09 Maret 2023

7 Rekomendasi Produk Vitamin Mata untuk Dewasa dan Anak

Rekomendasi vitamin mata yang cocok untuk penuhi nutrisi mata
7 Rekomendasi Produk Vitamin Mata untuk Dewasa dan Anak

Foto: shutterstock.com

Vitamin mata sangat baik untuk menjaga kesehatannya. Ya, mata pun membutuhkan vitamin dan nutrisi agar bisa berfungsi dengan baik.

Jadi, bukanlah hal yang aneh ketika indera pengelihatan kita membutuhkan vitamin mata atau suplemen untuk memastikan mata memperoleh asupan vitamin yang cukup.

Dilansir dari National Eye Institute, kebiasaan makan makanan yang baik dan bernutrisi bisa menurunkan risiko mengalami gangguan mata.

Senada dengan itu, Medine Plus pun menyatakan beberapa hal seperti memakai kacamata hitam, menghindari rokok, hingga mengistirahatkan mata juga bisa menjadi jalan untuk menjaga kesehatan mata.

Perlu diketahui bawa orang dewasa dan anak-anak memang membutuhkan vitamin mata. Namun, tak semua produk vitamin mata yang ada sudah sesuai dengan segala usia, ya!

Jadi, Moms perlu memastikan produk vitamin tersebut sudah sesuai dengan usia pengguna atau belum sebelum memutuskan untuk membeli.

Tak hanya itu, Moms juga perlu memerhatikan dosis penggunaannya. Terutama ketika Moms akan membelikan vitamin mata yang akan diberikan pada Si Kecil.

Ada berbagai macam brand atau merk yang tersedia di pasangan. Agar lebih mudah untuk memilih vitamin mata yang cocok, berikut rekomendasi lengkapnya!

Baca Juga: Tak Cuma Vitamin A, Ini 4 Nutrisi Mata yang Kita Butuhkan Setiap Hari

Rekomendasi Vitamin Mata Terbaik

Jangan sampai salah membelikan produk vitamin mata karena tidak sesuai dosis dan umur. Berikut rekomendasi vitamin mata terbaik yang bisa Moms pilih!

1. Blackmores Lutein-Vision

Rekomendasi vitamin untuk mata yang pertama adalah Blackmores Lutein-Vision. Blackmores mengandung lutein yang bisa membantu memperlambat degenerasi macula pada mata.

Macula adalah sebuah bagian dari retina yang meskipun kecil namun memiliki peran yang sangat penting bagi penglihatan kita.

Macula yang menjadikan gambar dan warna tampak jelas ketika kita lihat.

Kadar lutein dalam Blackmores Lutein-Vision adalah salah satu yang paling tinggi.

Hal itulah yang membuat produk ini banyak direkomnadisikan. Vitamin mata dari brand ini bisa memperlambat munculnya rabun dekat.

Tak hanya itu, penggunaan produk secara teratur juga bisa melindungi mata dari radikal bebas.

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak agar Tetap Cemerlang

2. Eyevit

Untuk Moms yang ingin membelikan vitamin mata untuk Si Kecil, Eyevit bisa menjadi produk yabg diandalkan.

Bukan hanya bisa dikonsumsi anak-anak, produk yang dikeluarkan oleh Lapi Laboratories ini pun bisa digunakan orang dewasa.

Dosis yang bisa digunakan untuk orang dewasa adalah 1 sdt dengan 2-3 kali konsumsi per harinya. Sementara untuk anak 1 kali sehari dengan takara 1 sdt.

Dengan mengonsumsi produk Eyevit secara rutin, Moms bisa melindungi mata keluarga, terutama Si Kecil dari bahaya dan efek buru radikal bebas.

Tak hanya itu, vitamin mata ini pun bisa menjaga ketajaman penglihatan kita.

Baca Juga: 11 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan yang Harus Moms Ketahui

3. Sidomuncul Bilberry Carrot

Ingin memilih produk lokal sebagai produk vitamin mata andalan? Moms bisa memilih Sidomuncul Bilberry Carrot.

Produk dari Sidomuncul ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan mata, Moms!

Produk asli Indonesia ini mengandung ekstrak buah Billberry yang memiliki fungsi untuk memperkuat otot mata dan struktur dinding sel mata.

Ekstrak sel wortel sendiri memiliki kemampuan atau khasiat untuk menyehatkan mata terutama untuk mengurangi gejala rabun senja serta lemah penglihatan.

Kandungan vitamin B2 serta vitamin C yang ada dalam produk ini juga bisa mengurangi terjadinya gangguan pada mata serta sanggup untuk menangkal radikal bebas pada mata.

Baca Juga: 7+ Manfaat Sinar Matahari untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Rabun Jauh Lho!

4. Bio Vision

Bio Vision adalah sebuah brand vitamin mata yang sangat legendaris dan sudah hadir sedari dulu.

Produk vitamin mata ini kaya akan ekstrak bilberry, vitamin C, vitamin B2 serta betacaroten yang efektif unutk menjaga kesehatan mata.

Tak hanya itu produk ini juga bisa mengurangi kelelahan mata yang diakibatkan banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap harinya.

Untuk yang memiliki masalah mata rabun jauh atau mata minus, produk Bio Vision ini pun bisa menjaga kesehatan mata agar minus tidak bertambah serta membuat mata terasa lebih segar.

Baca Juga: 8 Manfaat Bunga Matahari untuk Kesehatan dan Kecantikan, Moms Wajib Tahu!

5. Lutigold Lutein

Ketika Moms sering menghabiskan waktu beraktivitas di luar ruangan, hal itu juga bisa membahayakan kesehatan mata.

Bukan hanya berbahaya untuk kulit, sinar matahari juga bisa merusak kesehatan mata, Moms.

Nah, demi menjaga kesehatan mata karena terlalu sering terpapar sinar matahari, Moms perlu mengonsumsi vitamin mata dan Lutigold Lutein bisa jadi produk yang cocok.

Produk yang satu ini pun banyak direkomendasikan untuk orang yang sering melakukan aktivitas di rumah atau sering terpapar sinar matahari.

Baca Juga: 9 Tips Merawat Kesehatan Mata Anak di Kala Pandemi, Yuk Terapkan!

6. Wellness Ocucare

Efek dari menderita penyakit diabetes adalah memiliki penglihatan yang kabur.

Untuk Moms yang memiliki diabetes dan merasakan masalah pada penglihatan, produk Wellness Ocucare bisa menjadi solusi yang baik.

Produk mata yang ini pun mengandung bilbbery yang bisa membantu dalam pencegahan terjadinya retinopati diabetik.

Retinopatik diabetik sendiri adalah sebuah kondisi gangguan penglihatan yang terjadi karena pembuluh darah kapiler pada retina rusak.

Sesuai dengan namanya nih Moms, kerusakan tersebut pun dipicu oleh penyakit diabetes.

Baca Juga: 17+ Manfaat Bayam untuk Kesehatan, Baik untuk Mata!

7. Visionace

Moms mencari produk yang lengkap untuk menjaga kesehatan mata secara keseluruhan? Visionace bisa menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga di rumah.

Produk ini tak hanya akan memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan mata, Visionace juga bisa menjaga daya tahan tubuh agar bisa beraktivitas dengan baik.

Dalam produk vitamin mata yang satu ini mengandung bilberry, vitamin A serta vitamin B2 yang memiliki peran penting untuk memelihara kesehatan mata.

Produk ini pun memiliki kandungan copper dan selenium yang bisa menjaga daya tahan tubuh Moms dan keluarga agar bisa melakukan aktivitas harian dengan optimal.

Nah itu dia Moms rekomendasi vitamin mata untuk dewasa dan anak-anak yang bisa Moms coba di rumah! Mana yang Moms pilih untuk Si Kecil?

Jangan lupa untuk rutin memeriksakan kesehatan mata Moms dan keluarga ke dokter mata, ya!

  • https://www.nei.nih.gov/learn-about-eye-health/healthy-vision/keep-your-eyes-healthy
  • https://medlineplus.gov/eyecare.html

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb