29 Juli 2018

Tips Agar Lipstik Lebih Awet di Bibir

Tampilan maksimal dengan lipstik tahan lama
Tips Agar Lipstik Lebih Awet di Bibir

This article is in partnership with Clozette Indonesia

Sebagian besar wanita pasti pernah mengeluhkan warna lipstik di bibir yang tidak tahan lama, cepat pudar ketika minum. Walaupun terlihat sepele, namun bisa jadi hal yang merepotkan. Apalagi jika kita doyan berfoto di berbagai kesempatan. Nah, bagi Anda yang juga punya masalah yang sama, berikut ini adalah tips agar warna lipstik di bibir Anda tahan lama.

Bersihkan Bibir

Lipstik akan terpoles dengan baik di bibir yang sehat dan permukaanya rata. Karena itu pastikan bibir Anda terbebas dari kulit kering yang mengelupas. Manfaatkan sikat gigi lembut untuk membantu membersihkannya.

Lip Balm

Lip balm bisa sangat berguna membantu lipstik menempel dengan baik di bibir. Pertama-tama Anda hanya perlu mengoleskan dan mendiamkannya selama 2-3 menit. Baru jika dirasa lip balm sudah menyerap sempurna, Anda bisa segera aplikasikan lipstick pada bibir Anda.

Serap Minyak Berlebih pada Lipstik

Minyak berlebih yang terkandung dalam lipstik memudahkan lipstik itu tersapu ketika Anda sedang makan atau minum. Karena itu setelah menggunakan lipstik, tempelkan atau apit dengan kedua bibir Anda dengan sebuah tissue kering agar minyak itu terserap.

Matte

Ini adalah cara yang paling mudah. Selain happening dan beragam warna lembut, ternyata lipstik matte mempunyai tekstur padat tentu akan lebih awet di bibir daripada yang jenis glossy dan mengandung banyak minyak.

Bedak atau Foundation

Cara ini selain mampu membuat warna lipstik lebih tahan lama juga mampu membuat warna asli lipstik lebih terlihat, khususnya untuk Anda yang punya warna bibir yang gelap. Gunakan spons lembut untuk mengoleskannya pada bibir sebelum memakai lipstik. 

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb