02 September 2018

Ternyata Ini 5 Alasan Pria Sering Tidur Setelah Berhubungan Intim!

Ternyata ini alasannya Moms..
Ternyata Ini 5 Alasan Pria Sering Tidur Setelah Berhubungan Intim!

Mengapa pria lebih cepat mengantuk setelah berhubungan seks? Apa pria tidak menikmati hubungan mesra di atas ranjang atau memang energi yang dikeluarkan wanita yang berlebihan dibanding pria?

Ternyata keperkasaan pria di atas ranjang tidak selamanya bertahan lama lho, Moms. Menurut penelitian, kaum adam memang akan jadi yang pertama kali tertidur pulas setelah melakukan aktivitas seks. Kenapa? Ini dia alasannya.

1. Pria lebih cepat lelah

Tidak bisa dipungkiri kalau pria memiliki massa otot yang lebih dibandingkan wanita sehingga mereka lebih cepat lelah dan mengantuk dibandingkan kita, Moms.

Tenaga yang dipakai untuk bercinta menghabiskan glikogen yang berfungsi sebagai penghasil energi pada tubuh pria yang membuat mereka cepat kelelahan.

Pelepasan sperma juga membuat otot rileks dan memberikan pertanda ke otak untuk menenangkan diri yakni dengan cara tidur.

2. Waktu bercinta

Waktu bercinta yakni di malam atau dini hari menjadi faktor utama mengapa pria lebih cepat mengantuk dari wanita.

Secara alami, pria yang sudah lelah bekerja satu harian akan lebih cepat mengantuk dan mempercepat aktivitas seksnya. Maka dari itu, jangan sensi dulu ya Moms.

Baca Juga : Apakah Ukuran Penis Menentukan Kualitas Hubungan Seks?

3. Tempat bercinta

Selain waktu bercinta, tempat bercinta yang biasanya adalah tempat tidur seringkali membuat pikiran pria distimulasikan untuk tertidur.

Dibandingkan dengan tempat lain seperti area sepi dan mobil, aktivitas seks di atas ranjang dan di dalam kamar tidur kemungkinan tidak akan bertahan lama karena suasana rileks yang mendukung untuk beristirahat.

4. Bernapas pendek

Tanpa kita ketahui, pria ternyata lebih sering menahan napasnya ketika berhubungan intim. Hal ini yang menyebabkan oksigen jarang masuk ke sistem pernafasannya sehingga mengisyaratkan otaknya untuk mempercepat aktivitas seks di atas ranjang.

Memiliki napas yang pendek saat bercinta membuat tubuh otak pria kekurangan oksigen dan akhirnya menstimulasi tubuh menjadi lelah dan ingin cepat tidur.

5. Pria tidak suka basa-basi

Psikolog terapi seks menyebutkan kalau wanita memang cenderung memproses pengalaman seksnya sehingga kita memilih untuk lebih banyak bermanja-manja dengan si dia seperti berpelukan atau mengobrol.

Kebanyakan pria tidak ingin berbicara ketika memang sudah kelelahan apalagi saat memalingkan tubuhnya dari arah si pasangan setelah bercinta.

Jadi pilihlah cara agar Moms tetap mesra dengan suami meskipun ia sudah tampak kelelahan.

Kalau Moms mengalami hal seperti ini, bukan berarti pasangan Anda sudah mulai bosan ya Moms. 

(LMF)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb