06 Juni 2022

Review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner oleh Moms Orami, Aman dan Nyaman Digunakan!

Tekstur cair dan ringan
Review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner oleh Moms Orami, Aman dan Nyaman Digunakan!

Moms, bahan populer dalam produk kecantikan dan perawatan kulit antara lain asam alfa hidroksi (AHA) dan asam beta hidroksi (BHA). Bingung cari produk eksfoliasi? Moms bisa mencoba melihat review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner.

Menurut Healthline, kombinasi kedua bahan aktif AHA dan BHA dapat membantu merawat kulit secara efektif seperti mengurangi peradangan, kurangi pori-pori besar, hingga meratakan warna kulit.

Tidak berhenti sampai di situ, kombinasi AHA BHA juga mampu memperbaiki tekstur kulit menjadi lembap, kenyal, cerah, dan kencang.

Menurut ulasan tahun 2009 dalam Journal Clinics in Dermatology, AHA dan BHA menghasilkan kulit yang lebih penuh saat digunakan bersama. Ini mungkin karena peningkatan produksi kolagen, yang dapat membuat dermis dan epidermis tampak lebih sehat.

Penasaran dengan kelebihannya? Yuk simak review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner oleh Maria Christina, Moms dari Aurellius Gyan Bennett Simanjuntak (4 tahun 7 bulan).

Review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner

Review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner testimoni
Foto: Review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner testimoni

Exfoliating toner yang bersifat mild atau lembut di wajah ini merupakan review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner.

Dilansir dari laman Cosrx.id, Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner merupakan toner dengan kandungan bahan-bahan natural dan air mineral. Produk ini lebih dari sekedar toner biasa, karena memiliki kandungan AHA/BHA organik yang dapat berfungsi sebagai exfoliating toner.

Selain membantu mengatasi masalah komedo (whiteheads, blackheads) dan jerawat, Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner membantu menghidrasi dan meremajakan kulit sehingga dapat menjadikan kulit sehat dan flawless.

Baca Juga: Review Serum Hanasui Pink Acne oleh Moms Orami, Jerawat Cepat Sembuh!

Kandungan Glycolic Acid dan Betaine Salicylate masing-masing hanya berjumlah 0,1%. Sehingga aman untuk digunakan setiap hari dan untuk semua jenis kulit.

Lebih lengkapnya, kandungan Cocsrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner yaitu Willow bark water 10%, yakni senyawa yang berfungsi sebagai astringent untuk mengecilkan pori-pori dan menghambat produksi minyak berlebih serta sebagai anti-inflammatory yang bisa meredakan jerawat.

Pyrus malus apple fruit water 10% sebagai fragrance alami, antioksidan serta mengurangi kerutan dan garis halus.

Glycolic acid (AHA) dan betaine salicylate (BHA) masing-masing sebanyak 0.1% membantu mencegah timbulnya komedo pada wajah.

Butylene Glycol (natural alcohol) untuk meningkatkan penetrasi kulit, memoisturasi kulit dan memberikan cooling sensation.

1,2-Hexanediol, untuk mengikat produk silikon dan mengurangi iritasi.

Baca Juga: Review Senka Perfect Whip Fresh Anti Shine oleh Moms Orami, Cocok untuk Kulit Sensitif!

Kelebihan Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner

  • Dikemas dengan botol plastik berukuran 150 ml, toner ini dilengkapi dengan spray dan cap. Terus bagian atas spray-nya dibuat agak melengkung ke dalam, jadi enak banget kalau menaruh jarinya untuk penyemprotan.
  • AHA/BHA Clarifying Treatment Toner memiliki tekstur cair dengan berwarna transparan yang tak jauh beda dari air biasa.
  • Produk ini hampir tidak memiliki aroma dan tidak membuat mata perih, sehingga aman dan nyaman, walaupun diaplikasiin dekat area hidung maupun mata.
  • Pump spray-nya tidak membuat produk keluar menyebar ke segala arah sehingga produk tidak terbuang percuma.

Baca Juga: Review Sheet Mask A'Bloom oleh Moms Orami, Wajah Auto Lembap!

Kekurangan Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner

  • Walaupun boleh dipakai tiap hari ada baiknya tetap dua sampai tiga kali seminggu karena untukku si kulit kering bakalan bermasalah kalau terus-terusan eksfoliasi
  • Harganya pricey karena ada harga ada rupa
  • Karena ini mild toner setelah dirasa tak ada perubahan boleh naik lagi levelnya. Apalagi yang biasanya pakai yang kadar lebih tinggi baiknya tidak mencoba
  • Ada sedikit bau asam, tapi tipis tidak terlalu mengganggu.

Itu dia review Cosrx AHA BHA Clarifying Treatment Toner. Kira-kira menjawab dan membulatkan hati untuk mencoba kan, Moms?

Moms bisa beli produk perawatan dan kecantikan di Orami.co.id.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb