10 Februari 2019

Pantaskah Membicarakan Aktivitas Seks Pasutri pada Sahabat? Pahami Batasannya!

Duh! Moms harus tahu etikanya
Pantaskah Membicarakan Aktivitas Seks Pasutri pada Sahabat? Pahami Batasannya!

Beberapa orang beranggapan, kehidupan seksual suami istri adalah hal yang sangat pribadi untuk dibagikan ke semua orang, termasuk kepada teman dekat. Tapi, ada beberapa wanita yang tidak segan berbagi segala informasi tentang aktivitas seks dengan pasangannya.

Membicarakan seks dengan teman bisa jadi dua sisi mata uang. Sisi yang pertama, Moms bisa dengan mudah mendapatkan bantuan apabila mengalami kendala dalam hubungan seks seperti sulit orgasme, atau sekedar berkonsultasi mengapa terasa sering sakit saat berhubungan seks.

Baca Juga : Alasan Suami Merasa 'Trauma' dan Enggan Bercinta Pasca Istri Melahirkan

Tapi, di sisi lainnya kalau Moms terlalu terbuka membicarakan seks dengan teman, bisa jadi Moms secara tidak langsung akan menceritakan kekurangan performa pasangan dan akan menjadi hal yang kurang layak untuk diketahui orang lain.

Lalu, pantaskah membicarakan aktivitas seks bersama suami pada teman dekat? Berikut beberapa batasan yang harus dipahami.

1. Bicarakan Apa yang Diharapkan

Hal yang paling mendasar yang bisa Moms bagikan kepada teman perihal kehidupan seks adalah membicarakan hal-hal yang Anda harapkan terjadi atau mengatasi bagaimana bisa dengan mudah mencapai orgasme.

Bicarakan saja keinginan Moms dan mintalah solusi yang sederhana tanpa membicarakan bagaimana kondisi pasangan. Jika mulai terjebak dalam pembicaraan yang mengharuskan Moms jujur mengenai masalah seksual pasangan, Moms tentu berhak menolak untuk tetap merahasiakannya. Cukup bilang, ‘Ah rahasia, donk!’

Baca Juga : 5 Tanda Suami Moms Setia, Suami Idaman Banget!

2. Hindari Pembicaraan di Grup

Membicarakan seks dengan teman baiknya menghindari pembicaraan dengan banyak teman di satu tempat yang sama.

Karena tidak semua teman yang pada saat itu mendengarkan diskusi bisa dipercaya. Selain itu, untuk menjaga norma kesopanan memang sebaiknya berbicara soal kehidupan seks memang hanya dibicarakan pada teman paling dipercaya saja, Moms.

Baca Juga : 6 Cara Hidupkan Romantisme Bersama Pasangan Saat Merencanakan Kehamilan

3. Share Kelebihan Pasangan

Saat membicarakan seks dengan teman, bukan berarti Moms tidak boleh sama sekali membicarakan pasangan, kok.

Moms bisa ceritakan hal-hal terbaik yang dirasakan dengan pasangan. Seperti pasangan yang suka memberikan kejutan atau selalu melakukan hal baru yang membuat Moms tidak mudah bosan.

Ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru kepada teman Moms, mungkin saja bisa di contoh untuk membangun kehidupan seks mereka agar bahagia seperti Moms dan suami.

4. Jaga Rahasia Kekurangan Tubuh Pasangan

Saat mempercayai pembiacaraan soal seks kepada teman, bukan berarti Moms dengan leluasa bisa menceritakan apa saja kepadanya.

Ada hal yang perlu Moms ingat, bagaimanapun Moms harus menjaga kehormatan pasangan di hadapan kawan dengan tidak menceritakan atau menyebutkan secara rinci apa saja kekurangan yang ada di tubuh pasangan seperti ukuran penis, atau beberapa anggota tubuh yang menurut Moms kurang proporsional.

Baca Juga : Tips Anti Canggung Membicarakan Seks dengan Suami

Hmmm… Jadi, apakah Moms sering membicarakan seks dengan teman? Atau justru sangat risih ketika ditanyai seputar seks oleh orang lain?

(LMF)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb