25 Agustus 2020

Rahasia Pasangan Suami Istri yang Selalu Bahagia

Be a happy couple and family
Rahasia Pasangan Suami Istri yang Selalu Bahagia

Pernikahan yang bahagia harus dijalankan sepenuh hati oleh kedua belah pihak. Moms dan suami harus sama-sama berusaha untuk membuat hubungan tersebut berhasil. Ada banyak sekali nasihat-nasihat yang patut dijadikan contoh untuk membuat pernikahan tetap langgeng.

Namun, sebenarnya apakah yang bisa Moms dan pasangan lakukan dari hati agar rumah tangga selalu bahagia?

Bersikap Baik

Untuk menjalin pernikahan yang awet dan bahagia, Moms dan pasangan harus bersikap baik terhadap satu sama lain. Bersikap baiklah saat sedang menghadapi masalah sulit, bersikap baik saat pilihan itu dirasa sulit, bersikap baik di saat-saat yang tidak diperkirakan pasangan Moms sama sekali.

Biarkan Pasangan Moms Berkembang

Jangan membiasakan diri untuk memberi labeling pada pasangan Moms. Misalnya dengan mengutarakan kebiasaan-kebiasaan buruknya di masa lalu. Berikan ruang bagi pasangan Moms untuk berubah, berkembang, dan memperbaiki diri. Begitu juga dengan dia yang harus bisa merangkul Moms untuk ikut berkembang ke arah lebih baik.

Komunikasi

Hadapi masalah dengan bertemu langsung, bukan melalui telepon atau SMS dan secara bersama-sama. Terima perbedaan masing-masing dan berkompromi. Jangan memendam apa yang jadi masalah bagi Moms, tapi utarakan secara baik-baik. Hubungan yang baik pun pasti memiliki masalah, karena untuk itu Moms dan pasangan dilatih untuk menjadi lebih baik.

Berbagi Cerita

Ceritakan apa saja aktivitas Moms hari ini, tanyakan pula apa kegiatannya dan benar-benar dengarkan. Matikan segala jenis elektronik mulai dari TV hingga smartphone saat berbincang. Kebiasaan ini akan membuat hubungan Moms dan pasangan semakin solid sehingga Moms bisa memercayai dan bersandar pada satu sama lain.

Jangan Membesarkan Masalah Kecil

Pick your battle. Jangan membesar-besarkan hal yang kecil dalam urusan rumah tangga seperti "siapa yang memindahkan piring?". Coba belajar untuk melihat hubungan Moms dari gambaran yang lebih besar. Moms harus bisa melihat bahwa rumah tangga adalah hubungan yang dibangun oleh dua orang yang sama-sama tidak sempurna, untuk itu Moms dan pasangan harus berkompromi untuk mencapai tujuan yang lebih besar.

Prioritaskan Satu Sama Lain

Sama seperti bisnis, sebuah hubungan dibangun di atas kerja sama kedua belah pihak. Jangan menyia-nyiakan pasangan Moms. Itu artinya, Moms harus memprioritaskan waktu untuk berdua di tengah-tengah kesibukan. Selalu sempatkan kencan berdua, saling mendengarkan, sharing, dan tertawa bersama, ya.

Bercinta

Nah, urusan yang satu ini juga tidak boleh dilupakan. Selalu sempatkan waktu untuk melakukan aktivitas seksual yang romantis dengan pasangan. Jangan jadikan suami Moms hanya sebagai teman sekamar mengurus anak. Pastikan juga kehidupan seks Moms dan pasangan sama-sama terpenuhi dan terpuaskan. Pernikahan yang sukses adalah pasangan yang penuh gairah, saling sayang dan mencintai, menyenangkan--baik di dalam maupun di luar kamar.

Foto: marryinaweek.com

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb