ADVERTISEMENT

FASHION & BEAUTY
01 Maret 2022

Bingung Atasi Jerawat? Ini 10 Rekomendasi Salep Untuk Jerawat, Dijamin Ampuh!

Ini dia rekomendasi salep untuk jerawat yang ampuh dan aman!
Artikel ditulis oleh Gifari
Disunting oleh Amelia Puteri

Masalah jerawat seringkali membuat Moms merasa bingung dan stres. Jerawat yang membandel tentunya mengganggu kegiatan seharian. Moms tentu perlu mencari salep untuk jerawat yang ampuh dan aman.

Ada banyak sekali salep untuk jerawat yang bisa dicoba, namun seringkali hal tersebut menimbulkan kebingungan. Memilih salep untuk jerawat memang harus jeli, sebab akan menentukan dampaknya pada kulit.

Apalagi, saat ini ada banyak sekali rekomendasi salep jerawat yang belum jelas kandungan dan keamanannya. Moms jadi harus lebih berhati-hati dalam memilih salep.

Lantas, apa saja rekomendasi salep untuk jerawat yang ampuh dan aman? Catat rekomendasi berikut ya!

Baca Juga: Manfaat Acerola untuk Wajah, Bisa Mengatasi Jerawat dan Mencegah Penuaan Dini

Rekomendasi Salep Untuk Jerawat

Nah, ini dia rekomendasi salep untuk jerawat yang ampuh dan aman, Moms bisa dapatkan dengan mudah melalui e-commerce!

1. Skintific Salicyclic Acid Acne Spot Treatment Gel

ADVERTISEMENT

Foto: skin (pexels)

Rekomendasi pertama adalah salep jerawat Skintific Salicylic Acid Acne Spot yang dibanderol seharga Rp90.000 – Rp100.000an. Salep jerawat yang satu ini sudah terdaftar di BPOM loh Moms, sehingga dijamin aman untuk kulit.

Salep yang satu ini berbentuk gel yang ampuh mengatasi jerawat dalam 12 jam. Selain mengatasi jerawat, salep ini juga berfungsi untuk mengurangi rasa sakit akibat jerawat Moms.

ADVERTISEMENT

Manfaat lain dari salep ini adalah mencegah bakteri yang dapat menyebabkan jerawat dan mengobati jerawat tanpa menyisakan bekas.

Salep ini bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati mengecilkan pori-pori, memperbaiki skin barrier dan menghambat produksi melanin.

Kandungan dalam salep ini juga bisa membantu mencegah munculnya bekas jerawat dan menjaga kelembaban kulit.

2. MS Glow Acne Spot

Foto: ms glow (pexels)

Salep untuk jerawat yang kedua adalah MS Glow Acne Spot yang dijual seharga Rp50.000 – Rp60.000an. Salep jerawat ini diperkaya dengan kandungan Salicylic Acid, Niacinamide, dan Centella asiatica.

Dikutip dari Indian Journal of Pharmaceutical Sciences Centella asiatica berkhasiat sebagai obat berbagai masalah kulit seperti kusta, bisul, varises, eksim, dan penyakit lainnya.

Salep jerawat ini dapat membantu meredakan jerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, membersihkan pori-pori, hingga mencegah hyperpigmentasi akibat jerawat.

Baca Juga: 5 Pengobatan Rumahan Jerawat pada Ibu Hamil, Mudah

3. Benzolac 2,5% Benzoyl Peroxide

Foto: benzolac (pexels)

Rekomendasi salep selanjutnya adalah Benzolac 2,5% Benzoyl Peroxide yang dibanderol seharga Rp15.000 – Rp20.000an. Salep ini mengandung 2,5% Benzoil Peroksida dalam bentuk gel.

Salep ini dapat membantu pengobatan jerawat yang bekerja dengan cara menurunkan asam lemak.

ADVERTISEMENT

Scroll untuk melanjutkan

Cara penggunaan salep ini juga cukup mudah Moms. Terlebih dahulu Moms bisa mencuci muka hingga bersih dan kering, kemudian oleskan gel dengan ujung jari pada bagian jerawat.

Apabila mengalami kulit kering, Moms bisa mengurangi intensitas penggunaan menjadi satu atau dua hari sekali.

4. Acnes Sealing Gel

Foto: acnes (pexels)

Rekomendasi selanjutnya adalah salep Acnes Sealing Gel yang dijual seharga Rp20.000 – Rp30.000an di e-commerce. Salep jerawat ini tersedia dalam dua ukuran Moms, yaitu 9 gram dan 18 gram.

Acnes Sealing Gel adalah gel transparan untuk membantu menghilangkan jerawat. Salep ini dapat membantu menyejukkan dan mengurangi kemerahan pada kulit yang berjerawat.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, Moms bisa mengoleskannya pada area wajah yang berjerawat sebanyak 2-3 kali sehari. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu ya Moms!

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Kentang

ADVERTISEMENT

5. Nourish Beauty Care Acne Gel

Foto: Nourish (pexels)

Rekomendasi salep jerawat lainnya yang bisa Moms coba adalah Nourish Beauty Care Acne Gel yang dijual seharga Rp30.000 – Rp40.000an.

Salep yang satu ini mengandung ekstak herbal, marine elastine dan kolagen yang bisa membantu mengurangi bekas jerawat.

Menurut Healthline kolagen memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit. Kolagen terbukti bisa meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan keriput pada kulit.

Cara penggunaan Nourish Acne Gel juga mudah loh Moms, sebelumnya pastikan Moms sudah mencuci muka. Kemudian, oleskan gel pada bagian yang berjerawat. Moms bisa menggunakan salep ini sebelum tidur.

Salep ini dijual seharga Rp30.000 – Rp40.000an.

6. Acnemed Acne Care Gel

ADVERTISEMENT

Foto: Acne med (Pexels)

Selanjutnya adalah salep jerawat Acnemed Acne Care Gel yang diformulasikan untuk merawat kulit yang berjerawat. Salep ini juga mampu mengangkat sel kulit mati dan mengontrol minyak berlebih.

Salep jerawat ini juga mengandung bahan pelembap untuk menjaga agar kulit tetap halus dan lembut.

Cara penggunaan salep ini juga sama dengan salep lainnya, setelah mencuci muka Moms bisa mengoleskannya pada bagian yang berjerawat.

7. Girlpal Anti Acne Spot Cream

Foto: girlpal (pexels)

Apabila Moms memiliki masalah terhadap bekas jerawat yang sulit dihilangkan, Moms bisa mencoba salep yang satu ini.

Salep jerawat Girlpal Anti Acne Spot Cream ini mengandung beberapa bahan yang membantu mencegah inflamasi, mencerahkan kulit, dan meredakan radang kulit.

Selain itu, salep ini juga berkhasiat untuk membantu menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat dengan efektif. Salep ini dijual seharga Rp35.000 – Rp50.000an di online store.

ADVERTISEMENT

8. Aizen Elixskin

Foto: aizen (pexels)

Apakah Moms memiliki bekas jerawat yang tak kunjung memudar, serta memiliki bitnik hitam? Jika iya, Moms bisa mencoba menggunakan Aizen Elixskin ini. Salep yang satu ini dijual seharga Rp140.000an.

Krim khusus jerawat ini diformulasikan untuk membantu memudarkan bekas jerawat, flek dan bintik hitam serta meratakan bopeng loh Moms. Hasil dari penggunaan krim jerawat ini bisa dirasakan dalam 7-14 hari pemakaian.

Selain itu, Aizen Elixskin juga berkhasiat membantu mengurangi kemerahan, meregenerasi sel kulit, dan menutrisi kulit wajah.

Baca Juga: Begadang Menyebabkan Jerawat? Ini Cara Mengatasinya

9. Breylee Acne Cream

Foto: breylee (pexels)

Salep penghilang bekas jerawat lainnya yang bisa Moms coba adalah Breylee Acne Cream. Salep ini dijual seharga Rp50.000 – Rp100.000an.

Krim jerawat ini mengandung beberapa bahan yang bisa membantu meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat, bekas luka, dan operasi. Selain itu, salep ini juga berkhasiat membantu meregenerasi sel kulit akibat luka bakar.

Moms bisa mengoleskannya pada bagian kulit yang berjerawat sebanyak 2-3 kali sehari.

10. Verile Acne Gel

Foto: verile (pexels)

Rekomendasi selanjutnya adalah salep Verile Acne Gel yang dijual seharga Rp18.000an di online store. Verile Acne Gel mengandung bahan alami dan memiliki fungsi untuk anti bakterial dan anti radang.

Salep ini juga berkhasiat merawat wajah berjerawat dan menyembuhkan bekas luka jerawat pada wajah. Manfaat lainnya adalah sebagai anti radang, membentuk jaringan kulit baru, dan membantu wajah terbebas dari masalah jerawat.

Cara pemakaian salep ini cukup mudah Moms, Moms hanya perlu mengoleskannya pada bagian yang berjerawat sebanyak 2-3 kali sehari.

Baca Juga: Simak 6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat Ini

Nah, itulah beberapa rekomendasi salep untuk jerawat yang bisa Moms coba. Mengatasi jerawat memang harus cermat dan hati-hati Moms.

Moms perlu memilih salep yang aman dan ampuh. Sebab, penggunaan salep akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Jadi, salep jerawat mana yang paling cocok untuk Moms?

  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3116297/
  • https://www.healthline.com/nutrition/collagen

Sebelumnya

8+ Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak, Harganya di Bawah Rp50 Ribu!
Amelia Riskita • 01 Mar 2022

Selanjutnya

11 Cara Makeup Pengantin India untuk Hasil yang Glamor dan Elegan
Gea Yustika • 01 Mar 2022

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

Artikel Terkait
Artikel Pilihan Editor

ADVERTISEMENT