25 Januari 2018

Punya Wajah Bulat? Ini dia Trik Makeup yang Tepat

Trik Makeup tanpa takut terlihat makin chubby
Punya Wajah Bulat? Ini dia Trik Makeup yang Tepat

This article is in partnership with FacetoFeet

Wajah bulat biasanya identik dengan pipi yang membulat, tak heran jika pemilik wajah ini akan cenderung terlihat babyface. Namun ternyata selain terlihat lebih cute, pemilik wajah ini juga ‘rawan’ terlihat agak chubby. Untuk itu, perlu trik untuk menyeimbangkan bentuk wajah ini agar tak terlihat tambah bulat.

Bentuk alis

Saat membentuk alis, perhatikan sudutnya. Buat sudut yang tinggi dan melengkung. Jangan ikuti bentuk alis lurus ala Korea karena justru akan mengekspos lebar wajah, dan lebih cocok untuk bentuk wajah yang oval.

Blush-On

Aplikasikan blush-on dari arah bawah pipi ke pelipis. Hindari bauran tepat pada pipi karena justru akan memberikan efek babydoll yang membuat wajah lebih terkesan bulat.

Highlight

Highlight memang akan member dimensi pada wajah saat ber-makeup. Menambah highlight pada bagian-bagian yang secara alami terkena cahaya akan menambah definisi wajah Anda. Pilih highlighter berbentuk krim pada tulang pipi, tulang hidung, dan dagu. Highlighter berbentuk powder cenderung terlihat lebih shimmery.

Contouring

Tahukah Anda jika aplikasi contouring ternyata tak serumit yang dikira. Cukup gunakan compact powder matte dengan shade satu tingkat di bawah warna kulit pada bagian pelipis, garis rahang, dan bawah tulang pipi.

Foto: Popsugar

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb