Fashion & Beauty

8 Juli 2021

Rekomendasi 9 Ampoule Korea yang Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Rekomendasi ampoule yang cocok untuk semua jenis kulit
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Pecinta skincare Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan Ampoule. Yups, produk yang satu ini memang masuk dalam daftar urutan perawatan kulit asal negeri ginseng lho Moms.

Sekilas skincare ini memang tidak ada bedanya dengan serum, bahkan khasiatnya pun hampir sama. Namun, produk perawatan satu ini dianggap lebih ampuh dibandingkan serum.

Yuk, cari tahu apa sih ampoule dan mana produk yang paling baik untuk kulit.

Baca juga: 9+ Bahan Skincare untuk Kulit Kering, Terbukti Melembapkan dan Menutrisi!

Apa itu Ampoule?

ampoule

Foto: freepik

Ampul adalah serum dengan kemampuan yang lebih tinggi untuk perawatan kulit. Produk perawatan kulit satu ini mengandung konsentrasi bahan aktif tertinggi di antara beberapa prduk lain seperti serum atau emulsion.

Selain itu, penggunaannya juga hanya disarankan beberapa kali dalam satu minggu.

Seperti serum, skincare ini juga digunakan dengan cara menempelkan langsung pada kulit yang bermasalah. Karena kandungannya lebih tinggi, skincare ini dianggap lebih spesifik dalam menyelesaikan masalah kulit.

Dalam penggunaannya, skincare ini bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan membantu meremajakan kulit dengan lebih baik. Beberapa orang percaya, saat ini ampoule lebih populer dibandingkan serum karena kemampuannya.

Baca juga: Menarik!! Ini 6 Face Oil yang Layak Masuk Jajaran Skincare Moms

Cara Menggunakan Ampoule

cara menggunakan ampoule

Foto: freepik

Moms yang ingin menambahkan ampoule dalam rangkaian perawatan wajah, sebaiknya cari tahu dulu cara menggunakannya ya. Hal ini penting, agar tidak menimbulkan masalah di kulit. Yuk simak, cara menggunakannya yang baik berikut ini.

1. Sebagai Pengganti Serum

Saat Moms menggunakan skincare ini dengan konsentrasi aktif dan kuat sebaiknya jangan dibarengi dengan serum. Jadikan skincare ini sebagai pengganti serum jika ingin mengatasi masalah di wajah dengan cepat.

Moms dapat menggunakannya sebagai pengganti serum saat wajah mengalami masalah seperti jerawat. Jurnal Clinical Biochemistry menjelaskan homon merupakan salah satu penyebab tumbuhnya jerawat di wajah.

2. Gunakan Bersama dengan Serum

Moms juga bisa menggunakannya bersamaan dengan serum. Misalnya, ampoule anti-penuaan ditambah dengan serum untuk meningkatkan hidrasi di kulit wajah.

Perlu diingat Moms, penambahan nutrisi yang berlebihan dapat merusak kulit lho. Jangan sampai penggunaan produk perawatan membuat kulit Moms yang sudah sehat menjadi rusak ya.

Ampoule dan serum dapat digunaan bersamaan jika Moms berada di negara yang kelembapannya tinggi, seperti yang beriklim dingin.

3. Campurkan dengan Foundation

Jika memiliki kulit kering, Moms dapat mencampurkan beberapa tetes ke dalam foundation saat akan digunakan. Hal ini dapat mempercantik penampilan sekaligus merawat muka dengan baik.

Saat ini sudah banyak foundation yang mengandung ampoule dijual di pasaran. Jadi Moms tidak perlu repot-repot untuk mencampurkannya ya.

Baca juga: 5 Bahan Skincare yang Baik untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi Ampoule Korea untuk Semua Jenis Kulit

Produk perawatan kulit dari Korea belakangan ini memang masih menjadi favorit ya Moms, termasuk untuk ampoule. Berikut rekomendasi ampoule Korea untuk semua jenis kulit yang bisa Moms coba.

1. MISSHA Time Revolution Night Repair Probio Ampoule

MISSHA Time Revolution Night Repair Probio Ampoule

prouduk ini dapat membantu perawataan anti-aging, melembapkan, mencerahkan dan menjaga kulit wajah agar awet muda. Produk dari MISSHA ini mengandung bahan aktif violet ampoule yang menjadi kulit dewy-look dan sehat.

2. COSRX Propolis Light Ampoule

COSRX Propolis Light Ampoule

Sesuai dengan namanya, produk satu ini mengandung 83,25% Black Bee Propolis dan bahan pelembap alami yang membuat kulit halus, sehat dan tidak meninggalkan kesan lengket setelah digunakan.

Selain itu, produk ini diklaim aman digunakan wanita hamil. Karena tidak mengandung alkohol, paraben, silikon, sulfat, allergen dan pewangi. Produk satu ini juga non komedogenik, bebas minyak dan aman untuk penderita eksim.

3. TONY MOLY Vital Vita 12 Ampoules

TONY MOLY Vital Vita 12 Ampoules

Produk dari Tony Moly ini memberikan solusi menyeluruh untuk masalah kulit umum. Mengandung beberapa jenis vitamin, produk ini dapat membantu Moms menyelesaikan masalah kulit hanya dengan menggabungkan beberapa jenis produk.

Vitamin H Poresok Ampoule untuk mengatasi komedo. Vitamin B 12 Brightening Ampoule untuk mencerahkan dan membuat kulit bersinar. Vitamin C Synergy Ampoule membantu meningkatkan elastisitas kulit melalui kandungan vitamin C yang ada didalamnya.

Vitamin B8 Moisture Ampoule dapat memlembapkan kulit karena mengandung vitamin B8 dan Triple Hyaluronic Acid Complex yang dapat mempercepat proses hidrasi pada kulit. Varian terakhir yang bisa Moms coba adalah vitamin A Firming Ampoule yang dapat meningkatkan peremajaan kulit dan mengurangi garis-garis halus.

Baca juga: 3 Manfaat Skincare Organik untuk Bayi

4. Innisfree Ginger Honey Ampoule

Innisfree Ginger Honey Ampoule

Kombinasi antara madu canola Jeju dan Jahe yang ada di dalam prosuk ini dapat membantu melindungi kulit dari zat berbahaya dan menjaga kelembapan serta memberikan nutrisi pada kulit Moms.

Formula yang ada di dalamnya juga dapat membantu mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh kekeringan. Sehingga kulit akan terasa telah dibersihkan.

5. THE FACE SHOP Dr. Belmeur Cica Peptite Ampoule

THE FACE SHOP Dr. Belmeur Cica Peptite Ampoule

Produk satu ini dapat memberikan energi pada kulit yang lelah, menciptakan permukaan kulit yang lebih halis dan mengencangkan kulit.

Kandungan Cica yang yang ada di dalam prosuk ini dapat menyembuhkan kulit yang rusak. Sementara peptide yang adai didalam prosuk ini dapat meningkatkan elastisitas kulit dan memperbaiki tektur kulit.

Kemudian kandungannya Centella Asiatica dapat membantu melembapkan kulit Moms. International Journal of Cosmetic Science menjelaskan vitamin C dan peptide merupakan formula yang aktif dalam mengobati tanda-tanda penuaan wajah. Gunakan produk ini setelah penggunaan toner untuk mendapatkan efek yang lebih baik.

6. Real Nature Lotus Ampoule Nature Republic

Real Nature Lotus Ampoule Nature Republic

Ampoule dari Nature Republic ini mengandung bunga, akar dan daun Teratai yang memutihkan dan mencerahkan kulit. Ekstrak daun teratai dalam produk ini juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi.

Selain itu, produk ini juga dapat mengubah kulit kusam dan kasar menjadi kenyal dan cerah. Moms hanya perlu menggunakan beberapa tetes setelah menggunakan toner.

Baca juga: 4 Manfaat Cocoa Seed Butter pada Skincare

7. Skin1004 Centella 100 Ampoule Serum

Skin1004 Centella 100 Ampoule Serum

Produk dengan nama lain SkinAngel ini mengandung ekstrak daun Centella yang dapat melembutkan, menghindrasi sekaligus menutrisi kulit agar terlihat sempurna.

Brand asal Korea yang sudah berdiri sejak 2012 ini secara eksklusif menggunakan daun Centella asli dari Madagaskar. Produk ini juga mengklam bahan-bahan yang digunakan aman sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit wajah Moms.

8. SNP 7 Days Birds Nest Aqua Ampoule Mask

SNP 7 Days Birds Nest Aqua Ampoule Mask

Ampoule dari SNP ini memiliki kemasan yang berbeda dari biasanya. Produk asal Korea ini menggunakan kemasan sekali pakai, bukan botol di dalam kaca.

Kandungan ekstrak Green tea dan Chamomile dipercaya dapat melembabkan dan bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Teksturnya lembut, namun tidak mudah sobek meski dipakai semalaman.

9. Sulwhasoo Herblinic Restorative Ampoule

Sulwhasoo Herblinic Restorative Ampoule

Sudah bukan rahasia lagi kalau Sulwhasoo merupakan salah satu skincare dengan harga yang cukup mahal dari Korea. Sesuai dengan harganya, produk ini memiliki manfaat uang luar biasa, seperti memberikan nutrisi sekaligus kelembaban pada kulit kering berkat kandungan Ginseng dan Licorice serta teknologi berkualitas.

Keseluruhan komposisi dari ampoule ini juga dibuat untuk melawan tanda-tanda penuaan dan menjadikan kulit menjadi lebih kenyak sekaligus bercahaya. Cukup satu tetes pada pagi dan malam hari secara rutin, kulit wajah akan terlihat lebih sehat dan halus. Tetapi, produk ini tidak diperuntukkan untuk kulit sensitif, karena ada masih mengandung pewangi di dalamnya.

Baca juga: 6 Tips Memilih Skincare Anti Aging untuk Mengurangi Kerutan di Wajah

Demikian rekomendasi ampoule dari Korea yang bisa Moms coba. Semoga bermanfaat ya.

  • https://bestkoreanproducts.com/best-korean-ampoule/
  • https://thedcedit.com/2020/05/why-you-need-ampoules-in-your-skincare/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait