03 Juni 2016

Sahabat: 'Vitamin' Terbaik Untuk Perempuan

Perempuan yang bersahabat memiliki jiwa yang sehat
Sahabat: 'Vitamin' Terbaik Untuk Perempuan

Tubuh yang sehat berasal dari jiwa yang sehat dan jiwa yang sehat lahir dari pola pikir yang sehat. Konsep hidup sehat ini sangatlah sederhana, Anda hanya membutuhkan lingkungan yang sehat untuk membentuk diri Anda sebagai pribadi yang bahagia dan kuat. Selain keluarga, kehadiran sahabat akan menjadi yang terpenting dalam hidup, terlebih lagi bagi perempuan. Irene S Levina, psikiater dari New York University School of Medicine menyatakan bahwa perempuan lebih membutuhkan persahabatan dibanding pria. Hal ini dikarenakan perempuan memiliki kebutuhan khusus untuk berbagi emosi, motivasi, dan hubungan yang konsisten. Jadi, inilah tiga alasan mengapa Anda harus menjalin persahabatan:

Sahabat adalah Penjaga Mood

Sahabat tidak hanya memotivasi, melainkan juga senantiasa menjaga mood Anda. Hasil penelitian dari Journal of Epidemiology & Community Health mengungkapkan bahwa seorang perempuan yang mampu menjalin persahabatan dengan 10 orang atau lebih memiliki kondisi psikologi yang stabil dibanding mereka yang hanya memiliki beberapa.

Sahabat Mampu Menguatkan Anda

Tidak hanya dari segi mental, melainkan juga fisik. Buktikan konsep ini ketika Anda berolahraga. Hasil penelitian dari Harvard School of Public Health mengungkapkan, perempuan yang melakukan fitnes bersama dalam sebuah grup mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal. Seorang sahabat mampu menjadi pemacu untuk mencapai target, begitu juga sebaliknya mampu memicu rasa kompetitif Anda.

Sahabat adalah Obat yang Alami

Ketika Anda jauh dari keluarga dan sedang sakit siapakah yang siap merawat Anda? Sahabat tidak akan pernah meninggalka Anda, mereka akan bersedia merawat dan menghibur. Hasil studi dari University of Virginia memaparkan, sentuhan dari seorang sahabat mampu melepaskan stres. Rasa khawatir yang terekam dalam otak perlahan akan sirna. Hasil penelitian lainnya mengungkapkan bahwa mereka yang menjalin persahabatan memiliki 50% kesempatan untuk hidup lebih lama. Hal ini disebabkan oleh aktivitas persahabatan yang sehat menjauhkan Anda dari aktivitas yang negatif, sehingga ketika menua kondisi tubuh pun akan terjaga, seperti terhindar dari stres dan tekanan darah tetap stabil.

(SR)

Sumber : thehuffingtonpost.com | prevention.com

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb