10 Mei 2022

Sinopsis dan Profil Pemain My Liberation Notes, Drama tentang 3 Bersaudara yang Bosan dengan Hidup!

Sudah bisa Moms saksikan di Netflix
Sinopsis dan Profil Pemain My Liberation Notes, Drama tentang 3 Bersaudara yang Bosan dengan Hidup!

Foto: instagram.com/jtbcdrama

Moms, My Liberation Notes sudah tayang sejak 9 April 2022 di Netflix dan kini sudah berjalan sejauh 10 episode. Drama Korea ini menarik perhatian netizen lantaran tidak jarang netizen merasa relate dengan ceritanya.

Drama ini diperankan oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, Son Suk Ku, dan Lee El. Secara singkat My Liberation Notes mengisahkan tentang 3 saudara yang memiliki kepribadian berbeda.

Tiga saudara tersebut memiliki masalah pribadi masing-masing yang tidak jarang membuat mereka lelah dalam menghadapi hidup kesehariannya.

Terlebih lokasi rumah yang sangat jauh dari pusat Kota Seoul membuat ketiga saudara tersebut mengalami masalah dengan jarak.

Yuk, Moms simak My Liberation Notes di bawah ini!

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Woori the Virgin, Lim Soo Hyang Mendadak Hamil!

Sinopsis My Liberation Notes

My Liberation Notes berkisah tentang Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) yang merupakan anak tengah dari 3 bersaudara.

Semasa hidupnya, ia ingin secara bebas melarikan diri dari rumah keluarganya di Desa Sanpo. Tapi ia merasa hidupnya tidak memiliki mimpi dan hanya menghabiskan hidupnya tanpa arti.

Tidak jarang ia juga dipandang rendah oleh keluarganya dan kerap membuat dirinya muak dengan keadaan dan tidak memiliki semangat dalam hidup.

Sementara, Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) yang merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara, memiliki keinginan untuk dibebaskan dari kehidupannya yang membosankan.

Yeom Mi Jeong termasuk orang yang tertutup dan pemalu sehingga sering merasa kesepian dan merasa ada yang kosong dalam dirinya.

Sisi lain, Yeom Gi Jeong (Lee El) merupakan anak sulung yang memiliki temperamen buruk dan kerap berseteru dengan orang tuanya.

Ia menghabiskan banyak waktunya di pekerjaan, terlebih jarak dari rumah keluarganya di Desa Sanpo ke Seoul sangat memakan banyak waktu.

Hal ini membuat hidupnya dipenuhi dengan keluhan dan ingin menemukan cinta sejati lantaran usianya yang sudah menginjak 40 tahun.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain There Is No Goo Pil Soo, Drama Komedi tentang Bromance!

Tidak hanya berkisah tentang 3 saudara, My Liberation Notes juga bercerita tentang Tuan Gu (Son Suk Ku) yang merupakan pria misterius yang tiba-tiba muncul di Desa Sanpo dan terlibat dengan keluarga 3 bersaudara tersebut.

Tuan Gu memiliki kebiasaan untuk mabuk dan minum alkohol setiap hari. Suatu hari, kehidupan Tuan Gu yang misterius membuat Yeom Mi Jeong ingin mendekati Tuan Gu.

Kisah hubungan Tuan Gu dan Yeom Mi Jeong menjadi perhatian para penonton. Sebab kisah hubungan yang jarang dialami banyak orang ini cukup menarik untuk disaksikan, lho Moms.

Dalam proses pendekatan, Tuan Gu berusaha untuk menjadi orang yang berbeda seperti sebelumnya dan mulai membuka hati untuk Yeom Mi Jeong.

Mulanya rumah Tuan Gu tampak tidak seperti rumah pada umumnya bahkan terlihat berantakan. Masa pendekatan itu membuat Tuan Gu termotivasi untuk membersihkan rumahnya sekaligus memperbaiki hidup.

Tuan Gu yang tidak ramah bahkan tidak pernah tersenyum itupun akhirnya tersenyum setelah kehadiran Yeom Mi Jeong.

Yeom Mi Jeong yang merasa hidupnya hampa, lama kelamaan menunjukkan adanya harapan dari hidupnya yang membosankan yang kerap membuatnya muak.

Kisah perjalanan hidup ketiga bersaudara termasuk Tuan Gu kerap membuat penonton merasakan perasaan yang sama mengenai hidup dan perjalanan hidup yang kerap membosankan.

Moms bisa menyaksikan kelanjutan hidup mereka di Netflix!

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain 365 Days 2, Tayang di Netflix Mulai 27 April 2022!

Profil Pemain My Liberation Notes

Ini dia Moms para pemainnya!

1. Kim Ji Won

Kim ji won
Foto: Kim ji won (https://www.orami.co.id/magazine/kim-ji-won)

Foto: Orami Photo Stocks

Bagi Moms yang menyukai drama Korea tentunya sudah tahu siapa Kim Ji Won. Ia mulai terkenal ketika berperan sebagai Rachel Yoo di The Heirs yang beradu peran dengan Lee Min Ho.

Aktris kelahiran tahun 1992 ini memulai debut di tahun 2011 dalam film Korea bertajuk Romantic Heaven dan berperan sebagai Mimi.

Kini semua drama yang ia perankan sering menjadi perhatian netizen, lho Moms. Beberapa drama terkenal yang pastinya Moms tahu adalah Descendants of the Sun, Fight for My Way, Arthdal Chronicles, Lovestruck in the City, dan lain-lain.

Bahkan ia pun kerap beradu akting dengan aktor-aktor papan atas lainnya lho Moms! Seperti Ji Chang Wook, Song Jong Ki, hingga Park Seo Joon.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Love All Play, Drama Olahraga Bulu Tangkis!

2. Lee Min Ki

Lee Min Ki
Foto: Lee Min Ki (https://mydramalist.com/people/656-lee-min-ki)

Foto: mydramalist.com

Lee Min Ki akan berperan sebagai anak sulung di My Liberation Notes.

Dirinya merupakan aktor kelahiran 16 Januari 1985 dan memulai debutnya di 2005 dalam drama berjudul Be Strong, Geum-Soon!

Beberapa drama terkenal yang pernah ia perankan ialah Because This Is My First Life, The Beauty Inside, Oh! Master, dan lain-lain.

Lee Min Ki pernah memenangkan penghargaan sebagai Best New Actor di Baeksang Arts Awards 2010.

Baca Juga: Sinopsis dan Profil Pemain Crazy Love, Drama Kisah Asmara Kim Jae Wook dan Krystal!

3. Son Suk Ku

Son Suk Ku
Foto: Son Suk Ku (https://asianwiki.com/Son_Suk-Ku)

Foto: asianwiki.com

Son Suk Ku beperan sebagai Tuan Gu yang memiliki sifat misterius.

Ia merupakan aktor kelahiran 7 Februari 1983 dan memulai debutnya di tahun 2014 dalam film berjudul Scarlet Innocence.

Walaupun ia memulai debut di drama Korea di tahun 2018, bebeberapa judul drama Korea yang ia perankan, kerap terkenal lho Moms!

Seperti Designated Survivor: 60 Days, Be Melodramatic, D.P., Hingga Jirisan di tahun 2021. Ia mulai terkenal ketika berperan di Designated Survivor: 60 Days.

Sebab drama tersebut juga menuai pujian karena diadaptasi dari serial Amerika.

4. Lee El

Lee El
Foto: Lee El (https://en.kepoper.com/lee-el-profile-fact-tmi/)

Foto: en.kepoper.com

Lee El atau nama lahirnya Kim Ji Hyun merupakan aktris kelahiran 1982 dan berperan sebagai anak tengah di drama My Liberation Notes.

Ia sering memerankan film Korea dan terkenal pada masanya seperti The Call, Love and Leashes, dan yang terakhir adalah Yaksha: Ruthless Operations.

Di samping film, ia juga kerap berperan dalam drama Korea beberapa judul diantaranya adalah Guardian: The Lonely and Great God, A Korean Odyssey, Dr. Brain, dan lain-lain.

Baca Juga: 9+ Drama Korea Tayang Mei 2022, Ada Drama Ji Chang Wook sampai Im Soo Hyang!

5. Cheon Ho Jin

Cheon Ho Jin
Foto: Cheon Ho Jin (https://www.hancinema.net/korean_Chun_Ho-jin.php)

Foto: hancinema.net

Cheon Ho Jin merupakan salah satu aktor senior di Korea dan merupakan aktor kelahiran 1960. Cheon Ho Jin berperan sebagai ayah dari 3 bersaudara.

Dirinya memulai debut di tahun 1977 saat usianya masih remaja. Jam terbang yang tinggi di dunia akting tentunya sudah tidak diragukan lagi ya Moms mengenai skillnya.

Di drama Korea Cheon Ho Jin kerap mendapat peran sebagai seorang ayah ataupun seorang kakek karena mengingat umurnya yang memang sudah tidak muda lagi.

Drama Korea dan film nya pernah diperankan hingga tidak bisa dihitung dengan jari lagi lho Moms karena memang sangat banyak!

Itu dia Moms sinopsis dan profil pemain My Libeartion Notes yang berkisah tentang kehidupan 3 bersaudara yang merasa hidup mereka membosankan.

Moms bisa menyaksikannya di Netflix dan sudah mencapai 10 episode!

  • https://www.soompi.com/article/1524336wpp/kim-ji-won-and-son-seok-gu-get-closer-in-my-liberation-notes
  • https://asianwiki.com/My_Liberation_Notes
  • https://asianwiki.com/Kim_Ji-Won_(1992)
  • https://asianwiki.com/Lee_Min-Ki
  • https://asianwiki.com/Son_Suk-Ku
  • https://asianwiki.com/Lee_El
  • https://asianwiki.com/Cheon_Ho-Jin

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb