23 April 2018

Wajan Lengket Saat Memasak? Ini 4 Solusinya!

Sebal kan kalau makanan jadi gosong karena wajan yang lengket?
Wajan Lengket Saat Memasak? Ini 4 Solusinya!

Apakah Moms sering mengalami wajan lengket saat memasak? Tentu menyebalkan sekali, ya, kalau makanan sampai gosong karena wajan lengket dan susah dibalik.

Tapi tenang saja, ada kok solusi mengatasi wajan lengket saat memasak!

1. Garam

Gunakan garam untuk mencegah wajan lengket. Moms bisa memanaskan wajan lebih dahulu, lalu taburkan garam sampai panas dan buang. Dijamin wajan akan jadi bebas lengket!

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Memasak dengan Teflon

2. Kunyit

Gosokkan sepotong kunyit di penggorengan, baru tambahkan minyak goreng. Selain mengatasi wajan lengket, kunyit juga bisa menghilangkan bau amis.

3. Daun pisang

Ketika menggoreng ikan, Moms bisa menggunakan daun pisang sebagai alas. Jadi, ketika ikan sudah matang, sirip dan ekornya tetap utuh. Trik ini bisa juga diterapkan pada masakan yang dibakar atau dikukus.

Baca juga: Kompor Gas VS Kompor Listrik, Mana yang Lebih Bagus?

4. Gunakan wajan anti lengket

Wajan anti lengket adalah solusi paling mudah dilakukan karena Moms tidak perlu repot-repot lagi melakukan persiapan untuk membuat wajan tidak lengket. Namun, proses pembersihannya harus diperhatikan karena jika dibersihkan secara kasar, lapisan anti lengket bisa terkelupas.

Namun, Moms tetap harus ingat bahwa ketika menggunakan wajan anti lengket, sodet yang digunakan harus terbuat dari kayu atau plastik.

Perkakas masak logam akan merusak atau menggores lapisan wajan. Ingat juga, jangan pernah memanaskan wajan dalam keadaan kosong atau merebus hingga kering karena bisa memicu kebakaran.

(BILNA)

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb