ADVERTISEMENT

K-WAVE
07 Juni 2022

Profil Yoshi Treasure, Rapper Andalan yang Jago Main Skateboard

Yoshi Treasure merupakan seorang rapper namun miliki segudang keahlian lainnya

Foto: instagram.com/yg_treasure_official

Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Yoshi Treasure merupakan rapper utama dari boy grup YG Entertainment, TREASURE. Awalnya, Pada tahun 2018, Yoshi berpartisipasi dalam acara survival baru YG Entertainment, YG Treasure Box.

Sempat dia tidak terpilih untuk grup utama, TREASURE, namun, pada 29 Januari 2019, YGE mengumumkan bahwa dia akan membentuk grup kedua dari acara itu, yang disebut MAGNUM, dan dia adalah salah satu anggotanya.

Grup-grup tersebut akan berpromosi bersama sebagai TREASURE 13, dan juga akhirnya terpisah sebagai dua unit. Sayangnya, karena skandal seputar agensi, debutnya ditunda.

Pada 6 Januari, YGE memposting pemberitahuan di situs resmi mereka yang menyatakan rencana masa depan grup. Ini termasuk pengorganisasian kembali sebagai grup beranggotakan 12 orang dan integrasi dua unit, TREASURE dan MAGNUM, menjadi hanya satu grup yang disebut sebagai TREASURE.

Yoshi memulai debutnya sebagai anggota TREASURE pada 7 Agustus 2020 dengan album single pertama mereka "The First Step: Chapter One".

Profil Yoshi Treasure

Foto: Yoshi Treasure (Yoshi Treasure)

ADVERTISEMENT

Foto: ygex.jp

  • Nama Panggung: Yoshi (요시)
  • Nama Lahir: Kanemoto Yoshinori ()
  • Ulang Tahun: 15 Mei 2000
  • Zodiak: Taurus
  • Tinggi: 179 cm (5'10.5″)
  • Berat: 59 kg (130 lbs)
  • Golongan Darah: A
  • Tipe MBTI: INFP-A
  • Kebangsaan: Korea
  • Mantan Unit: Magnum

Baca Juga: Profil Yoon Jaehyuk, Member Visual TREASURE yang Penuh Kasih Sayang

Potret dan Fakta Yoshi Treasure

ADVERTISEMENT

Berikut ini potret dan fakta Yoshi Treasure yang bisa Moms kenali.

1. Latar Belakang Keluarga

Foto: Yoshi Treasure

Foto: Instagram.com/yoshinori.ygtreasure

Yoshi lahir di Kobe, Jepang. Yoshi berasal dari keluarga imigran Korea generasi ke-4 di Jepang. Keluarganya pindah dan tinggal di Jepang bahkan sebelum Yoshi lahir.

ADVERTISEMENT

“Saya lahir di Jepang jadi saya warga negara Jepang, tapi sebenarnya saya juga generasi ke-4 Korea-Jepang. Jadi etnis saya adalah Korea. Selama 'YG Treasure Box', karena saya adalah bagian dari 'tim Jepang', saya pikir banyak orang mengira saya etnis Jepang. Bagi saya, Jepang dan Korea sama-sama seperti orang tua saya sendiri. Saya mencintai kedua negara," kata Yoshi dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Allkpop.com.

Keluarganya terdiri dari ibu dan tiga kakak perempuan.

2. Ingin Sukses Demi Keluarga

Foto: Yoshi Treasure

Foto: Instagram.com/yoshinori.ygtreasure

Ayah Yoshi Treasure sudah meninggal sejak di kelas 1 SMP. Yoshi sendiri masih kerap menangis saat mengingat mendiang sang Ayah.

Sebagai satu-satunya laki-laki di dalam keluarganya, Yoshinori merasa harus bekerja keras.

Dia semakin ingin sukses menjadi penyanyi setelah melihat ibunya bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya setelah kepergiaan ayahnya.

ADVERTISEMENT

Scroll untuk melanjutkan

Bahkan sang ibu akan tetap pergi bekerja walaupun sedang sakit

Baca Juga: Profil Ryeoun, Aktor Muda Korea Selatan yang Sedang Bersinar!

3. Member Paling Perhatian

Foto: Yoshi Treasure

Foto: Instagram.com/yoshinori.ygtreasure

Moms, Yoshi Treasure sendiri merupakan salah satu member yang paling banyak berbicara.

Yoshinori sering membuat member Jepang tertawa karena berbicara dengan mencampur bahasa Jepang dan Korea. Namun, dia terkenal dengan sikapnya yang sangat perhatian. Dia sering menunjukkan kepeduliannya pada member TREASURE.

Hal ini pun diakui para anggota saat memberikan ucapan ulang tahun untuknya. Yedam TREASURE bahkan menyebut Yoshi sebagai salah satu orang terbaik yang dia kenal.

ADVERTISEMENT

4. Miliki Banyak Keahlian

Foto: Yoshi Treasure

Foto: Instagram.com/yoshinori.ygtreasure

Selain berbakat dalam musik rap dan juga membuat musik, Yoshi ternyata juga pandai dalam bermain skateboard. Dia juga memiliki keahlian menggambar khususnya grafiti.

Tidak hanya itu, Yoshi Treasure pun pandai dalam beatbox. Selain jadi rapper andalan, Yoshi Treasure yang punya nama sebutan Kuda Hitam ini kerap berkontribusi dalam pembuatan lirik di lagu-lagu populer TREASURE.

Ia juga handal dalam memproduksi musik, salah satunya adalah lagu tema untuk Treasure Map season 2. Tak heran, Dia juga merupakan salah satu member TREASURE yang memiliki studio musik sendiri di gedung baru YG Entertainment.

5. Sempat Tidak Menonjol

Foto: Yoshi Treasure

Foto: Instagram.com/yoshinori.ygtreasure

ADVERTISEMENT

Idol yang punya nama panggilan Kim Yoshi ini mengikuti audisi untuk YG Entertainment Jepang ketika dia di kelas 9 dan lulus YG Audition pada Maret 2016.

Yoshi merupakan anggota dari debut line up kedua YG Treasure Box yang menjalani trainee selama 4 tahun sampai Juli 2020 lalu.

Saat itu, Yoshi Treasure memang tidak terlalu menonjol Ketika mengikuti program YG Treasure Box. Hal ini membuat ia kurang mendapatkan pujian dan perhatian dari produser utama, mantan CEO Yang Hyun Suk.

Seiring berjalannya waktu, Yoshi semakin menunjukan bakatnya yang luar biasa. Proses yang dilalui Yoshi sukses membuat banyak orang menjulukinya sebagai salah satu idol serba bisa dan menjadi salah satu andalan Treasure.

Baca Juga: Profil Choi Sung Eun, Pemeran Yoo Ah Yi di The Sound of Magic!

6. Fasih Berbahasa Korea

Foto: Yoshi Treasure

Foto: Instagram.com/yoshinori.ygtreasure

ADVERTISEMENT

Di antara member Jepang lainnya, Yoshi memiliki kemampuan berbahasa Korea yang paling fasih.

Hal tersebut bisa terlihat dari bagaimana Yoshi memperkenalkan dirinya dalam video perkenalan saat YG Treasure Box menggunakan bahasa Korea tanpa kendala dan sangat lancar.

Ia juga sukses menampilkan rap dalam bahasa Korea yang membuat penggemarnya selalu terkesima. Yoshi membuktikan dengan banyaknya bakat yang ia miliki, ia layak debut bersama Treasure.

7. Idolakan Lisa Black Pink

Foto: Yoshi Treasure

Foto: Instagram.com/yoshinori.ygtreasure

Secara khusus, dia sangat mengidolakan Lisa. Yoshi pertama kali menyebutkan hal ini kepada penggemar beberapa hari sebelum video musiknya dirilis.

“Saya ingin menunjukkan kepada penggemar YG sesuatu yang menyenangkan tentang rap, jadi saya memberi penghormatan kepada Lisa sunbaenim (senior),” kata pemilik nama Kanemoto Yoshinori itu dilansir Korea Boo.

Yoshi menyelipkan kata “wassup” di bagian liriknya. Kata “wassup” adalah baris terakhir dari rap-nya yang merujuk pada Lisa Blackpink. Kata itu adalah bagian dari rap Lisa dari lagu Blackpink "How You Like That" (2019) dari album full-length pertama mereka, The Album.

Terlebih lagi, Yoshi dan Lisa memiliki tanda waktu yang hampir sama persis di video musik mereka masing-masing saat mengucapkan lirik itu, “Eojjeol su eopjana wassup!”.

Baca Juga: Profil Lee Hye-Ri, Berawal dari Grup Girl’s Day, Ia Kian Bersinar Setelah Membintangi Reply 1988

Itu tadi profil dan biodata Yoshinori TREASURE yang bernama asli Kanemoto Yoshinori. Salah satu anggota J-Line TREASURE yang pandai membuat musik dan menggambar.

  • https://ygex.jp/en/treasure/profile/
  • https://ygex.jp/en/treasure/discography/
  • https://kpopjuice.com/en/member/kanemoto_yoshinori/
  • https://kprofiles.com/yoshi-treasure-profile-facts/#disqus_thread
  • https://en.kepoper.com/treasure-yoshi-profile-facts-and-tmi/
  • https://treasuremaker.fandom.com/wiki/Yoshi
  • https://kpopping.com/profiles/idol/Yoshi
  • https://www.hallyuidol.com/individual-profile/vxY3xedwCtxFus7hljNj
  • https://www.instagram.com/p/CWUiPn0P5zq/
  • https://www.allkpop.com/article/2022/02/treasures-yoshi-reveals-he-was-born-in-japan-but-is-ethnically-korean-on-1theks-iddp

Sebelumnya

Profil Noze WayB, Dancer Cantik yang Punya Kepribadian Introvert
Waritsa Asri • 07 Jun 2022

Selanjutnya

Profil Member StayC, Girl Group yang Ikut Isi OST Drama Our Blues
Waritsa Asri • 07 Jun 2022

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

Artikel Terkait
Artikel Pilihan Editor

ADVERTISEMENT