18 November 2022

7+ YouTuber Cilik Indonesia dan Luar Negeri, dari yang Terkaya hingga Mengedukasi!

Ada Naisa Alifia yang membuat konten tentang anak-anak kurang beruntung
7+ YouTuber Cilik Indonesia dan Luar Negeri, dari yang Terkaya hingga Mengedukasi!

Foto: instagram.com/zara.cute

YouTube memang salah satu platform yang cukup diminati untuk membuat konten, ya Moms. Bahkan, tidak jarang netizen akan menemukan para YouTuber cilik.

Seperti yang Moms ketahui, kini anak-anak memang tumbuh dalam perkembangan teknologi. Jadi, penonton YouTube pun bisa hadir dari berbagai kalangan, salah satunya anak-anak.

Anak-anak memang selalu menunjukkan sisi lucu dan imut dari tingkah mereka. Hal inilah yang mengundang banyak penonton untuk menyaksikan aksi berbakat mereka.

Tentunya, anak-anak tidak membuat konten sendirian, Moms. Mereka ditemani oleh orang tua yang membantu Si Kecil untuk mengarahkan.

Nah, untuk menyambut Hari Anak Nasional, yuk simak YouTuber cilik yang membuat konten menghibur, menginspirasi, sekaligus mendidik!

Baca Juga: 7 Cara Menjelaskan Hari Valentine Pada Anak

Deretan YouTuber Cilik Berbakat dari Indonesia

Ini dia Moms deretan YouTuber cilik yang bisa Moms gunakan untuk hiburan Si Kecil.

1. Zara Cute

Zara Cute
Foto: Zara Cute (Instagram.com/zara.cute)

YouTuber cilik pertama adalah Zara Cute atau dengan nama asli Zara Nugroho. Ia sudah aktif mengunggah video di YouTube sejak Maret 2015.

Hingga hari ini, terlihat Zara sudah mengumpulkan sebanayk 3,3 juta subscribers dengan video yang sudah ditonton lebih dari 2 miliar.

Dalam salurannya, ia kerap mengunggah video dengan tema aktivitasnya sehari-hari, makan-makan, belajar, bermain, hingga review barang-barang, dan makanan, lho!

Baca Juga: 7+ Sumber Kekayaan Atta Halilintar yang Diperkirakan Senilai 823 Miliar!

2. Naisa Alifia

Naisa Alifia Yuriza
Foto: Naisa Alifia Yuriza (instagram.com/naisaalifiayuriza)

Kali ini YouTuber cilik terkaya datang dari Indonesia, yaitu Naisa Alifia. Bahkan kekayaan Naisa Alifia, sebagian besar bersumber dari YouTube.

Ia sudah merintis kanal YouTube-nya sejak 8 Juli 2017. Pemilik nama asli Naisa Alifia Yuriza sudah berhasil mengumpulkan sebanya 18 juta subscribers.

Berbeda dari konten hiburan kebanyakan, dirinya justru membuat konten yang cukup serius, yaitu memperlihatkan kondisi anak-anak kurang beruntung.

Konten-konten ini yang akhirnya membuat video Naisa berseliweran di dunia maya.

Dari usahannya tersebut, kini ia diketahui telah memiliki mobil impiannya yakni Toyota Alphard dengan harga mencapai kisaran Rp1,1 miliar.

3. Aqilla's Diary

Hampir mirip seperti Zara Cute, Aqilla's Diary juga memberikan konten hiburan berupa aktivitas sehari-hari, mulai dari ke dokter gigi, parodi, hingga kegiatan positif bersama orang tua.

Sejauh ini, ia sudah berhasil mendapatkan subscribers sebanyak 3,66 juta dengan jumlah video 659 dan tentunya akan terus bertambah.

Hampir semua konten yang ia berikan mendapatkan komentar positif dari penonton dan tidak jarang videonya dinanti-nanti oleh netizen.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mainan untuk Anak 4 Tahun, Bikin Anak Makin Kreatif!

4. Hanna Calista

Hanna Calista masuk ke dalam deretan YouTuber cilik Indonesia dengan nama saluran Hanna Callista.

Sejauh ini ia sudah berhasil mengumpulkan subscribers sebanyak 3,93 juta.

Dari kanal tersebut ia membuat konten berupa drama pendek, rutinitas harian, bermain, belajar di sekolah, hingga tantangan-tantangan lainnya.

5. Little Princess Shinta

Little Princess Shinta tidak kalah eksis dengan YouTuber anak-anak lainnya.

Ia sudah eksis sejak 13 September 2015 dan kini sudah mendapat sebanyak 2,6 juta subscribers.

Konten yang ia sajikan berupa kehidupan pribadinya, mulai dari pertunjukkan Shinta menari, jalan-jalan sore bersama orang tua, kenangan sekolah, hingga konten hiburan keluarga lainnya.

Baca Juga: 10 Manfaat Membaca Dongeng untuk Anak

YouTuber Cilik Terkaya

Selain YouTuber cilik di Indonesia, ada juga YouTuber cilik dunia yang sudah sangat terkenal hingga dinobatkan sebagai artis atau influencer cilik dengan bayaran tertinggi, lho Moms!

Ini dia deretan YouTuber cilik terkaya.

5. Ryan Kaji

Ryan Kaji
Foto: Ryan Kaji

YouTuber cilik satu ini berasal dari Texas, Amerika Serikat, yang lahir pada Oktober 2011 dari pasangan Shion dan Loann Kaji.

Mereka menampilkan konten berupa ulasan mainan dan kegiatan bermain lainnya bersama keluarga. Menariknya, Ryan Kaji merupakan YouTuber cilik terkaya di dunia, Moms!

Tahun 2021, ia tercatat menerima bayaran US$27 juta setara Rp395 miliar, lebih banyak dari para YouTuber dewasa lainnya.

Jika dilihat, ia kini mempunyai 2 kanal YouTube dengan nama Kaji Family (8,87 juta subscribers) dan Ryan's World (33,7 juta subscribers).

Tahun itu, ia dinobatkan sebagai bayaran tertinggi YouTube di usia 8 tahun setelah mengantongi penghasilan US$24 juta atau sekitar Rp351 miliar.

Baca Juga: Potret dan Profil Ryan Kaji, YouTuber Anak yang Punya 30 Juta Subscribers

6. Anastasia Radzinskaya

YouTuber cilik terkaya di dunia selanjutnya adalah Anastasia Radzinskaya dengan jumlah subscribers hari ini sebanyak 102 juta.

Anak yang kerap disapa Nastya ini memiliki penghasilan sebesar 258,493 dolar AS atau setara dengan Rp 3,7 Miliar untuk 1 videonya.

Dalam kontennya, ia memberikan tayangan berupa permainan anak-anak, lagu anak-anak, memperkenalkan hewan, hingga aktivitas liburan keluarga.

Sejauh ini ia sudah memiliki total 733 video dan tentunya akan terus bertambah.

7. Gaby dan Alex

Gaby dan Alex adalah kakak beradik asal Inggris yang meraup pendapatan sebesar 1 juta Poundsterling atau setara Rp20,1 Miliar dalam setahun melalui YouTube, lho Moms!

Di negara asalnya, mereka sudah sangat terkenal hingga mendapat subscribers sebanyak 17 juta dengan 352 video.

Mereka kerap menyajikan video edukasi, permainan anak, membuat kerajinan tangan, bernyanyi lagu anak, hingga konten hiburan keluarga dan konten sehari-hari.

Baca Juga: 11+ Artis Beragama Hindu, dari Musisi hingga YouTuber!

8. Vlad dan Niki

YouTuber cilik terkaya yang terakhir adalah Vlad dan Niki. Sama seperti Gaby dan Alex, mereka juga merupakan kakak beradik yang berasal dari Amerika Serikat.

Konten yang mereka berikan kerap menarik perhatian penonton karena keakraban dan kekompkannya.

Hingga kini, mereka sudah mendapatkan subscribers sebanyak 18,3 juta dengan jumlah video sebanyak 425.

Dalam kontennya, mereka menyajikan video bermain, bercerita, aktivitas bersama orang tua, ulasan mainan anak-anak, hingga tantangan lainnya.

Keduanya pun dikenal mampu membawa video menjadi lebih asik dan menyenangkan.

Nah, itulah deretan YouTuber cilik dari Indonesia dan luar negeri yang terkaya. Moms tertarik mengajak Si Kecil membuat video YouTube bersama?

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb