03 Juli 2019

Selain Hotman Paris, Ini Deretan Pengacara Beken Langganan Artis

Selain jadi pengacara langganan artis, Elza Syarief juga ternyata pebisnis ulung
Selain Hotman Paris, Ini Deretan Pengacara Beken Langganan Artis

Foto: instagram.com/hotmanparisofficial

Nama Hotman Paris tentu sudah sering terdengar di layar kaca. Selain karena prestasinya di kancah hukum, Hotman terkenal dengan gayanya yang nyentrik.

Lelaki yang kerap disapa Bang Hotman ini hobi sekali menggunakan perhiasan emas dan juga berlian, bahkan hingga sepatunya bertatahkan berlian. Saat ini, Hotman juga memiliki acara bincang-bincang sendiri di televisi ditambah lagi dengan akun YouTube-nya yang diikuti banyak orang.

Tidak cuma itu, lelaki yang memiliki firma hukum sendiri bernama Hotman Paris Hutapea & Partners juga kerap kali diterpa gosip panas di dunia maya. Tidak mengherankan memang karena Hotman jadi langganan para artis yang terjerat kasus hukum.

Baru-baru ini, Hotman menjadi pengacara Fairuz A Rafiq yang menuntut mantan suaminya karena telah mencemarkan nama baiknya. Sebelum membela Fairuz, sederet artis juga pernah menggunakan jasa Hotman.

Bukan cuma Hotman yang jadi langganan para artis, banyak pula pengacara lain yang kerap jadi langganan para artis. Mau tahu siapa saja? Ini lho Moms daftarnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Makeup Artist Indonesia yang Sedang Hits

1. Elza Syarief

elzasyarif-tribun.jpg
Foto: elzasyarif-tribun.jpg

Elza Syarief boleh dibilang pengacara perempuan paling cemerlang di Indonesia. Elza juga terkenal sering kali menjadi pengacara banyak artis. Bahkan bisa dibilang, Elza mulai banyak wara-wiri di televisi karena pernah menjadi pengacara almarhum Adjie Massaid saat mau bercerai dengan Reza Artamevia.

Sebagai perempuan, Elza juga boleh dikatakan serba bisa. Selain sukses sebagai ibu, Elza juga pebisnis ulung. Perempuan ini mengelola bisnis pertambangan batu bara, zeolit, dan andesit di Sumatera serta Kalimantan, perkebunan sawit di Lampung dan Kalimantan, serta resor di Raja Ampat, Papua.

Di sana Elza juga memiliki usaha penyewaan yacht dan super yacht.

2. Hotma Sitompul

hotmasitmpul.jpg
Foto: hotmasitmpul.jpg

Selain seorang pengacara, Hotma juga dikenal sebagai ayah dari Bambang Raguna Bukit, alias Bams mantan vokalis Samson. Hotma bisa dikatakan menjadi salah satu pengacara paling kontroversial di Indonesia ini juga memiliki bayaran yang tinggi untuk setiap penanganan kasus yang dia pegang, bayarannya bisa mencapai hingga ratusan juta rupiah per kasusnya.

Hotma juga kerap kali menjadi pengacara yang banyak disorot media massa, seperti kasus Raffi Ahmad dan pembunuhan Angeline, seorang anak kecil di Bali, yang kisahnya diangkat ke layar lebar.

Selain Hotma dan Bams, istrinya Desiree Tarigan, juga memiliki banyak followers di media sosial karena keahliannya dalam kerajinan tangan dan juga membuat kue.

Baca Juga: 6 Gaya Artis Indonesia yang Berlibur Sambil Rayakan Tahun Baru di Luar Negeri

3. OC Kaligis

main-list-image-13266575-a568-4bae-8752-12c3f77f6e74-1.jpg
Foto: main-list-image-13266575-a568-4bae-8752-12c3f77f6e74-1.jpg

Jauh sebelum anaknya, Velove Vexia, dikenal sebagai artis, OC Kaligis sudah lebih dulu dikenal sebagai pengacara papan atas. Dia juga cukup populer di kalangan artis.

Beberapa artis diketahui menggunakan jasa OC untuk menangani kasus mereka. OC menangani kasus video porno yang menjerat Ariel dan Luna Maya.

Namun, nasib sepertinya sedang berbalik. OC yang biasanya jadi pengacara dan membela klien kini justru jadi pesakitan. Dia tengah menjalani hukuman penjara untuk kasus suap hakim dan panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Medan.

4. Minola Sebayang

main-list-image-d7f0d616-70bb-4a19-ae83-00c8d1d9f5d6-5.jpg
Foto: main-list-image-d7f0d616-70bb-4a19-ae83-00c8d1d9f5d6-5.jpg

Ketimbang nama-nama sebelumnya, nama Minola Sebiring mungkin yang paling tidak populer. Tapi, siapa sangka, pengacara satu ini jasanya cukup banyak digunakan oleh para artis untuk menangani kasus mereka.

Awalnya, Minola ditunjuk oleh Multivison Plus untuk menangani kasusnya dengan Jeremy Thomas. Setelah itu, banyak artis yang mengenalnya. Ia juga pernah membantu Iga Mawarnai saat bermasalah dengan JK Records. Beberapa artis, seperti Kevin Aprilio dan Yuni Shara, pun menjadikannya konsultan kontrak.

Baca Juga: Inspiratif! Dibalik Gemerlap Hidupnya, 5 Artis Ini Sangat Peduli Isu Kemanusiaan

Itulah beberapa pengacara terkenal yang jasanya kerap digunakan oleh artis. Karena itu juga, nama mereka tidak kalah terkenal dari artis yang mereka bela.

(TPW)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb