ADVERTISEMENT

HOME & LIVING
30 Juni 2016

Tips Merawat Taplak Meja

Intip tipsnya di sini
Artikel ditulis oleh (serenatarosalia)
Disunting oleh (serenatarosalia)

This Article is In Partnership with Qlapa

Saat makan, pasti rasanya tidak nyaman jika melihat taplak meja yang kusam dan kotor. Nafsu makan bisa-bisa berkurang dan kita jadi malas untuk makan di meja makan. Padahal, ini merupakan sebuah manner yang seharusnya diterapkan. Untuk itu, coba intip tips merawat taplak meja di bawah ini agar selalu terlihat rapi dan indah.

Beri Alas

Selalu berikan alas untuk tiap piring dan gelas yang ada di meja makan. Hal ini untuk menghindari adanya noda yang nantinya akan membekas di taplak meja. Sangat tidak indah dipandang bukan kalau taplak meja ada lingkaran gelas atau piringnya?

Gunakan Air Dingin untuk Merendam

ADVERTISEMENT

Jika taplak meja kotor, jangan malas untuk segera menggantinya. Pertama-tama, rendamlah terlebih dahulu taplak meja dengan air dingin. Hal ini berguna agar bentuk taplak meja tetap utuh dan tidak mengerut.

Kucek dengan Lembut

ADVERTISEMENT

Agar tidak ada bulu-bulu yang mencuat keluar dari taplak meja, sebaiknya kucek dengan perlahan dan gunakan sikat yang lembut untuk mencucinya. Jika Anda menggunakan mesin cuci, gunakan pula putaran yang paling minimum agar tidak merusak taplak meja.

Jangan Terkena Sinar Matahari Langsung

Agar warna taplak meja tidak berubah, sebaiknya jangan jemur taplak meja menghadap matahari langsung. Sinar matahari langsung akan membuat warna taplak meja menjadi kusam.

Simpan dengan Cara Menggulungnya

Supaya bentuk taplak tidak berubah, sebaiknya Anda menggulung taplak jika mau menyimpannya. Melipat taplak hanya akan menimbulkan garis-garis halus dan bekas lipatan yang pastinya membuat taplak jadi tidak enak dipandang.

Sebelumnya

Barang Bekas Ini Bisa Digunakan Lagi, lho!
(serenatarosalia) • 21 Jun 2016

Selanjutnya

DIY Membuat Gantungan di Tembok dari Sendok Bekas
(serenatarosalia) • 01 Jul 2016

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

Artikel Terkait
Artikel Pilihan Editor

ADVERTISEMENT