17 Juni 2021

6 Rekomendasi Restoran Korea di Jogja yang Menggugah Selera

Walau harganya terjangkau, rasanya dijamin juara!
6 Rekomendasi Restoran Korea di Jogja yang Menggugah Selera

Foto: shutterstock.com

Demam Korean Wave termasuk makanannya, sudah lama melanda seluruh wilayah Indonesia, termasuk Jogja. Kini tidak sulit lagi untuk menemukan berbagai macam restoran Korea di Jogja.

Efek dari Drama Korea yang selalu menyuguhkan makanan khas korea seperti kimchi, bibimbab, kimbab, jajangmyeon, dan masih banyak lagi, selalu sukses membuat siapa saja yang menontonnya ngiler.

Rekomendasi Restoran Korea di Jogja

Bagi para Moms yang berdomisili di Jogja, ini dia rekomendasi restoran Korea di Jogja yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan sahabat!

Baca Juga: 6 Restoran Korea yang Bisa Moms Sambangi

1. Jumbo Sikdang

jumbo-sikdang.jpg
Foto: jumbo-sikdang.jpg

Foto: instagram.com/jumbosikdang

Restoran Korea di Jogja satu ini akan langsung menyambut Moms dengan logo dengan hangeul, huruf abjad Korea.

Jumbo Sikdang juga ramah di kantong mahasiswa. Harganya cukup terjangkau, sehingga membuat restoran ini terkenal di kalangan mahasiswa Jogja. Dengan hanya sekitar Rp20 ribuan saja, Moms sudah bisa mencicipi kuliner khas Korea seperti di drama-drama.

Untuk Moms yang ingin mengadakan acara dan menyuguhkan makanan khas Korea, Jumbo Sikdang juga membuka jasa pesan antar dan katering. Moms bisa melihat menu-menu Jumbo Sikdang di official instagram account mereka, @jumbosikdang.

Restoran Korea di Jogja yang satu ini berada di Jalan Perumnas, Mundu Nomor 239B, Seturan. Yuk berkunjung, Moms!

2. Sarangeui Oppa

Sarangeui-Oppa-6.jpg
Foto: Sarangeui-Oppa-6.jpg

Foto: ciamiknation.com

Sarangeui Oppa adalah restoran Korea di Jogja yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman dengan rasa yang otentik.

Mulai dari bibimbap, tteokbokki, ramyeon, dakgangjeong, dan makanan Korea lainnya yang mirip seperti dalam drama Korea, bisa Moms temukan disini.

Walau harga seluruh menu di Sarangeui Oppa cukup terjangkau, tapi rasa yang diberikan, dijamin tidak akan membuat Moms menyesal. Sehingga sangat cocok bagi Moms yang seorang pecinta hal-hal yang berbau Korea seperti K-Pop, drama Korea, atau makanan Korea.

Salah satu menu andalannya adalah sayap ayam goreng pedas yang tersedia dalam beberapa tingkat kepedasan. Lokasi restoran Korea di Jogja satu ini berada di Jalan Gurameh I Nomor 1, Minomartini, Ngaglik.

Baca Juga: Nikmatnya Cheese Tteokbokki, Camilan Korea yang Gampang Dibuat Sendiri

3. Chingu Cafe

chingu.jpg
Foto: chingu.jpg

Foto: dakatour.com

Belakangan ini, nama Chingu Cafe sedang menjadi topik perbincangan para remaja di Jogja. Tempat ini ramai dikunjungi para millenial pecinta budaya Korea.

Restoran Korea di Jogja satu satu ini akan membuat Moms betah berlama-lama. Karena menyediakan aneka kuliner Korea lengkap, seperti jjajangmyeon, ayam goreng korea lengkap dengan keju mozzarella, tteokpokki, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya kuliner saja, Moms juga disuguhi pemandangan tempat yang mengusung konsep ala kota Korea yang instagramable, cocok untuk berfoto-foto bersama teman atau keluarga.

Kisaran harga makanan di Chingu Cafe sangat terjangkau, hanya mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 30.000 untuk menu a la carte. Sementara untuk Korean BBQ berkisar Rp 69.000 – Rp 89.000.

Chingu Café di Jogja ini merupakan cabang dari Bandung. Letaknya berada di Jalan Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km 5,6.

4. Mushiro Fushion Korean Food

ushiro.jpg
Foto: ushiro.jpg

Foto: instagram.com/JogjaBagus

Restoran Korea di Jogja selanjutnya yang bisa Moms kunjungi adalah, Musiro Fushion Korean Food. Tempat ini cocok bagi Moms yang masih belum terbiasa dengan masakan korea, karena menu yang disediakan sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Restoran Korea di Jogja satu ini bisa jadi tempat tujuan buat para mahasiswa karena harga menu yang ditawarkannya pas di kantong mahasiswa. Tak heran, karena lokasinya yang dekat kampus dan memiliki target konsumer ke mahasiswa Jogja.

Lokasinya juga berada dekat kampus ternama di Yogyakarta, yaitu di Gang Anyelir depan Fakultas Teknik UNY (Universitas Negeri Yogyakarta).

Baca Juga: 6 Jajanan Dari Korea Selatan Yang Wajib Dicoba!

5. Sagan Dak Galbi

2-22f2f53b424fb408e01e0bf0c7a2a009.jpg
Foto: 2-22f2f53b424fb408e01e0bf0c7a2a009.jpg

Foto: frentjogja.com

Moms ingin merasakan sensasi makanan Korea di restoran pinggir jalan? Nah, Sagan Dak Galbi yang berada di alan Prof. Herman Yohanes, Terban, Gondokusuman ini bisa menjadi jawabannya.

Sagan Dak Galbi juga menawarkan beraneka menu Korea dan Jepang dengan nuansa kaki lima

Harganya berkisar antara Rp 6.000 hingga Rp30 ribu, relatif murah dan asyik buat nongkrong bareng keluarga atau sahabat. Hanya dengan Rp20 ribuan saja, Moms sudah bisa menikmati Ramyeon yang super enak. 

Biasanya di drama Korea banyak adegan menikmati daging sapi dengan cara di grill ya Moms? Restoran Korea di Jogja satu ini menyediakan menu grill juga, lho!

6. Hongdae Kitchen and Cafe

hongdae.jpg
Foto: hongdae.jpg

Foto: hongdae_kitchen

Moms yang belum pernah mencoba restoran Korea di Jogja satu ini, tidak ada salahnya uuntuk mencoba.

Hongdae Kitchen Jogja menjadi salah satu tempat kuliner yang mengusung tema kebudayaan Korea. Hal ini bisa dilihat dari dekorasi ruangan dan menu-menunya. Seperti yang kita tahu, dekorasi yang berkiblat pada kebudayaan Korea akan identik dengan nuansa kayu.

Hongdae Kitchen and Cafe juga terkenal akan rasa bibimbab dan kimbabnya yang otentik, serta harganya yang terjangkau. Rata-rata harga yang ditawarkan hanya berkisar Rp. 20 ribu hingga 30 ribuan saja.

Selama berada di restoran ini, Moms akan dimanjakan dengan alunan lagu grup Korea yang sedang viral.

Lokasinya berada di Jl. Damai No.6, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

Baca Juga: Yuk Mengenal 5 Hidangan Mie Khas Korea, Bikin Ngiler!

Itu dia Moms rekomendasi berbagai restoran Korea di Jogja yang wajib dicoba! Walau dengan harga terjangkau, Moms tetap bisa menikmati kualitas makanan Korea dengan cita rasa otentik Negeri Gingseng.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb