29 Juli 2021

8 Rumah Kartun yang Bisa Jadi Inspirasi saat Membangun Rumah

Moms penasaran? Yuk kita tengok!
8 Rumah Kartun yang Bisa Jadi Inspirasi saat Membangun Rumah

Rumah kartun selalu mengingatkan kita akan masa kecil. Saat kecil, kita mungkin pernah membayangkan untuk memiliki rumah seperti yang ada pada kartun tersebut.

Rumah kartun selalu punya ciri khas tampilan yang unik dan berbeda karena menyesuaikan dengan karakter pada tokoh kartun yang ada.

Impian memiliki rumah kartun ternyata bisa direalisasikan dalam bentuk nyata. Beberapa orang sudah banyak yang melakukannya, jadi Moms juga bisa melakukannya bukan?

Sebelum membuat rumah dari inspirasi rumah kartun, ada baiknya Moms mengkalkulasi terlebih dahulu budget yang dibutuhkan karena untuk merealisasikannya pasti dibutuhkan dana yang lebih banyak.

Baca Juga: 7 Rumah Adat Sumatera Utara yang Punya Ciri Khas Unik

Rumah Kartun yang Bisa Jadi Inspirasi Desain Rumah

Sebagai bahan referensi, ada beberapa rumah kartun yang mungkin bisa Moms jadikan sebagai inspirasi. Yuk, coba kita lihat bersama Moms!

1. Rumah Nobita

Rumah Kartun Nobita
Foto: Rumah Kartun Nobita (3dzip.org)

Foto: 3dzip.org

Rumah kartun pertama yang bisa menjadi inspirasi Moms dalam mendesain rumah adalah rumah Nobita yang ada dalam kartun Doraemon.

Rumah Nobita ini merupakan tipikal rumah Jepang modern yang banyak dijumpai di kota-kota besar Jepang. Rumah Nobita memiliki pagar dari tembok bata yang tidak memiliki pintu pagar.

Halamannya ini menyambung ke bagian samping dan belakang rumah sehingga Moms bisa bermain dengan leluasa dengan buah hati.

Pada bagian pintunya terbuat dari bahan dasar kayu dengan jendela geser yang berukuran sedang. Rumah ini terdiri dari dua lantai dan material yang banyak digunakan adalah bahan kayu dan batu bata.

Baca Juga: Tidak Cuma Pink, 5 Warna Cat Dinding Ini Juga Cocok untuk Kamar Anak Perempuan

2. Rumah Up

Rumah Kartun Up
Foto: Rumah Kartun Up (buzzfeed.com)

Foto: buzzfeed.com

Moms pasti ingat film Up yang sangat terkenal di tahun 2009. Film kartun ini memiliki ciri khas rumah yang berwarna-warni dengan ribuan balon yang terkait di atasnya.

Moms bisa menjadikan rumah yang ada dalam film Up ini menjadi inspirasi rumah kartun.

Rumah Up sebenarnya merupakan rumah khas ala Amerika, karena memiliki bentuk atap segitiga dengan jendela yang besar.

Selain itu, pagar di rumah Up ini memiliki bentuk yang unik karena terbuat dari kayu yang dibentuk persegi panjang dengan bagian ujung yang berbentuk segitiga dengan warna pagar putih.

Ciri khas lainnya dari rumah kartun Up adalah adanya cerobong asap dan juga petunjuk araj mata angin yang dipasang pada bagian atas atap.

Baca Juga: 10 Inspirasi Dapur Minimalis, Sederhana Tapi Tetap Kece

3. Rumah Chibi Maruko Chan

Rumah Kartun Maruko Chan
Foto: Rumah Kartun Maruko Chan (vimeo.com/CanuckinJapan)

Foto: vimeo.com/CanuckinJapan

Serial kartun Chibi Maruko Chan memang sangat melegenda. Serial kartun ini sangat populer di tahun 90-an dan hingga sekarang masih disukai.

Dalam kartunnya, keluarga Chibi maruko Chan digambarkan sebagai keluarga yang sederhana dan memiliki rumah yang juga sederhana.

Rumah kartun Chibi Maruko Chan dari luarnya memang terlihat tampak sederhana. Pagarnya terbuat dari tembok dengan warna yang dicat abu-abu. Pintu pagarnya terbuat dari bahan besi dan dicat dengan warna senada.

Sementara pada bagian dinding rumah dicat dengan warna merah bata dan atapnya berwarna hitam.

Ciri khas dari rumah kartun Chibi Maruko Chan adalah bagian pintu dan jendelanya yang memiliki desain khas Jepang dan terbuat dari bahan dasar kayu.

Bagian halamannya juga cukup besar sehingga Moms bisa menanam berbagai macam tanaman hijau di sana.

Baca Juga: 13 Rumah Artis yang Instagramable, Bisa Jadi Inspirasi!

4. Rumah Spongebob

Rumah Kartun Spongebob
Foto: Rumah Kartun Spongebob (boredpanda.com)

Foto: boredpanda.com

Berikutnya ada rumah kartun Spongebob yang sangat fenomenal karena memiliki bentuk yang sangat unik dan berbeda.

Rumah Spongebob ini memiliki ciri khas bentuk buah nanas sehingga tampilannya terlihat cukup mencolok. Moms bisa mengaplikasikan rumah kartun Spongebob ini untuk desain rumah Moms.

Supaya tidak terlihat monoton, Moms bisa mengubahnya sedikit. Bagi rumah dalam dua bangunan, yakni pada bagian depan yang isinya ruang tamu dengan rumah berbentuk nanas.

Sementara di samping atau belakangnya ini ada bangunan lainnya yang berbentuk kotak.

Jangan lupa pada bagian depan rumah kartun Spongebob ini, Moms bisa memasang hiasan eksterior juga menanam tanaman tropis seperti tanaman pisang dan tanaman palem. Dengan begitu, suasananya akan mirip dengan Bikini Bottom tempat rumah Spogebob berada.

Baca Juga: 9+ Ide Desain Kamar Mandi Minimalis yang Bisa Ditiru

5. Rumah Minnie Mouse

Rumah Kartun Minnie Mouse
Foto: Rumah Kartun Minnie Mouse (weheartit.com)

Foto: weheartit.com

Pecinta Walt Disney pasti suka dengan rumah kartun Minnie Mouse. Minnie Mouse adalah salah satu tokoh dari serial kartun Mickey Mouse.

Rumah Kartun Minnie Mouse ini memiliki tampilan yang girly dan sangat unik. Rumah Minnie Mouse memiliki tampilan warna pastel campuran antara merah muda, ungu muda, dan putih.

Jika Moms lihat dari tampilan depannya, pagar di rumah ini terbuat dari campuran bahan kayu yang dicat dengan warna putih dan tiang-tiang pagar yang dicat berwarna merah muda serta ungu muda.

Pada bagian halaman depannya dipenuhi dengan tumbuhan hijau. Sedangkan pada tiang dan dinding rumahnya juga terdapat bunga-bunga sehingga tampilannya terlihat sangat cantik.

Salah satu ciri khas dari rumah kartun Minnie Mouse ini adalah interior dan eksteriornya yang berbentuk meliuk-liuk dan terlihat tidak simetris.

Baca Juga: 8 Hiasan Kamar Kekinian untuk Dekorasi yang Lebih Cantik

6. Rumah Detective Conan

Rumah Kartun Detective Conan
Foto: Rumah Kartun Detective Conan (twitter.com/@conanfansclub)

Foto: twitter.com/@conanfansclub

Rumah Detective Conan menjadi rumah kartun berikutnya yang bisa Moms jadikan inspirasi saat akan membangun rumah.

Tokoh utama dalam Detective Conan yakni Shinichi Kudo tinggal di rumah yang memiliki desain ala rumah-rumah Eropa.

Rumah kartun Detective Conan ini memiliki tampilan luar yang didominasi warna krem dan hitam dengan pagar besi berukuran besar.

Jendela dan pintunya juga berukuran besar dan rumah ini memiliki ruangan di bagian atapnya. Tak lupa ada papan nama dan juga bel pintu yang ada di bagian sisi depan pagar.

Baca Juga: 16 Spot Terbaik Melihat Milky Way di Indonesia dan Dunia

7. Rumah Heidi

Rumah Kartun Heidi
Foto: Rumah Kartun Heidi (radikal.ru)

Foto: radikal.ru

Buat yang suka dengan rumah bertipe country serta pedesaan, Moms bisa melirik rumah kartun Heidi.

Heidi adalah tokoh kartun yang tinggal bersama dengan kakeknya di oegunungan Alm. Kartun ini adalah kartun klasik yang sudah ada lama, tapi keberadaan kartun ini masih populer di kalangan masyarakat Eropa.

Rumah kartun Heidi memiliki ciri khas penggunaan material bahan alami yakni batu dan kayu. Dengan menggunakan material alami, maka rumah kartun ini akan terlihat natural.

Supaya tampilannya lebih asri, jangan lupa untuk menanami halaman dengan rerumputan hijau dan juga pohon-pohon.

Baca Juga: Ingin Hubungan Lebih Harmonis? Lakukan 7 Tips Dekorasi Kamar Berdasarkan Feng Shui

8. Rumah My Neighbor Totoro

Rumah Kartun My Neighboar Totoro
Foto: Rumah Kartun My Neighboar Totoro (studioghiblimovies.com)

Foto: studioghiblimovies.com

My Neighbor Totoro adalah film kartun besutan Studio Ghibli Jepang yang sangat populer.

Dalam film animasi ini, ada salah satu rumah kartun yang tampilannya sangat menarik, yakni rumah dari karakter Satsuki dan Mei.

Ciri khas dari rumah kartun My Neighbor Totoro adalah bentuk atapnya yang ukurannya cukup besar sehingga menutupi hampir setengah bagian rumah. Hal ini dikarenakan atap tinggi dan ruangan dibawahnya langsung saling terhubung.

Selain itu, rumah kartun My Neighbor Totoro juga memiliki jendela dan pintu yang cukup besar sehingga cocok diaplikasikan pada rumah-rumah yang ada di negara tropis.

Untuk material bahan utama dari rumah ini adalah kayu yang dicat berwarna putih dengan bagian atap yang berwarna merah bata.

Terlihat unik-unik kan rumah kartun yang ada di atas? Dari 8 rumah kartun yang ada di atas, manakah yang menginspirasimu?

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb