunan teh di Makassar. Ada sebuah perkebunan teh yang patut Moms kunjungi, yaitu Malino. Tempat ini berupa desa kecil yang dikelilingi oleh perkebunan teh.

Malino terletak sekitar 90 km di dataran tinggi daerah Makassar, tepat Gunung Malino. Berkunjung ke sini bisa menjadi tempat untuk menenangkan diri dan menikmati udara yang sejuk karena jauh dari padatnya perkotaan.

Moms bisa melihat berbagai pemandangan alam dan perkebunan teh dataran tinggi. Tak perlu takut kelaparan, di lokasi ini terdapat kedai-kedai yang menjual makanan dan minuman hangat.

Jadi, Moms tak perlu khawatir jika Si Kecil kelaparan saat berkunjung ke sana.

Baca Juga: Yuk Ajak Anak Jalan-Jalan! Ini 5 Rekomendasi Wisata Aquarium yang Seru dan Keren

Nah, itu dia Moms beberapa lokasi wisata alam terbaik yang tersebar di Indonesia. Selamat berwisata!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb